Memories Night (END)

1.6K 164 80
                                    


Halaman Empat Delapan.

▪▪▪▪

Perempuan itu menatap teliti pahatan wajahnya di kaca, menyapukan bubuk bedak pada wajah meronanya, dan memoles sedikit lip tint sebagai akhir dari kegiatanya. Sebuah senyum, sarat akan kepuasan terbit di wajah manisnya. Untuk pertama kalinya, ia lontarkan kalimat puji pada dirinya sendiri. Lo cantik Krystal. Bisiknya dalam hati.

Krystal Ardani Prasaja, perempuan itu segera keluar dari kamar, dengan tangan yang menempelkan handphone di pipinya. "Iya ini udah selesai bawel. Pamitan sama mama dulu." Gerutunya pada sosok Chanyeol yang terus mengeluh di seberang sana. Padahal bisa saja laki-laki itu naik ke kamarnya dan berbicara langsung, daripada harus melalui telfon.

"Bawel banget sih lo." Cecar Krystal lagi saat sudah berdiri di samping Chanyeol yang malah terpaku di tempat dengan pandangan menganga padanya. Krystal tersenyum puas, pikirnya pasti Chanyeol kagum dengan penampilanya saat ini.

"Gila Tal---"





"Lo menor banget."

Ingin sekali Krystal menonjok wajah menyebalkan Chanyeol yang sudah berani merusak ekspektasi tentang gadis cantik sejagat semalamnya itu sekarang. Alih-alih memuji Chanyeol malah menyemburkan tawa memandang Krystal. Membuatnya tidak tahan untuk membekap mulut lebar laki-laki tinggi itu.

"Taik emang lo." Maki Krystal.

Sekali lagi Chanyeol tertawa. Laki-laki itu mengusap lembut pucuk kepala Krystal. "Becanda elah. Lo cantik kok. Banget malah." Puji Chanyeol, yang berhasil membuat Krystal mencebik karena malu sekaligus bangga.

Ini pertama kalinya Krystal berdandan dengan cara yang benar. Maksudnya-memakai bedak, blush on, eyeshadow, mascara pokoknya peralatan make up yang lengkap. Biasanya Krystal tidak terlalu peduli dengan hal semacam itu. Merempotkan menurutnya. Tapi karena ini adalah malam spesial, memories night Krystal akhirnya mau tidak mau memutuskan untuk sedikit berdandan. Kalau tidak ia akan malu, karena menjadi satu-satunya gadis berpenampilan kumuh nanti.

Memories night. Tidak berbeda jauh dengan prom, acara ini juga mewajibkan para pesertanya untuk berdandan layaknya raja dan ratu sejagat. Alias memakai tuxedo untuk lelaki dan dress untuk perempuan. Serta wajib membawa pasangan khusus untuk malam ini. Berhubung Krystal tidak memiliki pacar, jadi Chanyeol saja yang ia ajak. Lagi pula Krystal tahu kalau Chanyeol juga sama denganya, tidak memiliki pasangan. Krystal melirik ke Chanyeol, mengamati dengan seksama penampilan laki-laki itu.

"Anteng banget sih yoda gue." Godanya, menepuk gemas pundak Chanyeol.

Chanyeol meringis geli. "Apaan sih lo, alay banget." Ucapnya menghardik. "Buruan masuk." Suruhnya lagi yang kini membuka pintu mobil. Mempersilahkan Krystal masuk.

Krystal yang masih sebal dengan tanggapan Chanyeol tadi pun hanya mencebik. Kemudian masuk rusuh kedalam mobil membuat Chanyeol tidak bisa untuk menahan tawanya.

"Dasar bar-bar." Gumam Chanyeol pelan.

▪▪▪▪

Krystal masuk ke aula kampus yang sudah di sulap sedemikian rupa, dengan tangan yang melingkar di lengan Chanyeol. Perempuan itu melemparkan pandanganya kesekeliling mencari sosok Seulgi, yang mungkin saja menyempil di kerumunan siswa siswi Taruna lainya.

"Mashallah nyai cantik banget."

Krystal tersenyum simpul pada sosok Baekhyun yang menghampirinya dan Chanyeol dengan kehebohan-seperti biasa. "Lo juga kelihatan keren." Balas Krystal memuji, namun malah mendapat tawa terbahak dari Chanyeol.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 29, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

You Are My X !Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang