"Sayang, maaf, aku beneran gabisa."
Aku diem tanpa ada niatan untuk ngomong apa-apa. Entah aku harus gimana lagi tapi semuanya gak berjalan sesuai rencana aku.
"Sayang... maafin aku."
Suara Jaehyun bikin aku malah makin sedih. Sejujurnya aku berusaha banget untuk ngertiin Jaehyun, tapi akupun nggak bisa bohongin diri aku sendiri kalo aku ya sedikit kecewa.
"Yaudah, gapapa." Jawab aku pada akhirnya. "I get it. Good luck on anything you're doing." Setelahnya, aku langsung nutup panggilan telfon dari Jaehyun.
Aku masuk ke kamar mandi dan langsung touch up dan ganti baju. Malam ini, harusnya jadi malam yang spesial. I was supposed to have dinner with my family. Yup, including Jaehyun. Tapi ternyata schedule Jaehyun berkata lain. Jaehyun harus dinas ngurusin kerjaannya di Singapur.
Oke, mungkin menurut kalian aku lebay. Let me make this clear, aku sedih bukan karena Jaehyun gabisa ikut makan malam sama aku dan keluarga aku hari ini.
Alasan aku sedih adalah karena besok adalah hari dimana aku wisuda. I finally graduate tapi Jaehyun gak bisa hadir di hari penting aku itu.
Aku... sedih.
"YAILAH BENGONG AJA!" Lucas nepuk pundak aku kenceng. Oke ini bukan nepuk, ini mukul. Sakit banget sial. Kalian tau kan segede apa telapak tangan Lucas?
"Apasih, sakit tau!" Protes aku gak terima. Well, 10% gak terima ditepuk Lucas, dan 90% aku masih bete + sensi karena Jaehyun.
"Lucas, jangan digangguin kakaknya lagi sangar." Kata Mama yang bermaksud menengahi. Tapi pemilihan kata yang Mama pake malah bikin aku makin bete.
"He'll be fine, Rachel. Jaehyun pasti cari jalan keluarnya." Kata Mama pada akhirnya.
***
Pagi ini, aku bangun sedikit kurang semangat. Tanpa perlu aku kasih tau, kalian pasti udah tau kan kenapa aku kurang bersemangat hari ini?
Semalem, sebelum aku tidur, Jaehyun menyempatkan dirinya untuk facetime aku dulu.
Jaehyun bilang, hari ini Jaehyun bakal ada meeting besar sama Papanya dan klien-klien beserta investor perusahaan juga.
Sekali lagi, Jaehyun gabisa hadir di hari dimana aku wisuda. How pathetic.
"KAKAK— ayo buruan siap-siap!"
"Iya sebentar!" Aku ngebales teriakan Lucas.
Pandangan aku beralih ke cermin di depan aku. Oke, even if Jaehyun gabisa dateng, bukan berarti aku gagal wisuda hari ini kan?
Come on, Rachel. Ini tuh satu pernghargaan buat kamu karena udah sanggup nyelesain studi kamu! You deserve this.
Sekali lagi ngeliat pancaran penampilan aku di depan cermin. I look pretty. Jaehyun harus nyesel karena dia gabisa dateng hari ini. Dia gak bisa liat aku secantik ini pake gaun yang Jaehyun beliin buat aku.
"KAK LAMA BENER BUSET DAH!" Teriak Lucas dari luar kamar aku. Ini kalo Lucas bukan adik aku, udah aku buang kali dia ke rawa-rawa ya!
Aku beranjak dari tempat aku berdiri kearah pintu kamar aku. Lucas berdiri di depan aku dengan pakaian yang super keren!!
KAMU SEDANG MEMBACA
jefe || nct jaehyun.
Fanfictionjefe means boss in spanish. a random, cheesy yet salty story. some of the chapters are shouldn't be read by underaged readers. be wise! started on May 26, 2018. 1 - #jungjaehyun 1 - #jaehyun 1 - #doyoung 1 - #yuta 1 - #taeyong 1 - #nctu 1 - #nct127 ...