"Batas antara mencintai dan mengagumi ternyata setipis batas antara cinta dan benci"
---------------------❤❤❤----------------------
Hari ini aku harus bangun lebih pagi dari biasanya dan hari ini pun berbeda dari hari sebelum nya. Karena Abi memberitahu ku semalam bahwa Abi sudah mendaftarkan ku ke Universitas Islam ternama di Jakarta. Ah Abi selalu seperti ini,memilih sesuatu tanpa bermusyawarah terlebih dahulu kepadaku. Kata Abi kalau Abi bermusyawarah terlebih dahulu kepada ku pasti tidak akan ada keputusan karena biasanya aku selalu berbeda pendapat dengan Abi. Jadi,untuk masalah ini Aku yang harus mengalah.
Dan yang lebih parah nya Abi memilihkan ku jurusan yang sama sekali tidak pernah aku pikirkan sebelumnya. Jurusan Manegemen Dakwah.Aku membenarkan sedikit jilbab yang ku pakai di depan cermin. Seperti biasa celana jins,kaos panjang dan jilbab segiempat yang ku pilih untuk menemani hari-hari ku saat ini.
Ahh aku tak terlalu memikirkan penampilan,siapa juga yang mau ngeliat,kan jomblo hehehe. Mungkin kalian akan berfikiran sama seperti ku,Jurusan dan penampilanku sangat berbeda sekali."Syila udah belum? Abi nungguin nih" Teriak Umi
"Udah Umi" jawab ku. Aku langsung menghampiri Umi dan Abi,ada Kak Reza juga ternyata.
"Cie udah jadi Mahasiswi nih sekarang" Ledek Kak Reza
"Iya lah Syila kan udah gede" Ucapku
"Kamu mah lebih pantes jadi anak SMP La hahahaha" Ucap Kak Reza sambil tertawa bahagia.
"Umiii Kak Rezaaa noh,ngeselin banget sih jadi orang" Ucapku merajuk. Kalau seperti ini rasanya ucapan Kak Reza ada benar nya juga, Udah jadi Mahasiswi kok masih manja.
"Sudah sudah,Reza.."Ucap Umi lembut namun penuh penekanan.
"Hehehe iya Umi maaf,Abis Reza Gemes sama Syila" Ucap Kak Reza sambil mencubit pipiku kemudian bergegas pergi sebelum mendengar teriakan ku yang dijamin bakal kalah sama suara toa masjid hahaha.
"Kak Rezaa sakit tauu" Ucap ku sambil mengelus pipi ku.
"Udah cepetan kamu berangkat syila,ini kan hari pertama kamu masuk kuliah" Ucap Umi mengingatkan ku.
"Ayo Abi antar" Tawar Abi.
"Abi Syila kan bukan anak TK lagi Bi. Syila bisa kok berangkat sendiri" Ucapku protes,ya kali udah jd Mahasiswa masih di anterin,kalah sama anak SD jaman sekarang dong.
"Gapapa hari pertama Abi yang nganterin,nanti seterusnya kamu boleh berangkat sendiri"
"Oke" Gapapalah cuma hari pertama ini yakan,lagi pula sebenarnya ada bagus nya juga aku di antar Abi,jadi gak malu-malu amat,maklum kan anak baru hehehe.
♡♡♡♡♡
Aku diantar oleh Abi sampai ke depan gerbang Universitas karena Abi pun sibuk harus mengurusi pekerjaan nya.
Oke disinilah aku sekarang,berada di kerumunan orang-orang yang tak satupun aku kenal. Dengan lingkungan yang sangat berbeda dengan jaman SMA ku dulu.
Rasanya sedikit tidak pede dengan penampilan ku,karena setelah ku perhatikan kebanyakan style nya pun keren dan pastinya cocok untuk anak kuliahan. Tidak seperti aku yang mungkin orang tidak akan menyangka bahwa aku adalah Mahasiswi disini.Aku melihat disekeliling gedung fakultas ku. Yang terbesit di pikiran ku saat ini hanya satu yaitu "apakah aku bisa beradaptasi?" Melihat orang-orang nya saja sangat asing.
Aku memilih mencari kantin,setidaknya ditempat itu aku bisa bersantai.
Oh iya di universitasku ini tidak ada masa OSPEK bagi Mahasiswa baru jadi,aku terbebas dari gelar "orang gila baru"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintai Aku Lewat Al-Qur'an
Teen FictionAsyila Tazkiyatunnisa tak pernah menyangka bahwa ia akan dipertemukan dengan Muhammad Ilham nur Farizi lewat cara yang sangat indah. Lewat Al-Qur'an ini akhirnya Syila menemukan siapa jodoh terbaik nya Perjuangan hijrah yang tidak semudah membalikan...