33.

419 54 17
                                    

Memi besyukur banget begitu nyampe rumah Techi dia enggak bener-bener cuma berduaan seperti apa yang dikhawatirin , berarti Techi enggak bohong nyari alesan biar dia ngikut.

Begitu nyampe, bener aja ada ibu yang nyambut.

"Duh yang ngajak mampir tapi malah tidur, abis ngapain aja sih?" Tanya beliau begitu liat anaknya malah gegoleran di sofa.

Memi nyengir aja, gak mungkin kan bilang anaknya abis mabuk semalem? Udah bagus mereka nyampe rumah sehat walafiat enggak kurang apa-apa karena Techi masih pusing begitu bawa motor.

Waktu dipaksa gantian Techi nolak.

"Pada begadang tante, maen uno sama apa gitu." Dustanya. "Memi gak merhatiin soalnya tidur duluan." Padahal Techi yang pertama tepar, bukan Memi.

Jadi sekarang, selang 15 menit kemudian Techi udah ngalah karena ngantuk. Ngebiarin Memi ngobrol sama ibu yang kebetulan udah pulang ngajar karema sekolah cuma setengah hari.

.
.
.
.
.

Abis keliling rumah Yuuka yang gedenya pake banget itu Kage mulai bosen. Iya lah ditinggal sendirian siapa yang bakalan betah.

Balik keruangan dimana sebelumnya dipake ngumpul pun gada siapa-siapa. Tv segede gaban yang mati pun dia nyalain, buka youtube dari sana.

Yang punya rumah lagi sibuk indehoy, Kage suudzon. Tapi ternyata itu hanya pikiran negatip Kage aja karena beberapa menit setelah itu datanglah penghuni rumah.

"Lah Risa sama Yuipon kemana?" Tanya Yuuka sambil bawa-bawa cemilan setelah sekian menit Kage nontonin video random di youtube yang isinya congkel-congkel kuku kaki sama The Dodo.

"Gak tau kak, tadi pergi."

"Ninggalin lo sendirian?" Sambung Akanen yang nenteng minuman, ngekor dibelakang pacarnya. Emang sih pasangan ldr yang baru ketemu lagi ini dempetan mulu berdua kaya TT alias gak terpisahkan.

Kage ngasih tatapan 'Bisa diliat gak gue sendirian disini?' dan ditangkap baik sinyalnya oleh kedua orang itu karena selanjutnya enggak nanya lagi, justru menenin Kage yang makin random aja tontonnanya.

Hape Kage yang disimpen diatas meja ujug-ujug geter terus layarnya nyala.

Shimizu Rika
Coy denger-denger lo lagi pulkam?

Pop up dari chat line yang Kage baca itu membuatnya teralihkan dari video youtube barang sejenak.

Kageyama Yuuka
Iya. Tau darimana lo?

Shimizu Rika
Memi.
Btw meet up kuy, gue lagi sendirian gada temens nih.
Memi diajak gak bisa katanya lagi ada urusan penting

'Oohh jadi sama Techi udah jadi urusan.' Kage ngebatin. Ngehela nafas pendek sambil mencerna kira-kira 'urusan penting' Memi itu apaan.

Kage otomatis gak langsung bales, mikir dulu. Abis itu noleh ke Yuuka yang lagi ngobrol sama Akanen. "Kak ada kendaraan nganggur gak?" Tanyanya.

"Ada, kenapa?"

"Mau pinjem. Boleh gak?"

"Boleh kok, sana pilih aja."

Wuduh bosque nyuruh milih gitu bikin Kage mikir lagi, sebanyak apa kendaraannya sampe suruh milih. "M-milih?"

"Iya. Gada motor tapi adanya mobil." Jawab Yuuka santai, berbanding terbalik sama Kage yang panas dingin ngebayangin gada mobil metik di garasi Yuuka. Bukannya gabisa mobil non-metik, Tapi Kage lagi mikirin jenis-jenis mobil merk ternama yang bakalan dia pilih.

[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang