XIX

2.4K 567 219
                                    

EXODUS

Starring:

Park Chanyeol | Do Kyungsoo | Oh Sehun | Kim Jongin | Kris Wu | Byun Baekhyun | Jimin

Fantasy, Adventure, AU

*

*

*

PART XIX

"Benarkah itu Pangeran? Bahwa Kyungsoo adalah Penyihir Putih?" Kai berbisik-bisik.

"Iya," Chanyeol mengangguk.

"Aku masih belum bisa percaya sepenuhnya. Bagaimana mereka bisa bertahan dan menghilang selama hampir dua abad?" Sambung Sehun.

"Entahlah. Tapi aku melihatnya," ujar Chanyeol.

Ketiga pemuda itu sedang berdiskusi. Mereka masih berusaha menyimpulkan hal-hal yang berhubungan dengan penyihir putih yang sebetulnya belum pernah mereka lihat.

"Tapi menurut buku, bukankah penyihir putih penampilannya agak mencolok? Dengan rambut putih, mata yang indah, baju yang bersih seperti dewa." Kai, anak yang paling pintar saat sekolah di istana tentu saja sangat mengetahui isi buku sejarahnya. Ia masih berpegangan pada ilmu buku yang ia ketahui. Baginya, Kyungsoo tidak seperti penyihir putih walaupun dia sangat baik dan manis.

"Aku melihat itu semua," Chanyeol bersikeras.

"Sungguh? Di mana?" lanjut Sehun.

"Saat aku terperangkap dalam sihir genangan air itu, Kyungsoo menolongku terjun ke dalam dasar danau. Aku melihat semuanya berubah. Aku memang tak yakin itu Kyungsoo atau bukan, tapi dia sudah menolongku."

"Hmm..."

Sehun kemudian langsung memasang wajah berpikirnya. Sama halnya dengan Kai yang masih tidak bisa percaya. Terus terang saja, kenyataan menemukan Penyihir Putih itu seperti mukjizat yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Banyak hal yang mereka ketahui dari buku, namun mereka juga tidak banyak tahu tentang penyihir putih yang sebetulnya. Sejarahwan tak banyak menulis mengenai bangsa itu. Mereka hanya menyebutkan bahwa penyihir putih adalah penyihir yang paling baik bagi kaum lain karena mereka mau hidup berdampingan dengan para peri dan manusia.

"Lalu apa yang harus kita lakukan padanya?"




.

Kyungsoo memandang ketiga pemuda itu berkedip-kedip. Kyungsoo merasa aneh karena ketiganya berubah menjadi sangat baik dan manis. Sebetulnya, kata-kata itu mungkin hanya cocok ditujukan kepada Chanyeol. Karena pria pemarah itu akhirnya tak pernah berkata kasar lagi padanya. Sekarang dia malah mempersilahkan Kyungsoo memakai kudanya.



"Kenapa harus kudaku!?" protes Chanyeol di belakang.

"Kan, kau sendiri yang bilang akan melindunginya? Itu berarti kau harus berkorban paling banyak. Setidaknya, berikan kudamu padanya." Ujar Sehun berbisik-bisik.

"Benar! Benar! Kudamu paling kuat, Jenderal. Kyungsoo harus diberikan yang terbaik," sahut Kai.

"Sepertinya aku menyesal sudah mengatakan hal itu kemarin," Chanyeol menghela berat.

"Oh, ayolah, Jenderal." Kai menepuk pundaknya.

Keributan di antara ketiga pria itu selesai saat Chanyeol mendekati Kyungsoo sambil menunjuk kudanya di belakang.

"Kau bisa memakai kudaku kalau kau mau. Atau kau pilih saja kuda yang mana yang menurutmu paling enak kau tunggangi." Kata Chanyeol.

Sehun membalas menatap galak pada Chanyeol yang tersenyum sinis padanya. Kyungsoo hanya diam saja.

EXODUS [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang