the senior

6K 592 26
                                    

fiat yang di drop pluem di studio memasuki ruang latihan dengan gembira. setelah bertahun tahun akhirnya dia bisa bertemu dengan idolanya dan melihat nya menari dari dekat.

sebelum hi-end menyatakan vakum memang beberapa anggotanya jarang terlihat, apalagi 0075. dalam vlog terakhir mereka, 0075 mengatakan dia ingin fokus ke pendidikan nya sehingga memilih untuk tidak terlalu aktif lagi melakukan cover dance. sementara anggota lain juga mengaku di sibukkan dengan sekolah mereka masing masing sehingga tiap kali tampil formasi mereka sering tidak lengkap dan akhirnya memutuskan untuk hiatus.

fiat yang menyukai dance sejak melihat penampilan hi-end saat smu akhirnya memutuskan untuk masuk ke studio dance di mana hi-end sering berlatih. dan selama hampir 5 tahun menekuni dance, fiat sudah pernah bertemu dengan anggota hi-end secara terpisah, kecuali 0075, yang seperti hilang di telan bumi.

penampilan terakhir 0075 adalah sekitar dua tahun yang lalu, saat fiat duduk di tingkat satu univ. anggota hi-end yang lain hanya mengatakan jika 0075, seperti yang lain juga, sibuk dengan hal lain sehingga tidak ada waktu untuk berkumpul bersama, dan semakin lama mereka semakin tidak aktif dan akhirnya hiatus.

meski hiatus, beberapa anggota masih terlihat muncul sesekali di dunia dancer, hanya 0075 yang menghilang dan tidak pernah muncul lagi. karena itulah saat mendengar kabar dari teman dance nya bahwa hi-end akan mengadakan reuni hari ini dan akan live cover dance di studio fiat sangat senang.

di ruang studio fiat melihat beberapa temannya berkumpul di tepi, memperhatikan anggota hi-end yang sedang mengiapkan diri untuk live. fiat meneliti satu persatu wajah wajah di hadapannya, beberapa masih dapat langsung fiat kenali sebagai anggota hi-end namun ada juga beberapa yang harus sedikit berfikir siapa karena berubah drastis.

"mana 0075?" tanya fiat pada nammon yang berdiri di sebelahnya

"belum datang sepertinya, tadi ku dengar mereka ngobrol"

"tapi beneran bakal datang kan?"

nammon mengangkat bahu "entah, tapi sepertinya sih iya, soalnya kata mereka ini bakal jadi live perpisahan, mereka memutuskan bubar"

"HAH??!!!!"

seru fiat yang langsung mendapat pukulan dari nammon karena berteriak tepat di telinganya.

"kok bubar"

"kehidupan nyata itu berat nak" jawab nammon sok bijak "mereka juga harus memikirkan masa depan, nggak hanya cover dance"

fiat memandang sedih grup di depannya, bagi fiat hi-end adalah awal dia menemukan jati diri, menemukan hal yang ingin di tekuni nya. dulu sikap fiat kurang lebih hampir sama dengan pluem, dia hanya melakukan sesuai apa yang dikatakan orang di sekitarnya. meski orang tua nya membebaskan dia memilih apapun yang ingin dilakukannya, namun itu hanya membuat fiat semakin tidak tahu ingin melakukan apa.

alhasil fiat bergabung dengan klub atletik karena dia memiliki catatan waktu yang paling cepat di sekolahnya dan diminta oleh pelatih mereka untuk bergabung. fiat menyukai fotography karena sejak kecil sering di ajak ayahnya untuk hunting foto dan di ajari memegang kamera, dia berlatij gitar karena mamanya suka musik dan mahir memainkan drum.

mama nya berkata kalau sifat fiat yang seperti itu turunan dari ayahnya yang selalu mengikuti apa yang di harapkan orang padanya, bukan karena keinginan sendiri. namun papa nya mengatakan pada fiat untuk tidak tergesa gesa dan menikmati saja, suatu saat kalau fiat akhirnya menemukan sesuatu yang benar benar ingin dilakukannya, mereka berjanji akan mendukung dan pengalaman yang selama ini di dapatnya bisa menjadi sebuah bonus ketrampilan.

berdasar pada sosok papanya, fiat hanya menurut. dia tahu dulu papanya juga sempat berganti jurusan kuliah di tahun tetakhirnya setelah akhirnya menemukan hal yang di sukainya, namun ketrampilan yang di dapat sebelumnya juga memberi nilai plus pada kehidupan papanya.

saat menemani pluem yang entah bagaimana bisa menjadi basist band sekolah, sleep runway, mengikuti pekan seni tahunan sekolah fiat merasa menemukan hal yang benar benar ingin dilakukannya. saat melihat hi-end tampil fiat tertarik untuk bisa melakukan hal yang sama, terlebih saat melihat gerakan 0075 yang sepertinya sangat menikmati dance. mereka terlihat lelah tapi senyum terukir dengan jelas di wajah setiap anggota hi-end. mereka seperti menyatu dengan musik dan seolah olah berada di dunia yang lain, dunia yang bebas tanpa beban apapun.

penampilan 0075 menyita perhatian fiat karena gerakannya begitu indah dan dapat menyampaikan dengan baik irama musik, membuat siapapun yang melihatnya ikutvlafut di dalamnya. memiliki sedikit darah seni dari mama nya fiat paham bahwa musik dan lagu dapat memberikan hal tersendiri jika disampaikan dengan baik, namun fiat tidak pernah tahu jika tarian pun dapat menyampaikan pesan dengan sempurna.

ketika mengatakan pengalamannya kepada orang tua nya, mamanya berseru gembira dan memeluk fiat dengan erat, papa nya hanya tersenyum dan berkata bahwa dia telah menemukan hal yang di carinya, berpesan bahwa dia harus selalu mengingat perasaan itu, karena perasaan itu lah yang akan membantunya jika dia berhadapan dengan kesulitan.

sejak saat itu, fiat menekuni dance dan setiap kali berlatih, fiat merasa suatu kesenangan tersendiri, sekitarnya menjadi buram dan dia dapat bernafas dengan ringan. bahkan saat fiat mengalami masalah dalam hal lain, merasa sedih atau down, hanya dengan dance perasaannya kembali membaik. dan fiat mulai memahami arti dari kalimat papa nya.

"itu dia datang" kalimat nammon membawa fiat kembali dari pikirannya dan menoleh ke arah pintu, dimana terdengar suara ceria yang tidak asing baginya

"haaaiii" seru suara itu "maaf telat, belum terlalu lama kan, wah lama juga tidak kesini, masih belum berubah, ah tapi dulu sepertinya tidak seluas ini"

pemilik suara itu menghampiri para anggota hi-end dan mereka saling bertukar sapa dengan riang. fiat hanya menatap tidak percaya ke sosok yang baru datang dan berakrab akrab ria dengan grup idolanya itu, dalam hati dia sudah mengulang ngulang kalimat yang sama

'tidak mungkin, tidak mungkin, tidak mungkin.... '

suara nammon di sebelahnya menghapuskan harapan kecilnya ketika kalimat yang ditakutkannya terkonfirmasi...

"itu 0075, idola mu"

dan fiat mendadak mendengar suara petir menggelegar dengan keras.

🌈☀


"au, fiat" sapa oaujun yang diiringi pandangan bertanya nammon "kenapa ada di sini? fiat suka dance juga? wah, ternyata kita jodoh ya"

fiat yang masih merasa berada di lapangan dengan angin bertiup kencang dan petir menggelegar hanya diam menatap sosok senior yang selama ini selalu menggaggunya siang malam.

"hallo" oaujun melambaikan tangan di depan wajah fiat "ada orang di sana?"

"au, kamu kenal fiat?" tanya nammon yang berdiri di samping fiat

"dia calon pacarku" jawab oaujun tersenyum lebar yang langsung mendapat pukulan dari fiat "auh, sudah balik toh? darimana tadi?" kata oaujun masih tersenyum

"diem!" fiat menunjuk wajah oaujun "kenapa kakak di sini? kakak bukan 0075, plis bilang bukan kakak, pasti kakak punya kembaran, iya kan? ayo ngaku, kakak sengaja ngerjain aku lagi kan?!"

"auh, kok fiat tega nuduh kakak sih" sahut oaujun membuat ekspresi terluka dan meletakkan tangannya di dada "padahal kakak kan ke sini mau ketemu teman lama, mana kakak tahu kalau fiat juga di sini"

"bohong! kakak kan suka muncul dimana pun fiat pergi"

"itu namanya kita jodoh" balas oaujun makin tersenyum lebar

"nggak!"

"iya"

"nggak"

"nggak"

"iya"

"nah kan iya, akhirnya fiat ngaku juga" cengiran muncul di wajah oaujun

fiat yang sadar kalau lagi lagi dia kena iseng seniornya langsung mengamuk ke oaujun yang hanya tertawa, sementara semua yang ada di situ hanya melihat mereka berdua dengan wajah tidak paham.

💃 tbc 💃

the kid shipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang