36

1.5K 237 2
                                    

"ra, maap telat dikit."

gue jalan kearah changbin, langsung naik ke motornya, "mau kemana, sih?"

"ikut aja gausah banyak tanya." jawab changbin, gue berdecak kesel.

ternyata changbin ngajak gue makan ayam geprek di depan komplek lebih sedikit. changbin bilang biasanya tempat ini rame, tapi karena kita datengnya pas baru buka jadi masih sepi pembeli.

"mau dibungkus atau disini?" tanya sang penjual.

"disini aja, pak." jawab changbin.

sambil nunggu pesenan dateng, gue sama changbin asik main hp masing-masing. dan setelah pesenan dateng, gue langsung aja makan. gak nyadar kalo ternyata belepotan.

"makan tuh yang bener bisa gak sih?" changbin ngasih selembar tisu yang disediain disana.

"berisik ah."

"wah pacarnya perhatian gitu ya." celetuk pak penjual.

otomatis gue sama changbin noleh, "dia bukan pacar saya, pak!" kata gue.

"oh suaminya, ya? pengantin baru ternyata." si bapak ngangguk-ngangguk.

gue langsung natap ke changbin sambil masang muka jijik? terus noleh ke si bapak lagi. "bukan, pak!"

changbin asik makan.

selesai makan ayamnya, changbin langsung bayar.

"mau kemana lagi?"

"pengen itu, bin." gue nunjuk kearah foodtruck.

changbin ngangguk, terus kita jalan kesana. setelah dapet odeng, kita langsung makan ditempat tapi gak ada tempat duduk jadinya berdiri.

lagi asik makan tiba-tiba aja hujan yang asalnya gerimis jadi mulai hujan deres.

changbin kebingungan, dia ngelepas jaket yang dia pake terus dikasih ke gue. "kita balik, pegang jaket gue."

"gausah nanti lo kedi—"

"bukan buat lo pake, buat kepala gue. buruan naik."

ngebacok orang dosa gak sih?

gue naik ke motornya changbin sambil megangin jaketnya buat nutupin kepalanya. sebenernya percuma orang tetep basah kena kepala.

nyampe di rumah, gue nyuruh changbin masuk dulu."

"tunggu disini bin, gue ngambil baju kak minho dulu." changbin ngangguk.

"eh, nara itu temennya?" tanya mama lee.

"iya mah, nara ke kamar kakak dulu."

mama lee ngangguk terus pergi melipir kearah dapur bikin teh anget buat changbin.

"nih, diminum dulu mumpung masih anget." kata mama lee nyimpen tehnya diatas meja.

"eh, makasih tante jadi ngerepotin." changbin canggung.

"mana ada ngerepotin. jangan panggil tante ah panggil aja mamah, ya?"

"iya, m-mah."

"nih bin, ganti baju dikamar mandi itu, tuh." gue nunjuk kamar mandi yang deket dapur.

"permisi mah ganti baju dulu." kata changbin, mama lee ngangguk.

bentar, mah?

pasti mamah yang nyuruh.

gak lama changbin balik lagi terus duduk lagi diruang tamu.

"nara temennya suruh nginep disini aja." kata mama lee.

"gausah mah, changbin langsung pulang aja."

"iya lagian mau tidur dimana?" timpal gue.

"dikamar kakak aja, atau dikamar kamu."

??????????

"lagian hujannya udah gak deres lagi, changbin langsung pulang aja." changbin beranjak berdiri.

"padahal masih hujan loh nak changbin, yaudah hati-hati dijalan, ya." changbin ngangguk terus salam tangannya mama lee.

"nara anter kedepan, ya."kata gue, mama lee ngangguk.

changbin udah naik ke motornya terus dia nyalain. "thanks ya nanti gue balikin bajunya."

gue ngangguk, abis itu dia pergi dari rumah gue.

at beginning

at beginning [ changbin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang