Bab 47 - Perubahan

726 82 59
                                    

"Eehhh?!! Kak Efu suka dengan seseorang?!!"

Aku mendengarkan penjelasan kak Ayu. Aku hampir tidak bisa mempercayainya.

"Apakah..., itu benar?" Tanyaku.

Kak Ayu mengangguk bersemangat.

"Benar, kak Ayu juga sudah memberitahunya kepada Rio."

Butuh beberapa saat untuk mencerna hal itu. Walaupun Aku baru bertemu kak Efu dua hari yang lalu, Aku sudah mengerti sifatnya.

Sifatnya yang rasional dan tenang. Dia mirip denganku. Bahkan, lebih baik daripada diriku. Tapi, kak Efu menyukai seseorang, pasti orang itu sangat penting baginya.

"Begitu ya..., lalu siapa orang yang disukai Kak Efu?"

"Kamu tadi pagi lihat tiga orang teman Kakak kan?"

Aku mengangguk. Ada seorang laki-laki yang mirip kucing, gadis berambut pirang, dan gadis kecil berambut cokelat dengan rambut twintails.

"Orang bule tadi itu sepupu Kita, namanya kak Eli. Yang mirip kucing itu teman Kakak dari SMP, namanya kak Kuroki, sedangkan yang terakhir namanya kak Mia. Dia ini yang disukai Kakak."

"Eehh?!!"

Kakak kecil yang pemalu itu? Apakah kak Efu seorang lolicon?

Aku menggelengkan kepalaku. tidak mungkin kak Efu seperti itu.

"Jadi..., apa yang harus Kita lakukan?"

"Tentu saja Kita bertugas untuk mengamati Kakak. Walaupun kak Ayu mau membantu Mereka, tapi kalau masalah hubungan, Kita tidak boleh ikut campur, biarkan perasaan memilih orang yang cocok."

"Kak Ayu..., Ternyata pintar ya?"

"Aku terlihat seperti orang bodoh ya?!"

"Maaf...."

"..., Tidak apa-apa kok~!"

Kak Ayu tersenyum lalu menepuk-nepuk kepalaku.

"Kemudian, hobi kakak itu memasak, Rei pasti tahu kan?"

Aku mengangguk. Masakan kak Efu benar-benar enak.

"Selain memasak, Kakak juga suka bermain game, setiap hari Kakak pasti bermain game dengan kak Ayu."

Kak Efu suka main game?

"Kalau begitu, tolong ajari Aku bermain game!"

Kak Ayu dan Rio bisa bermain game. Aku juga mau dekat dengan kak Efu dengan bermain game.

"Tentu, nanti akan kak Ayu ajari."

"Baik!"

∅*****∅

Aku menghabiskan waktu semalaman untuk mendengarkan penjelasan dari kak Ayu.

Jadi. Kak Efu itu suka memasak dan bermain game. Warna favoritnya hitam dan suka dengan teh. Kak Efu selalu menghela nafas setiap hari. Selain pintar, kak Efu juga merupakan penulis seri 'Kotoba' yang menjadi buku favoritku. Aku akan meminta tanda tangannya nanti.

Kak Efu tidak suka bersosialisasi dengan orang lain. Kak Ayu menjelaskan alasannya kepadaku. Aku menangis saat mendengar ceritanya. Suatu saat nanti Aku akan menghancurkan orang yang menyakiti kak Efu.

Dan salah satu peraturan tidak tertulis yang dikatakan kak Ayu adalah jangan pernah membuat kak Efu marah. Menurut kak Ayu ketika Kak Efu marah Dia berubah menjadi menakutkan. Pernah suatu kali kak Ayu menganggu kak Efu yang sedang memasak sampai masakannya gosong.

My Lovely Neighbour Vol.1 [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang