47

1.4K 214 1
                                    

malem malem gue ngerasa bosen banget terus tiba-tiba pengen ngemil, tapi di kulkas udah gak ada makanan, mau keluar tapi males.

tapi akhirnya gue keluar, jajan ke toko makanan deket rumah. gue masuk ke toko dan ngeliat jejeran makanan yang tersusun rapih di rak.

"ra, jajan?" ayen, salah satu temen gue waktu masih duduk dibangku smp. karna ibunya buka toko, jadilah dia suka bantu ibunya buat ngejagain toko.

"hm." gue ngangguk.

"biasanya sama bang lino?"

"udah molor dia, capek kali." jawab gue, ayen ngangguk paham.

"jajan apa ya, ay?" tanya gue minta pendapat.

"lah, elo yang mau jajan malah nanya gue." dia ngegeleng heran.

gue ngambil beberapa ciki ukuran gede sama dua minuman berasa. "apa lagi, ya?"

"kacang mau gak? bang lino suka beli."

gue ngegeleng, "gak, bikin jerawatan."

"keripik deh, biasanya lo beli itu."

bener juga. saking seringnya gue ke tokonya dia, dia sampe hafal jajanan favorit gue. gue pun ngambil beberapa bungkus keripik.

"udah deh, berapa ay? diskon ya."

"enak aja. jadi lima lima."

gue ngangguk. waktu ngambil uang didompet, tiba-tiba ada yang nyimpen uang di meja kasir.

"buat bayar jajanan dia kembaliannya ambil aja." ayen nyengir, dia ngambil uangnya.

"lo.. kok bisa disini?"

"gak sengaja lewat sini." jawab changbin. dia langsung keluar dari toko.

"cih, bohong banget."

"pacar baru lo, ra?" tanya ayen, "seinget gue pacar lo yang kayak tupai itu."

gue ngegeleng, "bukan."

"lumayan, ra. dia kayaknya orang kaya, lo manfaatin aja dia." ayen ngeringis waktu geplakan yang lumayan kenceng mendarat di kepalanya.

"sungut lo. udah ah gue balik, salam sama ibu." ayen cuma ngacungin jempolnya.

gue keluar dari tokonya ayen, dan ternyata changbin masih ada lagi duduk di atas motornya.

hup!

tiba-tiba changbin ngelempar jaket jeans nya ke gue. gue bingung, "apaan?"

"dipake, anginnya kenceng."

gue ketawa, "apaan sih, orang rumah gue deket juga."

"temenin gue."

"hah? kemana?"

"ikut aja, gausah banyak tanya."

gue natap sinis changbin. dia kalo ngomong suka ngeselin emang.

tapi tetep gue pake jaketnya yang malah jadi kebesaran di gue. gue ngedengus kesel sambil naik ke motornya changbin.

kirain mau diajak pergi jauh ternyata cuma ke domart depan komplek. kita akhirnya duduk dimeja luar domart.

"kebiasaan kalo belanja gak ada duit."

"enak aja. ada kok, keburu dibayar sama lo tadi."

changbin terkekeh, "bercanda. ngegas mulu, nanti cantiknya ilang."

"hah?"

"nggak."

itu changbin ngomongnya pelan banget, makanya gak kedengeran.

"ck, apaan sih gak jelas banget."

changbin beranjak dari duduknya, terus masuk kedalem domart. gak lama dia keluar bawa dua es krim cup.

"nih."

"lo bego apa gimana sih? malem-malem begini makan es krim."

"yaudah kalo gak mau gue yang ab–"

"ya jangan dooong." kata gue mulai makanin es krimnya.

gue natap changbin, kaget waktu dia nyubit pipi gue tiba-tiba.

"kenapa?" tanya gue heran.

"eh? nggak." changbin ngelak. dia sendiri kaget sama kelakuannya. "muka lo.. jelek."

"musnah aja lo changbin!"


at beginning

at beginning [ changbin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang