selepas ngobrol sama cowok tadi, gue pergi pulang kan, yakali ngemping di domart. gue jalan terus, ya lumayan lah jaraknya sama rumah. sampe tiba-tiba ada motor yang berhenti disamping gue.
eh itu?
"ayo naik kakak anter pulang." katanya.
"eh? kakak temennya ka lino yang tadi, kan?"
"iya ra, ayo naik."
"eh ga-gausah kak, udah deket ini."
iya temen ka lino yang gue gak tau siapa namanya.
"gapapa, lagian kakak mau kearah rumah kamu lagi, kok."
lah tadi 'kan udah?
"hehe beneran gausah kak, gapapa aku jalan kaki aja."
"gak baik perempuan jalan sendirian malem-malem gini." ada benernya juga sih, "gak ngerepotin nih, kak?" tanya gue hati-hati.
dia senyum, "gak lah, ayo naik." gue ngangguk terus naik motor si kakaknya.
di perjalanan pun kita berdua cuma diem-dieman, mau ngomong apa orang gak saling kenal. gue juga canggung sebenernya dari tadi.
gak lama kita pun nyampe didepan gerbang rumah gue. gue langsung turun dari motor temennya ka lino itu. "makasih ya, kak. mau masuk dulu? aku panggilin ka lino nya."
"gausah kakak langsung pulang aja."
"oh i-iya, makasih kak maaf ngerepotin."
cowok itu ngangguk, "iya sama-sama."
"eh bentar, nama kakak siapa? aku belum tau hehe."
"chan, bang chan." katanya, gue cuma ngangguk terus ber-oh. "yaudah kakak pamit, ya." katanya lagi.
"iya kak, hati-hati."
chan ngangguk sambil senyum. dia langsung hidupin mesin motornya terus pergi. gue cuma ngeliatin punggung cowok itu yang udah jauh dan hilang dari pandangan gue.
gue nutup gerbangnya, abis itu jalan masuk ke dalem rumah yang udah disuguhin pemandangan yang bikin gue ngelus dada.
"abis ada demo?" tanya gue, nyimpen belanjaan diatas meja.
bantal kursi gak pada tempatnya, banyak sampah makanan bertebaran dimana-mana. ka lino yang lagi mantengin tv pun noleh terus cengengesan.
"beresin."
ka lino ngangguk. naruh remotnya dimeja terus bantuin beresin.
"heran udah gede juga masih suka berantakin rumah." kata gue sambil mungutin sampah yang berserakan.
"yaudah sih adekku yang cantik beresinnya pake tangan bukan pake mulut." saut ka lino sambil ngeletakin bantal disofa.
"tadi belanjaan gue dibayarin orang. malu banget gara-gara lo sih kak, brengsek." cerita gue agak sedikit teriak soalnya gue jalan kearah dapur.
ka lino cuma cengengesan, "kan lagi mabar" dia duduk disofa,"terus gimana?"
"untungnya satu sekolahan, jadi nanti bisa dibalikin uangnya." jawab gue yang udah balik dari dapur. ka lino ngangguk-ngangguk ngerti. "tadi juga dianter pulang sama temen lo."
"hah, siapa?"
"tadi bilang namanya, chan."
"perasaan tuh orang pulang duluan."
gue ngendikin bahu,"mana gue tau."
"masih ngambek nih adek gue, hm?" ka lino nyubit pipi gue.
"lain kali kalo ditelpon tuh angkat!"
at beginning
KAMU SEDANG MEMBACA
at beginning [ changbin ]
Short Story[fin.] "it doesn't matter who likes you, the most important whom you like" [1] 260619 #changbin [1] 090120 #spearb [1] 030621 #seochangbin [1] 170721 #chan ©November 2018