41

19 4 0
                                    

    

    Semua hampir terasa gelap seketika, Yordie terduduk di koridor rumah sakit yang dingin, semua kemungkinan2 yang hadir sedari tadi, ternyata itu benar,  Yordie melihat Nindy terbaring bersama Novelia dan Farza adik kelasnya yang menjenguk.

   Jadi~ alasan sikap kasar Nindy selama ini untuk~ Nindy~ Nindy dia~

    Rasanya Yordie benar2 tidak mampu berkata2 sekarang, dia memukulkan kepalanya ke dinding beberapa kali dengan air mata yang sudah tidak bisa ia cegah!! siapapun akan beranggapan bahwa Yordie benar2 bodohkan??

   Tiba2 seseorang keluar dari ruangan tersebut, dan langkahnya terhenti ketika menyadari Yordie yang sedang terduduk tak berdaya di lantai.

   "Elo??" Tanya Novelia kaget.

    Yordie mengangkat wajahnya yang sudah kacau balau menatap Novelia yang berdiri di depannya.

   "Kenapa lo? Atau jangan2 lo udah tau kalau Nindy itu saudara  lo kan?  atau lo udah tau juga kalau Nindy yang donorin ginjal buat lo? Dia ngasih sebagian hidupnya buat lo" Novelia bernafas sebentar.

  "Tau dari mana lo? Yang pastinya bukan dari teman2 lo lah!! Mereka mana mau ngasih tau semua pengorbanan Nindy!!" Cemooh Novelia.

    Yordie bangkit "Mahardhika yang nyuruh gue buat cari tau soal ini!!"  Koreksi Yodie.

   "Nyari tau? Bukan jelasin? Apa dia juga nyuruh lo buat nyelidikin kenapa Nindy sakit?? Kenapa Nindy pindah rumah? Kenapa Nindy jauhin lo? Kenapa Nindy gak masuk sekolah di saat lo juga  gak sekolah karna lagi cuci darah?? Apa mereka nyuruh lo nyari tau tentang itu ha??"  Novelia tampak kesal.

    Yordie diam, tidak ada, tidak ada yang mempertanyakan itu, Nindy seperti tidak pernah ada di kehidupan teman2nya.

    "Enggak kan?? Mereka pasti bilang, agh buat apa lo nanya2in cewek kayak dia? Cewek kasar itu gak pantes buat lo!! Pasti gitukan? Lo pikir gue gak tau? Nindy gak tau? Gue tau!! Kita tau!! Gimana usaha lo dan teman2 lo untuk ngelupain Nindy!! Sampai2 jadiin Nadira pelampiasankan?"

   Novelia menghela berat, Yordie tampak beranng

"Awalnya Gue agak kaget sih, karna sebenarnya level Nadira terlalu jauh untuk sekedar di jadiin pelampiasan, tapi di situ juga gue sadar, kalau lo penjahat tingkat akut yang tega jadiin sahabat sendiri mainan!!!"  Ujar Novelia santai setelahnya.

    Yordie menggeleng cepat tangannya terangkat ingin membantah.

   "Dengerin aja gue ngomong, karna sesekali lo perlu kritik!! Selama ini lo terlalu manja sampai akhirnya hidup menyedihkan seperti ini!!" Novelia menepis tangan Yordie yang berada di depan wajahnya

   "Nindy, kehidupannya benar2 menurun saat dia kelas 3 SMP, tepat saat lo nembak dia, tapi karna ada lo yang selalu nemenin dia, dia berusaha kuat!! Dia belum nerima lo karna dia mau jadiin ini sebagai hadiah ulang tahun lo!! Tapi tiba2 keluarganya harus pindah, ya, pindah ke Mansion keluarga lo!! Dan di sana juga dia tau bahwa lo adalah saudaranya!!"

   "Dia mulai jauhin lo! Berubah menjadi Nindy yang lo kenal kemarin!! Dia mempermalukan lo karna Nindy mau lihat lo di bela temen2 lo di depan umum, dia mau semua orang berpihak ke elo walaupun orang itu memandang buruk ke dia!! Dia juga tau lo sakit!! Nemenin lo cuci darah! Donorin ginjalnya buat lo!! Dan akhirnya dia malah terbaring sakit karna tubuhnya gak kuat buat hidup cuman dengan 1 ginjal!! Paham lo?"

   "Kenapa lo gak nyegah dia?" Tanya Yordie semakin frustasi mendengar penjelasan Novelia.

    "Gue baru tau kemaren kalau Nindy udah hidup dengan 1 ginjal!! Gue sampai bersumpah kalau Nindy kenapa2 gue bakal bunuh lo!! Seharusnya lo tanyain ini ke si Sherin itu!! Tanyain ini ke teman2 lo!!! Mereka nemenin lo waktu operasi kan? Mustahil dia gak tau!!" Jelas Novelia menyampirkan rambutnya.

YordieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang