EXODUS
Staring:
Park Chanyeol | Do Kyungsoo | Oh Sehun | Kim Jongin | Byun Baekhyun | Kris Wu | Huang Zitao
EXO Member
Fantasy, Adventure, AU
|
PART XLVII
****
"Kyungsoo,"
Kyungsoo menoleh ketika Tao muncul di dekatnya. Ia mendekati Kyungsoo yang sedang duduk diam menatap puing-puing yang berserakan di depannya. Tao duduk di sebelahnya, menghela napasnya pelan lalu ikut menikmati pemandangan buruk di depannya.
Hanya ada kebisuan di antara mereka saat itu. Tao menoleh ragu ke arahnya dan menemukan sesuatu yang aneh baginya.
"Kalungnya," Tao tertegun ketika Kyungsoo menoleh ke arahnya. "Ke mana kalungmu?"
Kyungsoo merogoh sesuatu dari dalam bajunya, ia memperlihatnya sisa batu yang telah retak menjadi beberapa bagian. Tao menatapnya bingung.
"Apa yang terjadi Kyungsoo?"
"Batu ini adalah batu jiwa dari salah satu leluhurku. Sepertinya sejak dahulu, mereka tahu bahwa akan ada masa depan seperti ini. Sehingga salah satu dari mereka mengorbankan diri dan membentuk batu ini untuk menjadi sebuah segel."
"Jika leluhurmu bisa melihat masa depan, tentu dia bisa melihat bagaimana akhir dari peperangan ini bukan?"
Kyungsoo menggeleng. "Masa depan itu tidak ada yang pasti, bahkan Penyihir Putih sekalipun bisa keliru meramalkannya."
"Maksudmu?"
"Mereka berpikir bahwa mengunci dan menyegelnya akan bisa menyelesaikan masalah. Tapi itu semua hanya bersifat sementara. Hal buruk dan baik selalu terjadi di dunia tanpa bisa kita hindari, walaupun bisa mengintip masa depan, tapi selalu ada sesuatu yang baru yang menyertainya."
"Termasuk pertemuanmu dengan Jenderal Chanyeol?"
Kyungsoo tersenyum getir. Terlalu banyak ungkapan perasaan yang ingin ia katakan tentang pria itu. Namun semuanya luruh dalam hatinya. Perasaannya terlalu dalam, hingga ia sendiri bingung bagaimana menjelaskannya. Pertemuan yang tak pernah dia duga sebelumnya. Ia pikir, rencananya di masa lalu akan membuahkan hasil sesuai perkiraan. Namun rencana Tuhan tetap berbeda.
Dalam ketidak berdayaannya sebagai seorang makhluk Tuhan yang masih punya perasaan. Cinta itu tumbuh tanpa bisa ia kendalikan. Merusak rencana sempurna yang telah ia jaga dan berakhir dengan banyak sekali luka dan kehilangan.
Tapi apakah Kyungsoo menyesal mengenalnya?
Tidak.
Ia tidak akan pernah menyesal mengenal Chanyeol. Walau telah berulang kali merasakan perihnya kehilangan karenanya. Kyungsoo tidak akan pernah menyesal mencintainya.
Setidaknya, mengenal Chanyeol mampu membawanya bertemu dengan teman-temannya yang lain. Teman-teman yang masih bersamanya hingga detik ini.
"Kyungsoo," Sehun tersenyum menyapa Kyungsoo saat itu.
Wajah Kai dan Baekhyun juga muncul di antara mereka.
"Jadi, apa rencanamu?" tanya Baekhyun kemudian.
Kyungsoo menatap Baekhyun sejenak lalu beranjak dari tempat duduknya. Ia mengambil sebuah batang kayu dari tanah dan mengubahnya menjadi sebuah tongkat kayu. Ia bahkan meletakkan sisa retakan batu dari kalung Jenderal Chanyeol ke ujung tongkatnya, hingga warna tongkat kayunya berubah.
KAMU SEDANG MEMBACA
EXODUS [Completed]
FanfictionUpdate setiap SENIN | CHANSOO | FANTASY & ADVENTURE Chanyeol dan Sehun adalah Pangeran yang berasal dari negeri yang berbeda, namun memiliki tujuan hidup yang sama, yaitu menemukan penyihir jahat bernama Ursula. Perjalanan keduanya membawa mereka be...