21.

537 66 13
                                    

"Nih ya ibarat tuh, manis-manis di awal ntar pas di akhir jadi pait. Gak enak banget kan? Bahaya itu."

"Tapi dia emang baik lagi sama gue."

"Namanya naluriah coy, berbuat baik mah emang harus kesesama."

Terus Memi diem. Gak tau ini mau curhat apa lagi. Sebenernya dari tadi dia cuma free call sama Kage, gak berani buat video call.

Sejak tadi dia curhat soal Techi yang kemaren. Soal dia yang bilang juga suka sama Memi.

"KALO LO NYESEL KENAPA GAK BILANG AJA ANJIR KALO SUKA JUGAAAA???!! LO MAH RIBET!!! PADAHAL DIA UDAH NGEHINT ITU!!! PENGEN KE LO!!" Kage kedengernya kesel sendiri. Pengen mara-mara tapi ditahan karena puasa.

"Gatauuuuu!!"

"Mi, denger ya... cuma karena lo tau gue nunggu buat lo bisa suka dan nerima gue,  jangan sampe perasaan sendiri di lupain... pada dasarnya kan lo sukanya sama Techi, bukan ke gue jadi jangan jadiin perasaan gue halangan buat lo jujur."

Memi pengen nangis aja bawaannya, beneran udah diambang batas banget ini. Apalagi ngedenger suara Kage yang kalem itu, Memi bahkan bisa ngebayangin gimana tenangnya dia pas ngomong.

"Jujur ya Mi, alasan lo yang sebenernya itu apa? Techi udah bilang kalo dia suka sama lo, keliatan ngasih kesempatan. Mungkin dia pengen--"

"Ya lo mikir aja dia bilang suka, sementara  beberapa waktu lalu dia masih bisa tidur sama mantannya?" Sela Memi. "Coba, mana bisa gue yakin kalo dia beneran suka?"

Kage ngehela nafas di sebrang sana. "Itu kan udah yang lalu, mungkin karena itu dia gak sama sekali ngehubungin lo. Mungkin dia lagi mikir, buktinya dia minta maaf ke lo kan? Padahal dia enggak punya salah apapun. Perasaan ya perasaan dia, hak-hak dia."

"Kage, gue udah komitmen buat pelan-pelan suka sama lo, ngebales perasaan lo."

"Tapi enggak begini caranya. Kalo perasaan lo sendiri ke Techi aja dibuang karena takut jadi pelarian, berarti posisi gue juga sama aja. Bedanya gue jadi pelarian lo."

"..."

"Sekarang yang lo bisa tuh ikutin kata hati lo, karena semua keputusan ada di tangan sendiri. Bukan gue yang selalu ngasih lo saran kaya gini."

Dititik kaya gini Memi tuh ngerasa jadi orang paling jahat sedunia. Ada orang yang dengan tulus sayang sama lo, tapi lo sia-siain dengan suka sama orang lain yang sialnya gak tegas sama sekali sama perasaannya.

Mungkin dia ada di fase klasik orang-orang yang selalu bilang 'lo tuh terlalu baik buat gue' dan begonya Memi dikasih orang yang tulus kaya gitu eh dirinya malah enggak bisa ngasih timbal balik.

Memi beneran ngerasa serba salah. Dilema banget. Kage sebaik itu dia sia-sia in. Dalam lubuk hatinya yang paling dalem tuh Memi sebenernya takut!

Takut banget enggak bisa bales semua kebaikan Kage salama ini, takut pas nanti dia beneran bisa suka sama Kage, dianya udah ngalah. Udah menemukan sosok yang tepat buat dia.

"Mi? Nangis ya? Maaf gue gak bisa ngehapus air mata lo kaya waktu itu..."

"Kage maaf..." dan ujungnya Memi beneran nangis, enggak bisa nahan lagi semua perasaannya yang bikin pusing ini.

"Heeee kenapa minta maaf? Lo gak salah apa-apa kok!! Kan perasaan orang tuh gak bisa dipaksa, kalo di paksa gak bakalan bener."

"Gue gak pantes dapet semua kebaikan lo.."

"Yang enggak pantes itu Techi. Dia enggak pantes dapet rasa suka lo, dia enggak tegas. Dia bego. Tapi gue iri sama dia karena lo bisa-bisanya suka dan enggak dengan mudah ngelepasin perasaan lo."

[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang