22

7.3K 298 20
                                    

"Gila banget si Angga! Tuh anak udah kelewatan!" ucap Farel, kesal. Saat di belakang sekolah bersama gerombolan teman-temannya.

"Iya, masa ngajak balapan motor main curang aja. Untungan si Galang selamat pas semalem," jawab Rizki, temannya Farel.

"Gue gak percaya," ucap salah satu temannya lagi yaitu Radit.

"Gue juga gak percaya si Angga bakal main curang apalagi lo! Tapi untungan gue liat semua yang terjadi pas semalem jadi gue percaya," jawab Rizki.

"Pokonya kita harus bikin perhitungan sama tuh anak. Gue gak terima aja, si Galang diperlakuin kayak gitu." Farel bersungut, kesal.

"Coba deh jelasin dulu yang terjadi apa? Jadi gue ngerti? Kalo gak dijelasin mana gue ngerti?" ucap Radit.

"Emangnya lo kemana semalem?" tanya genk-genknya.

"Gue habis kencan lah sama pacar gue," jawab Radit, tersenyum bahagia mengingat kejadian semalam.

"Kencan mulu lo."

"Dasar playboy lo."

"Udah berapa cewek lo pacarain Dit?"

"Mantan-mantan lo banyak juga, bagi dong!"

"Makanya punya muka harus ganteng kayak gue biar banyak yang naksir dan jangan lupa duit kita juga harus tebel," jawab Radit.

Farel menatap Gengnya kesal. "Kenapa jadi bahas itu sih?! Kita tuh lagi bahas tentang Galang onta!" bentak Farel memutar kedua bola matanya.

"Cieelah Galang yang celaka kenapa jadi lo yang ngambek-ngambek," ucap Radit.

"Gimana gue gak ngambek, sahabat kesayangan gue hampir mati gara-gara si Angga, sialan njirr!" Hati Farel bergejolak kesal. Rasanya Farel ingin bertemu dengan Angga lalu memberi bogeman yang paling dahsyat.

"Eh gue udah bilang kan, jelasin dulu biar gue ngerti apa masalahnya ...."

Farel tidak menjawab ucapan Radit yang ada sekarang Farel sedang sibuk dengan emosinya yang meluap-luap.

Rizki yang tahu semuanya, langsung menjelaskan, "Jadi gini kemaren waktu sore si Galang sama Angga tawuran dekat danau, itu sih si Galangnya gak apa-apa cuman bonyok dikitlah mukanya. Tapi pas semalem si Angga bawa gerombolan anak motor dan ngajakin Galang balapan berdua pake motor masing-masing. Nah pas waktu balapan si Galang menang sih menang, tapi pas si Galang mau rem motornya, remnya nlong, karna gak ada pilihan lain, motornya di tabrakin ke tihang listrik yang ada dijalan otomatis motornya langsung jatuh Dan kaki kanan si Galang kegencet sama motornya. Untungan kepalanya gak apa-apa karna pake helm. Dan motornya Blong karna ulah si Angga sama Gengnya."

"Emang mereka ada masalah apa?"

"Gak ada masalah apa-apa sih, cuman si Angga yang nyari masalah. Masa si Galang pacaran sama Alma disuruh putusin. Iya itu kan hak Galang buat enggak atau putusin Alma."

"Terus motor si Galang?"

"Di bengkel bokap gue, pulangnya dianter sama Farel pake mobil."

"Gue gak percaya sama sekali? Masa murid teladan kayak dia kelakuannya edan banget!"

"Iya gue gak tau sih?"

Setelah mendengar percakapan teman-temannya. Farel berlalu pergi tanpa berbicara sepatah kata apapun.

Farel berjalan dikoridor, matanya menangkap seorang siswa dan siswi yang sedang berada diujung koridor, berduan.

Mata Farel mengejap beberapa kali. Lalu Farel melangkah kearah orang itu dengan langkahan gontai serta raut wajah yang dipenuhi emosi.

Alma Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang