"tadi mamah kamu nyuruh kakak buat sering sering dateng ke rumah."
"iya."
kak chan ngerutin kedua alisnya, "kamu kenapa, ra?"
"gapapa kok, kak." jawab gue sambil senyum.
"kalo mau cerita kakak siap dengerin."
"aku baik-baik aja, kok. em kak chan kita mau pergi kemana?"
"eh, itu kakak mau ngajak ke taman kota." dia ngusap tekuknya "..ya jalan jalan disana, sih." gue ngangguk.
setelah nyampe ditaman kota kita berdua cuma duduk-duduk aja sambil ngeliatin orang-orang.
"bener kata kamu, ra." celetuk kak chan.
"hm? soal apa?"
kak chan senyum, "kalo cinta itu gak bisa dipaksain. kakak sadar sekarang kalo kakak gak bisa maksain cinta kakak, rasa sayang kakak buat kamu... mulai sekarang kakak bakal sayang sama kamu sebagai adek kakak."
jadi kak chan ceritanya nyerah? salah gue juga sih yang gak pernah nerima kak chan, malah nolak kak chan mulu.
"kak aku minta ma–"
"gak gak, jangan minta maaf kamu gak salah. maaf kakak selalu maksain perasaan kakak ke kamu selama ini."
"makasih kak udah mau ngertiin perasaan nara. maaf juga selama ini nara gak pernah peduli perasaan kakak."
kak chan senyum sambil ngusap rambut gue.
⊰⊹ฺ
selepas pulang dianterin kak chan gue langsung pergi ke kamar. dikamar juga cuma diem. duduk dikasur.
hp gue yang gue simpen diatas meja belajar bunyi. gue ambil terus cek.
changbin : gue tebak sekarang lo lagi bete
gue ketawa pelan. tebakan changbin emang bener, gue ngalihin rasa bosen gue dengan bales chat dari dia.
changbin
|gue tebak sekarang lo lagi bete
so tau|
|alah palingan lo lagi senyum senyum karena tebakan gue bener kan?
bacot sekali lau|
udah ah gue mau mandi||yaudah sana mandi
jangan lupa dandan yang cantik
|eh, lo kan jelek mana bisa jadi cantikgaya bener gue gaakan kemana| mana
sialan😠||oke kalo gitu jam tujuh gue jemput ke rumah lo
eh?|
gak ngertiiiii||besok kan masih libur, ayo jalan.
ini ngajak malam-mingguan?|
|pokonya jam tujuh gue udah ada didepan rumah lo
read
sekarang udah jam setengah tujuh lewat lima belas menit.
changbin: otw nih
gue kira changbin asal ngetik doang taunya beneran mau ngajak jalan. gue nyimpen lagi hp diatas nakas, jalan kearah lemari buat milih baju.
"yang ini ajalah."
gue ngeluarin hoodie warna putih sama jeans. gue ganti baju, abis itu pergi ke kamar kak lino.
tok tok tok
"kak?"
"hm?"
gue nyembulin kepala dipintu kak lino, kayaknya dia lagi ngerjain tugas. "kak gue keluar bentar ya boleh, kan?"
"kemana? pulang jangan malem-malem gak gue bukain pintu."
"iyaaaa."
gue nutup pintu kak lino terus turun, niatnya nunggu changbin didepan rumah aja.
ada mama lee yang lagi nonton tv sambil minum teh. dia nyimpen cangkir tehnya, "nara mau kemana?"
"nara mau keluar bentar, mah."
mamah lee ngangguk,"yaudah pulangnya jangan terlalu malem, ya." gue ngangguk.
at beginning
KAMU SEDANG MEMBACA
at beginning [ changbin ]
Short Story[fin.] "it doesn't matter who likes you, the most important whom you like" [1] 260619 #changbin [1] 090120 #spearb [1] 030621 #seochangbin [1] 170721 #chan ©November 2018