"kak oaujun!!!"
teriakan fiat bergema membuat oaujun berlari menghampiri fiat yang sudah berkacak pinggang"ada apa? kenapa teriak teriak? ada kecoa ya?"
"itu apa?!" fiat menunjuk beberapa pc komputer yang baru saja dikirim kurir "buat kantor kan? kenapa di kirim ke sini?"
"eee...." oaujun menggaruk kepalanya yang tidak gatal "iya, buat kantor itu dek"
fiat memicingkan mata, setiap kali oaujun memanggilnya dengan imbuhan dan atau kata dek pasti ada hal yang tidak beres
"buat apa beli pc sampai tiga kak?!!! lagian komputer kakak kan masih bagus!!!"
"itu nggak pakai uang gaji kakak kok, beneran" jawab oaujun cepat
"terus apa?! simpenan kakak?!! bukannya kakak bilang nggak bakal pakai kalau bukan buat hal yang penting?!"
"bukan itu juga kok"
"memangnya uang kakak dari yang mana lagi?!!!"
"edit vidio" kata oaujun pelan
"hah?!!!"
"fiat ingat kerja sampingan kakak dulu waktu kuliah kan?"
"yang mana, part time kakak kan banyak?!"
"yang terima edit dan bikin vidio buat iklan dan semacamnya. kakak masih jalan sampai sekarang, tapi cuma kakak ambil kalau kerjaan kakak nggak banyak, beneran, kalau pas ada kerjaan kantor kakak tolak kok, biasanya kakak lempar ke teman kakak, sumpah"
oaujun buru buru menjelaskan saat melihat fiat sudah siap berteriak lagi.
"teman kakak siapa?"
"ee... frank?"
"frank?!!!"
"frank yang minta, katanya lumayan buat latihan sama tambah tambah uang saku. lagian biasanya kalau itu vidio buat event sekalian drake promosi usaha nya, dia kan sedang mulai merintis"
sejak tahun terakhirnya di univ, frank dan juga drake memang sering mengerjakan job yang datang pada oaujun. setiap oaujun mendapat pekerjaan, oaujun akan memberikan kontak klien nya pada frank atau drake dan mereka lah yang akan mengerjakannya, jika senggang, oaujun kadang akan ikut membantu.
"kak?!!!"
"kakak cuma bantuin, bagus dong kalau mereka ada niat mau buka usaha sendiri"
drake memang pernah bilang setelah lulus kuliah dia akan coba buat usaha sendiri, cuma memang belum ada ide jelas mau bikin usaha apa.
"terus apa hubungannya sama beli pc baru sampai tiga?" fiat menghela nafas, memijit keningnya yang tiba tiba pusing
"ee, ya itu..."
"kak!!"
"kenalan kakak yang dulu pernah kerja bareng bikin vidio kemarin ngadain charity"
"terus?"
"acaranya di panti asuhan, kemarin kakak kan libur jadi bantuin dia buat set up kamera, terus kakak sempat ngobrol sama beberapa anak dan mereka ngeluh soal komputer yang mereka punya"
"terus?"
"beberapa di antara mereka yang sudah menginjak usia remaja sebenarnya pakai komputer untuk cari uang buat biaya sekolah untuk jenjang yang lebih tinggi. ada yang ikut pertandingan game, ada yang buat vlog, dan macam macam lainnya.
dari salah satu pengurus panti kakak tahu kalau kemungkinan mereka dapat keluarga baru jika sudah remaja sangat susah, biasanya mereka akan pergi dari panti dan usaha hidup sendiri karena panti juga tidak bisa membiayai mereka seterusnya. makanya kakak ingin bantu.
KAMU SEDANG MEMBACA
the kid ship
Fiksi Penggemar⚠ trigger warning for mental illness issue ⚠ pluemon and junfiat story with frankdrake. pluem got new neighbour, and they have a kid who become his little brother classmate. when his best friend, fiat, got to know if the senior who always bothering...