46

1.4K 225 0
                                    

bunda seo nengok kearah depan rumah begitu denger suara motor yang masuk dan diparkir digarasi rumah.

"changbin pulang." changbin masuk dan langsung nyimpen sepatunya di rak sepatu.

"tumben pulang jam segini?" tanya bunda seo.

changbin ngelirik jam dinding sekilas terus nyamperin bundanya yang lagi duduk disofa yang lagi nonton drama kesukaannya sambil minum teh. terus nyium tangan bundanya.

"tadi nganterin nara pulang dulu." katanya ikut duduk disofa disamping bundanya. bunda seo ngangguk nyeruput tehnya lagi.

"koper siapa?" tanya changbin setelah ngeliat ada koper diruang keluarga, kayaknya belum diangkat keatas. "papa pulang?" tanyanya lagi.

bunda seo naruh gelas tehnya, "papa masih lama pulangnya."

"terus siapa?"

"si teteh." jawab bunda seo.

"teteh? udah pulang?!" seru changbin.

bunda cuma ngangguk sambil nyeruput teh angetnya lagi.

"baru balik, bin?" tiba-tiba tetehnya changbin turun keluar dari kamarnya.

"tumben pulang ke rumah, pasti gak punya duit."

tetehnya changbin malah noyor adek cowoknya itu, "enak aja uang teteh banyak, ya!"

"sakit astaga." keluh changbin.

"udah udah, changbin mandi sana abis itu makan malem." suruh bunda seo.

"changbin udah kenyang, bun." teriak changbin yang udah jalan kearah kamarnya.

⊰⊹ฺ

selesai mandi niatnya changbin mau ke dapur ngambil minum abis itu balik lagi ke kamarnya.

"darimana tadi, bin? kata bunda gak langsung pulang." tanya tetehnya changbin.

changbin nyamperin teteh sama bundanya, duduk dikursi, disamping bunda sama tetehnya. ngeliat ada cemilan nganggur diatas meja, dia ngambil cemilannya terus dimakan.

"abis nganterin nara pulang."

tetehnya changbin nengok kearah bunda seo sebentar terus natap changbin lagi. "nara, siapa?"

"calon menantu bunda." saut bunda seo yang lagi baca katalog. "orangnya cantik teh, sopan, terus kalo senyum manis banget bunda suka." bunda seo terus nyimpen lagi katalognya dimeja.

teteh ngangguk-ngangguk, "emang ada ya yang mau deket sama kamu, bin?"

"banyak lah."

bunda seo yang udah tau kalo anak cowoknya ini bakal cerita apa aja setelah tetehnya pulang mulai beranjak berdiri. "bunda udah ngantuk, bunda tinggal tidur ya."

"terus?"

"tapi yang ini susah didapetin, teh." cerita changbin.

tetehnya changbin ngangguk masukin cemilan kue ke mulutnya. "kamu kali yang kurang gercep."

"changbin udah ngomong, tapi belum dia jawab."

"ajak kesini coba, penasaran teteh, siapa sih cewek yang bikin kamu galau kayak gini." katanya dibarengi kekehan.

"nanti malah ngomongin yang nggak-nggak."

"gak bakalan, paling cuma cerita kamu galau karena dia."

"teteh!"

at beginning

at beginning [ changbin ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang