#35 - Our Clarity; We Back.

38.7K 5.2K 152
                                    

Jaehyun nganterin aku pulang ke apartment setelah kita berdua ngebalikin Kimmy ke pihak yang berwenang, which is orang tuanya.

Jaehyun masih dengan muka betenya. Aku tau dia kesel. Aku ngerti. Cuma kan, ini bukan salah aku juga?

Aku ngajak Jaehyun masuk ke dalam dulu. Niatnya aku mau jelasin semuanya tadi, tapi kayaknya Jaehyun lagi capek. Aku gak mau nambahin beban dia malam ini.

Cuma ya rasanya aneh aja kalo aku gak nyelesain ini semua.

Jaehyun gak nolak pas aku ngajak dia masuk.

Aku jalan ke dapur buat ngambil minum buat Jaehyun.

Jaehyun duduk di sofa, masih sama mukanya yang kayak orang stress berat.

Aku duduk di sebelahnya.

Sebenernya aku bingung harus jelasin kayak gimana. Tapi Jaehyun juga harus tau alasan aku ngelakuin ini.

"Jae." Panggil aku. Jaehyun cuma berdehem sebagai jawabannya atas panggilan aku barusan.

"Maaf." Kataku. Jaehyun diem.

"Aku daftar ini pas kita udahan. I mean, waktu itu aku butuh pelarian. Dan kebetulan mereka nawarin aku beasiswa disana." Jelas aku.

"Maafin aku." Aku megang tangan Jaehyun.

Jaehyun ngehembusin nafasnya kasar. Aku ngerasa bener-bener gak enak.

"Kamu masih mau pergi?" Tanya Jaehyun. "Mungkin." Jawab aku.

"Terus.. kita gimana?" Tanya Jaehyun.

"Aku gak tau, Jae." Jaehyun natap aku sedih. "Kalo kamu mau berusaha, ayo kita usaha bareng-bareng." Kataku.

"Kamu mau?" Tanyanya lagi. "Aku sayang sama kamu, ini keputusan yang sulit buat aku juga." Kata aku.

"Berapa lama?" Jaehyun natap aku.

"Tiga, paling cepet dua tahun." Jawab aku.

Jaehyun meluk aku. Aaaaaaa, aku jadi sedih banget.

"Kita ldr?" Bisik Jaehyun dikuping aku.

Ldr? Apa bisa?
















***













Dari informasi yang tertulis di email yang aku terima, katanya aku mulai kuliah kira-kira tiga bulan lagi. Dan bulan ini, aku harus udah mulai daftar ulang.

Aku bakal tinggal sama Mama disana. Target aku kuliah, mungkin dua tahun. Tapi kalo nggak bisa ya paling lama harus tiga tahun.

Aku sebenernya gak tau aku sanggup ldr sama Jaehyun atau enggak. Tapi gak ada salahnya untuk nyoba.

Aku sama Jaehyun resmi balikan. Iya, menurut aku saat tadi kita mutusin buat ldr kedepannya, itu berarti sekarang ini kita balikan kan?

Jaehyun berubah manja lagi. Setelah tau aku bakal pergi dalam jangka waktu beberapa bulan.

"Jae, udaaaaaah." Aku berusaha ngedorong tubuh Jaehyun yang daritadi meluk aku.

"Berarti kamu resign dong?" Tanyanya. "Ya mau gimana lagi?" Jawab aku.

Aku tau Jaehyun sedih. Aku juga sedih.

"Aku mau tidur disini." Katanya. "Besok masih harus ngantor." Kata aku.

"Bodo." Katanya acuh. "Aku mau disini."

"Yaudah iya-iya." Aku ngalah. Jaehyun manja adalah kelemahan aku. Iya, aku jadi ketularan bucinnya Jaehyun.

jefe || nct jaehyun.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang