the secret keeper

2.3K 295 19
                                    

"aku tidak ada waktu melayani mu nanon" sergah frank

"bukan itu" kata nanon

"kak pluem menderita depresi kan?" tanya chimon langsung

"apa maksutmu, nggak" jawab frank "mau ngajakin berantem lagi?!"

nanon dan chimon bertukar pandang, frank bukan tipe anak yang bisa berbohong. hanya dengan melihat mereka tahu frank berusaha mengubah topik, yang tidak begitu sukses karena pada dasarnya frank merupakan anak yang jujur.

"frank" nanon mengulurkan tangannya "aku minta maaf sudah mengatakan hal buruk tentang kak pluem"

frank memandang tangan nanon yang terulur dengan curiga, baru menyambutnya saat drake menepuk bahunya

"hmm, kenapa?"

"tadi pagi aku ke kampus kak pluem, kalimat kak pluem bikin aku emosi, tapi sekarang setelah kupikirkan lagi, sepertinya dia sengaja agar aku marah"

frank dan drake bertukar pandang "hmm, ya sudah" lanjut frank "kami pulang kalau begitu"

"sebentar" hadang chimon "aku ingin bicara denganmu mengenai kak pluem"

"besok saja, aku buru buru" tolak frank

"tadi kak pluem aneh" sela chimon yang membuat frank menghentikan langkahnya "apa kak pluem sakit?"

"nggak"

"frank, ayahku menderita depresi, sejak kecil aku sering melihatnya, meski sedikit berbeda tapi aku mengenali seperti apa saat mengalami 'episode'" jelas chimon "terakhir kali aku nelihat tatapan yangbsama seprti yang ditunjukkan kak pluem tadi, ayah berniat bunuh diri"

frank panik mendengar kalimat chimon

"tadi kak pluem pulang dengan paman ngern, dia tidak menyetir, tenang saja" sahut nanon cepat

"tidak ada yang tahu tentang ini kecuali nanon" lanjut chimon "aku menceritakannya padamu karena aku ingin tahu mengenai kak pluem"

"untuk apa?"

"frank, please"

frank kembali bertukar pandang dengan drake sebelum menjawab "kamu harus tanya kak pluem sendiri. aku tidak bisa menjawab"

chimon menganggukkan kepala paham. dengan tidak menjawab, frank tidak langsung mengkonfirmasi kecurigaan chimon. chimon mengerti,  meski adik sekalipun, frank tidak berhak untuk menceritakan masalah pluem.

drake yang berdiri di sebelah frank bergerak gelisah sejak chimon menyinggung mengenai bunuh diri. ada alasan kenapa drake sangat menghormati pluem dan selalu berada di sisi frank. tanpa setahu siapapun drake pernah membuat kesepakatan dengan pluem. dulu sekali, ketika dia bahkan belum tahu jika frank adalah adik pluem.

........

drake tahu dia sakit, ibunya meninggal karena sakit yang sama dengan yang di deritanya. karena itulah drake berusaha tidak terlalu memikirkan dan menuruti semua nasehat ayahnya, dia masih ingat ekspresi ayahnya saat bercerita mengenai ibunya.

ayahnya berjuang mati matian untuk biaya pengobatan drake yang tidak murah. karena itulah dia jarang pulang dan menitipkan drake pada pamannya, selain agar ada yang menjaga, udara di kota tempat paman drake tinggal masih segar, baik untuk pengobatan drake.

drake bertemu frank tanpa sengaja, saat itu seperti biasa, dia bermain sendiri dan melihat sebuah mobil berhenti di depan dorm sekolah yang terletak di seberang rumah pamannya.

drake melihat ada anak seusianya turun dari mobil dan terlihat murung. tanpa sadar kaki drake membawanya menghampiri anak itu, mengajak nya mengobrol dan tahu bahwa anak itu sedih karena kakak nya akan masuk asrama dan tidak bisa selalu bersama dengannya.

the kid shipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang