XXXV

2.4K 504 244
                                    

EXODUS


Staring:

Park Chanyeol | Do Kyungsoo | Oh Sehun | Kim Jongin | Byun Baekhyun | Kris Wu | Huang Zitao | Jimin

EXO Member

Fantasy, Adventure, AU

|

PART XXXV

****


"Bagaimana lukamu, Sehun?" Chanyeol yang muncul langsung mendekatinya dengan pertanyaannya.

Sehun yang sudah sadar melihatnya sambil mengulas senyum tipis, walaupun terlihat kepayahan dengan luka yang masih terasa nyeri, setidaknya Sehun kini sudah lebih baik dari yang sebelumnya.

"Aku sudah merasa lebih baik, Jenderal." Jawabnya lirih.

Chanyeol tersenyum lega. Beruntung sekali Sehun sudah bisa melewati masa kritisnya.

"Kau jangan banyak bergerak dulu," ujar Chanyeol, "kau harus banyak beristirahat supaya pulih lebih cepat."

"Iya, Jenderal."

"Kyungsoo, dari mana saja kau?" suara Kris terdengar di mulut goa. Melihat kehadiran Kyungsoo yang telah cukup lama menghilang sejak tadi.

"Aku.., aku mencari kayu bakar tadi." Jawab Kyungsoo pelan.

Ia menunduk, tak berani menatap Kris. Di dalam sana, Chanyeol juga tertunduk, tak berani melihat Sehun di depannya. Perasaan bersalah itu kini menyergap ke dalam hatinya. Bagaimana bisa Chanyeol lupa bahwa ada Sehun yang menyukai Kyungsoo. Bukankah sejak awal Chanyeol sudah bertekad untuk menghindar dari perasaan ini? Kenapa tadi dia malah mencium Kyungsoo?

Sehun yang terdiam sejak tadi bukannya tidak menyadari raut wajah Chanyeol yang seketika berubah bersamaan dengan munculnya Kyungsoo di sana. Keduanya seolah kompak menyembunyikan sesuatu dalam diam. Sehun tersenyum kecil tanpa sepengetahuannya.

"Jenderal, sekarang apa yang akan kita lakukan?" tanya Kai kemudian mendekati Chanyeol.

"Kita beristirahat dulu di sini untuk beberapa hari, kita tidak bisa melanjutkan perjalanan tanpa ada kuda," katanya, "Apalagi Sehun baru saja siuman."

"Iya, aku mengerti."

"Kau dan Tao bekerjasamalah untuk mencari makanan dan air. Untuk penjagaan biar aku yang urus." Putusnya.


***

Malam itu mereka beristirahat. Seperti biasa, Jenderal Chanyeol menjaga keadaan di mulut goa sementara rekan-rekannya yang lain beristirahat di dalam. Tao dan Kris sedang bergantian mencari makanan dan air, sementara Kai membantu untuk merebus obat. Juga ada Kyungsoo yang sedang mengobati luka Sehun.

"Kyungsoo," panggil Sehun, "ini." Dia menyerahkan jubah merah milik Kyungsoo.

Saat itu Kyungsoo hanya bisa melihat Sehun dengan mata yang bingung, namun Sehun justru tersenyum.

"Ini milikmu." Katanya.

"Tapi kau membutuhkannya."

Sehun menggeleng, "Aku sudah tidak apa-apa." Ia menyerahkan jubah merah tersebut ke tangan Kyungsoo, "Terima kasih karena sudah meminjamkan jubah ini padaku."

Kyungsoo mengangguk.

"Apa itu pemberian Jenderal Chanyeol?" tanya Sehun menyelidik. Melihat bagaimana reaksi Kyungsoo sepertinya tebakan Sehun benar.

EXODUS [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang