Techi sebenernya lagi kesel, soalnya disuruh sama temennya buat nyebarin pamflet gitu buat acara fakultasnya.
Katanya biar ada kegiatan, enggak kupu-kupu doang. Ngeliatnya kaya sayang aja gitu, udah mah cakep malah gak aktip kegiatan apapun. Kan mubazir tampang.
Tapi karena sejak awal Techi udah keliatan ogah-ogahan, si temen pun berinisiatif buat jadiin Techi asisten aja.
Alias ngikut-ngikut doang gitu maksudnya megangin paperbag yang isinya double tip sama poster. Lagipula ini ada hubungannya sama acara fakultasnya mereka juga, meskipun Techi enggak masuk keanggotaan panitia.
Biar pas lagi nempel pamflet di fakultas lain mahasiswa pada kena clickbait karena nganggep ada panitia secakep Techi dan akhirnya pada dateng ke acara yang diadain fakultas ekonomi cuma demi nyari panitia (fiktip) cakep.
Udah banyak fakultas lain yang mading sama papan pengumuman mereka tempel poster pamflet, kini Techi lagi diem nyender tembok sambil merhatiin temennya nempel poster lainnya. Bingung juga mikirin kenapa dia malah mau-maunya gitu disuruh gini, padahal temennya ini termasuk ketua divisi pdd, bisa nyuruh bawahan buat nemenin eh malah dia yang jadi korban.
"Ngapain disini?'
Techi otomatis langsung noleh karena denger suara familiar.
"Bantuin temen."
"Bantuin apaan?"
"Nih." Jawab Techi singkat, sekaligus nyerahin pamflet ukuran kecil buat Neru di depannya.
"Ini apaan?"
"Iqra' Milea iqra'." ucap Techi kalem.
Neru jadi senyum dengernya, abis itu baca deretan tulisan acara di selembar pamflet yang dipegangnya.
"Dateng doang di akhir acara boleh?" Tanya Neru begitu liat ada live musik yang jadi puncak acara.
"Boleh, tapi gue yang ngajak. Mau?"
"Dih enggak, ya sama Fuuchan lah." tolaknya halus.
"Nah berarti gausah aja."
"Kok gitu?"
Techi ngangkat kedua bahunya, ngasih respon yang ambigu bagi siapa pun termasuk Neru.
"Udah nih, kuy." Ajak sang temen. Motong ucapan yang bakal Neru bilang, keburu buyar jadinya.
Techi ngangguk pelan sebagai tanda setuju, "Sama gue aja datengnya." Ucap Techi pelan sebelum ninggalin Neru yang masih keliatan bingung.
.
.
."Wuduu bosque lecek amat mukanya kek kemeja gue yang belum disetrika." Celetuk Rikatii terus duduk disebelah Memi yang lagi ngedit tugasnya dikantin siang itu.
"Nanti pas dies natalis fe dateng gak lo? Lumayan tuh pas puncaknya ada Mocca." Ucapnya lagi.
"Hm."
"Siapa tau gitu, lo kan sekarang demen ngedengerin lagu mereka."
"Hm."
"Sama gue aja ayok." Rikatii masih gigih menjawab gumaman Memi, meskipun tidak yakin sendiri dengan jawabannya. Tapi apa salahnya berbicara seolah dari hati kehati. "Dari seminggu lalu semenjak lo pulang ngumpul sama geng lo jadi diem mulu deh. Kenapa?"
"Gak kenapa-napa." Ucap Memi akhirnya.
Rikatii suka ngomul kalo gak direspon.
"Gratis kan ya?"
"Yoi. Ada festival jajanan juga dah kalo gasalah. Mau gak?"
Memi keliatan mikir. "Mmmmm... boleh deh."
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfiction2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.