16. HOLIDAY! 2.5

581 66 33
                                    

Villa masih sepi begitu Akanen sama Yuuka bangun barengan. Bahkan sampe keduanya selesai mandi pun suasana masih kaya kuburan.

"Masak sarapan aja yang." Titah Yuuka. "Biar pas pada bangun tinggal milih mau mandi apa makan dulu."

"Bisa masak emang?"

"Udah bisa, soalnya belajar jadi istri yang baik."

Akanen senyum aja nanggepinnya bikin Yuuka salah tingkah.

Tanpa menunggu waktu pun mereka turun dari kamar menuju dapur. Yuuka langsung nyiapin sarapan dengan bahan yang ada. Sementara Akanen lebih tertarik buat ngelakuin hal lain.

Ngebangunin penghuni lain.

Suara tv masih menyala dengan latar akhir credit dari pes. Ada Kage yang lagi ngeringkuk diatas karpet dan di sofa ada Memi.

"Ini anak berdua dari semalem tidur disini apa?" Decak Akanen. "Bangun heh udah pagi."

Memi cuma pindah posisi dari telentang jadi miring begitu Akanen nyolek-nyolek dia biar bangun.

Masih ngantuk banget Memi tuh rasanya. Semalem dia pulang sekitar jam 3 dari pantai, abis itu masih maen pes sama Kage.

Lucunya, karena mereka risih ngedenger suara desah (gak tau itu siapa) yang bersahutan maka volume tv sengaja dikencengin.

Mungkin baru sekitar jam set 5 mereka baru tidur. Berarti baru 2 jam ini mereka terlelap.

"Biarin aja udah, nanti juga bangun sendiri." Sahut Yuuka dari arah dapur seolah tau kalo pacarnya niat buat ngebangunin yang lain juga.

Akanen enggak denger gitu aja ucapan Yuuka, dari 2 bocah yang berada di ruang tengah kini beralih ke 3 kamar yang ada.

Manaka dilihatnya sedang mengumpulkan nyawa, udah bangun tapi lagi duduk-duduk disisi ranjang. "Bangun buru mandi!!! katanya mau nyalain hp buat ngehubungin Rika?"

"IYA BENTAR LAGI BAWEL!!"

Akaken beralih ke kamar satunya, ternyata Risa juga udah bangun. Bahkan udah rapi dan lagi telponan sama yayangnya.

"Wah buset!!" Akanen tersentak begitu masuk ke kamar yang di tempati Neru.

Disana ada Techi juga, sama-sama berada dibawah balutan selimut. 'Bahaya nih, enggak dikunci pula.'

Akanen segera menutup pintu itu kembali, sialnya udah ada Risa dibelakang tubuhnya.

"Anjing bikin kaget gue aja lo!"

"Kaget kenapa?"

"Ck gapapa."

Risa cuma natap bingung Akanen didepannya. "Awas dong gue mau nanya sesuatu ke Neru nih, dia dah bangun belum?"

"B-belum! Gue barusan udah masuk. Biarin aja, mungkin capek kali dia."

Ekspresi Risa langsung berubah bingung, "capek apaan? Suka ngeyel lo."

"Jangan masuk dibilang!"

"Kenapa sih?"

"Ja——"

Pintu kamar tiba-tiba terbuka, sosok Techi berdiri mematung begitu ada Risa dan Akanen berdiri tidak jauh dari pintu.

Kecanggungan langsung terasa oleh Techi. Pun rasa malunya merebak pula.

Tanpa bicara apapun, Techi langsung menghindari kedua orang itu dengan berlari kecil menuju tangga untuk mencapai kamarnya sendiri, tak lupa juga untuk menutup pintu kamar Neru lebih dulu.

"Hhmmmmm pantes...." decak Risa. "Bilang dong."

"Gue takut salah paham aja."

Risa menepuk bahu Akanen didepannya, "Dengan Neru ikut kita liburan aja udah salah paham tau. Apalagi mereka masih gunain jatah mantan."

[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang