bad dream

2.5K 290 22
                                    

begitu sampai di dorm oaujun  menyandarkan tubuh nya pada pintu, perlahan jatuh terduduk dan menutup wajahnya, tubuhnya terasa lemas, tangannya masih bergetar mengingat apa yang baru saja terjadi.

mimpi buruk yang sudah jarang menghampiri kembali datang menghantui nya sejak kejadian dia relapse di taman beberapa waktu lalu. karena itulah oaujun memutuskan untuk menjauhi fiat. oaujun paham dengan kondisi nya, dengan keadaannya sekarang hal yang paling di takut kan nya adalah dia melukai fiat tanpa sadar.

tadinya dia ingin melakukannya perlahan, mengingat selama ini dia berusaha mendekati fiat, oaujun tahu jika tiba tiba dia akan terlihat seperti memainkan perasaan fiat. tetapi sejak kejadian saat mereka berlatih dance berdua untuk event kampus, oaujun menyadari satu hal. fiat mulai sadar terhadap perasaan nya sendiri.

hal yang membuat oaujun tidak tahu harus senang atau sedih. ketika akhirnya dia mendapat lampu hijau, bayangan masa lalu nya justru datang menghadang. oaujun tertawa pelan, sejauh apapun ditinggalkan, masa lalu tetap akan selalu dapat menghampirinya di saat tak terduga.

sudah hampir setahun oaujun dinyatakan tidak perlu menjalani terapi, namun kejadian beberapa waktu lalu membuat tee menyuruh oaujun untuk rutin datang kembali.

berbicara dengan tee membuat oaujun sadar jika dia kembali terjatuh dalam pola yang sama. memendam semua pikiran dan berusaha mengacuhkannya. jika dulu oaujun teterkan karena perlakuan pamannya, sekarang oaujun tertekan karena posisi nya.

tertinggal jauh dari teman temannya, membuat oaujun berpikir bahwa dia gagal. meskipun pihak kampus tidak mempermasalahkan tetapi bagi oaujun sendiri hal itu merupakan masalah besar. terlebih saat junior nya selalu berkata jika keberadaan oaujun sangat membantu mereka. kalimat yang bermaksut baik itu terdengar sebagai pengingat bagi oaujun akan keterlambatannya. membuatnya semakin tertekan karena di saat semua teman temannya sudah berada jauh di depan menyusun hidup masing masing, oaujun masih berada di tempat yang sama.

pada dasarnya oaujun merupakan anak yang perfeksionis dan tidak mau kalah. salah satu sifat yang bisa membuatnya bertahan menerima perlakuan pamannya, karena oaujun tidak mau menyerah pada keadaan. namun sekarang, keadaan yang memaksa oaujun untuk menutup jalan berjuang. oaujun tidak bisa melakukan apapun selain mengikuti alur, hal yang membuatnya sangat frustasi.

mengacuhkan segala perasaan yang semakin lama semakin menumpuk, tanpa sadar oaujun memberikan celah untuk membuka kembali mimpi buruk yang telah di kuncinya rapat rapat. dan ketika kunci yang menyegel traumanya terpasang, maka terbukalah kotak yang sudah lama terlupakan, menyeret oaujun kembali ke dalamnya.

tee berkata agar oaujun memfokuskan pada hal lain, hal yang bisa membuatnya tidak memikirkan keterlambatan pendidikan nya. menuruti saran tee, saat junior nya meminta tolong untuk even kampus, oaujun menyanggupi. dance bisa membuatnya lupa dulu, mungkin sekarang juga dapat mengalihkan perhatiannya, terlebih itu memberinya kesempatan untuk bersama dengan fiat.

untuk terakhir kalinya, oaujun ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan fiat sebelum mengucapkan salam perpisahan.

hanya saja rencana tetaplah rencana, seperti rencana yang oaujun susun dahulu untuk lepas dari pamannya, rencana kali ini pun berakhir dengan kacau. oaujun sungguh tidak bermaksut melakukan hal sekejam itu pada fiat. tapi dia tidak mempunyai cara lain.

sungguh ironis, oaujun berusaha untuk tidak nenyakiti fiat secara fisik namun malah berakhir melukai perasaan nya.

nasi sudah menjadi bubur, yang oaujun bisa lakukan sekarang hanyalah berusaha maju ke depan. dia masih harus berusaha mengatasi kembali trauma lama yang datang menghampiri. mengulang kembali perjuangan nya dari dasar.

the kid shipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang