05

2.8K 389 6
                                    

hari ini gue kesiangan. sengaja sih berangkat sekolah agak telat. gue lagi jalan kan mau ke halte bus dengan santainya bodo amat mau dihukum itu urusan nanti.

tiba-tiba ada mobil yang ngelakson gue. gue noleh ke mobil yang berhenti itu. yang punya mobil ngebuka kaca mobilnya dan itu ternyata, ka chan.

"baru berangkat?" tanya dia.

"eh? hehe iya nih, kak."

"udah ayo naik kakak anter."

"eeee gausah kak. lagian kampus kakak sama sekolah aku kan beda arah."

"gapapa, hari ini juga kakak kelas siang."

"oh gitu," kata gue sambil ngangguk.

"udah naik, nanti telat."

"sebenernya udah telat sih kak, hehe."

"yaudah kalo gitu cepet naik kakak anterin, biar gak tambah telat."

"yaudah deh kak, boleh nih?" lumayan gak ngeluarin ongkos hshs.

"iya cantik." katanya sambil senyum.

diperjalanan ka chan nanya-nanya sama gue, contohnya tuh kayak gini,

"udah sarapan, ra?"

"sekarang emang pelajaran apa?"

"kok sengaja telat?"

"pulang nanti jam berapa?"

gitulah kira-kira pertanyaan yang d
keluar dari mulut ka chan, gue sih seneng seneng aja ditanya soalnya gue gak suka suasana canggung.

waktu udah sampe di depan gerbang sekolah gue langsung turun dari mobilnya ka chan. ka chan juga ikut turun.

"makasih kak maaf ngerepotin mulu."

ka chan ngangguk, "gapapa, kakak seneng malah direpotin kamu, sering-sering ya."

gue ketawa, "yaudah aku masuk ya, kak."

"iya semangat ya belajarnya".

gue cuman ngangguk terus masuk ke area sekolah. untung aja satpam sekolah lagi gak jaga disana, jadi gue bisa langsung masuk gitu aja.

setelah masuk ke area sekolah gue mutusin buat pergi ke kantin, lagian kalau masuk udah ada guru nanti ujung-ujungnya dihukum juga.

gue lagi makan sekalian sarapan. iya tadi belum sempet sarapan padahal berangkat sengaja di telatin. tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue. sialan roti gue jadi jatoh.

"ngapain disini?" tanya yuna.

"lo sendiri ngapain disini?" gue balik nanya.

"mual sejarah gue jing, yaudah gue izin aja ke toilet, tapi gue laper jadi gue pergi kesini."

gue cuma ngangguk, "ganti roti gue!"

yuna berdecak, "iya nanti gue ganti."

"wah yun tega lo gak ngajak gue ngantin. lah lo juga disini, ra? telat lagi?" itu lia.

"ya, gitu." bales gue.

"gak dijemput jisung lo? biasanya juga berduan pagi-pagi." kata lia.

yuna ngangguk setuju, "berantem lo sama jisung?"

gue ngegeleng, "nggak, dia gak ngabarin gue dari kemarin."

"lagi sibuk kali, ra." kata yuna.

gue cuma ngendikkin bahu gue, gue gak tau mungkin iya kali jisung lagi sibuk. akhir-akhir ini jisung entah kenapa jarang ngabarin gue, gue sih posthink aja sama pacar sendiri.

at beginning

at beginning [ changbin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang