42

1.4K 241 1
                                    

"oh kakak udah pulang?" tanya mama lee yang langsung berdiri dari duduknya.

lino cuma diem gak nanggepin pertanyaan dari mama lee.

"lino?" saut mama lee.

langkah lino berhenti waktu mama lee manggil dia, gak ada niat buat lino noleh atau berbalik ngeliat mamanya itu.

"kalo kamu gak capek, mama pengen ngobrol sama kamu." sambung mama lee.

entah dorongan darimana lino berbalik natap mama lee yang lagi senyum kearahnya. akhirnya lino duduk disofa sebrang mama lee duduk.

mama lee senyum, "mama seneng bisa ketemu kamu sama nara lagi."

canggung.

"lino udah makan? kalo lino laper mama mas–"

"gak." sebisa mungkin lino gak natap mamanya itu. "lino gak laper."

mama lee senyum terus ngangguk. "gimana sama kuliah kamu? semuanya baik, kan?"

"iya."

"oh iya tadi mama keluar, mama beli ini buat kamu." mama lee nyodorin paperbag.

"mama gak tau bakal muat atau nggak, ini sepatu, mama harap kamu suka."

lino ngambil paperbagnya sedikit ragu. "ma-makasih."

mama lee senyum lagi. "mama selalu mikirin kamu. apa kamu udah makan? gimana kamu selama ini tanpa mama... maafin mama, lino.

lino cuma bisa diem denger penuturan dari mamanya, dia gak mau sampe nangis dihadapan mamanya.

"mama seharusnya gak ninggalin kamu sama adek kamu nara.." mata mama lee berkaca -kaca, "mama terlalu sibuk. maafin mama." katanya sambil nunduk.

"i-iya."

mama lee ngusap matanya, berusaha senyum. "mama seneng bisa ngobrol sama kamu kayak gini, kak."

"kalo gitu kamu bersih-bersih sana, nanti mama masakin masakan kesukaan kamu sama nara kita makan malem bareng, ya?"

"iya. kalo gitu lino ke kamar." mama lee ngangguk.

lino beranjak berdiri tiba-tiba tangannya ditahan mama lee. "makasih udah maafin mama, mama sayang sama kamu."

lino cuma bisa ngangguk, ngelepasin tangan mama lee terus pergi ke kamarnya.

⊰⊹ฺ

"kakak, nara ayo makan dulu." teriak mama lee dari bawah.

gue pun keluar kamar turun kebawah yang udah ada kak lino sama mama dikursi meja makan.

"ayo sini makan." kata mama lee.

suasana jadi hening.

"ck masa lo gak tau sih? bego, gue suka sama lo."

mama lee nyenggol lengan gue "malah bengong sih ra, mama nanya lho."

"hm, iya kenapa?"

"tadi abis ngapain sama changbin, ra?" tanya mama lee.

"oh itu.. enggak mah cuma ngobrol doang."

"biasa lagi pedekatean kali, mah." kali ini kak lino bersuara.

demi apa? gue seneng banget walaupun ngeselin. "ish kak lino apaan sih?"

mama lee senyum, "kamu tuh sama changbin pacaran apa nggak sih, ra?"

"yaampun nggak, mah." jawab gue cepet.

"otw, mah." celetuk kak lino.

"kak lino so tau, dasar."

mama lee senyum ngeliatin kedua anaknya, kangen sama suasana yang kayak gini.

at beginning

at beginning [ changbin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang