guardian angel

2.3K 320 62
                                    

⚠ warning for mental illness issue ⚠

🙈🙉🙊

fiat memandang bingung gelas coffee yang di sodorkan padanya. tadi memang fiat berniat membeli nya tapi saat melihat antrian yang ramai, fiat bermaksut menunggu dulu sampai agak sepi baru beli.

"apa nih?" tanya fiat

"coffee" jawab temannya

"iya tahu, perasaan aku gak nitip"

"oh, aku beli kebanyakan, biasanya kamu beli ini kan, buat mu aja, sayang kalau sisa"

meski fiat mempertanyakan bagaimana caranya seseorang bisa membeli coffee siap minum kebanyakan padahal dia hanya sendiri, tapi akhirnya menerina tanpa berkomentar

"eh, uang mu belum ku ganti" seru fiat saat temannya langsung pergi

"nggak usah"

fiat berkedip, dia merasa tidak begitu akrab dengan anak barusan, kenal tapi hanya sebatas teman sekelas. meski aneh, akhirnya fiat tidak begitu mempedulikannya, lagipula sejak pagi dia sudah mendapat banyak kejadian aneh.

salah satu nya adalah setumpuk buku referensi yang sekarang berada di depannya, fiat menemukan nya di loker miliknya tadi pagi, lengkap dengan sticky note yang sudah tertempel di bagian yang memang di butuhkan fiat.

"siang kak oaujun"

fiat berpaling ketika mendengar suara beberapa junior nya menyapa oaujun. oaujun hanya tersenyum sebagai balasan

"kak, boleh minta tolong?" tanya salah satu juniornya lagi

oaujun menghentikan langkahnya, berbalik menghampiri meja di mana beberapa anak tingkat tiga berkumpul

"apa?"

"minggu depan sudah mulai ujian, bagi kisi kisi dong, dulu kakak soalnya bagaimana?"

oaujun melirik buku teks yang di pegang salah satu anak sebelum menjawab

"wah, sudah lama, kakak juga lupa, apa ya, kalau tidak salah... " oaujun menyebutkan beberapa topik bahasan yang fiat tahu memang merupakan topik yang di pelajari saat tingkat tiga.

"lah, kak, itu bukan kisi kisi namanya, kakak cuma nyebutin judul bab"

oaujun tertawa mendengar protes yang keluar

"kan kakak tadi bilang, lupa" sahit oaujun "ah, tapi kalau untuk tingkat empat kakak masih ingat"

oaujun menyebutkan beberapa kisi kisi dan hal hal yang harus diperhatikan karena biasanya akan dikeluarkan oleh dosen dalam soal ujian

"yah, percuma dong kak, kita bahkan belum membahas tema itu sama sekali"

"ya sudah, belajar semua aja, pasti bisa kok" oaujun memberi semangat "sudah ya, kakak ada perlu"

fiat memperhatikan oaujun yang sedikit berlari menuju ruang administrasi tanpa sedikit pun nemandang ke arahnya.

mengerutkan kening, fiat menarik sebuah kertas dan mencatat apa yang dikatakan oaujun tadi kemudian membuka buku catatannya, menandai beberapa hal yang menjadi point penting sesuai perkataan oaujun.

entah kenapa tiba tiba fiat merasa senang tanpa sebab. menahan senyum, fiat melanjutkan membaca buku referensi untuk menyelesaikan proposal penelitiannya.

karena pluem tidak masuk fiat memutuskan untuk menghabiskan waktu di perpustakaan mulai mencari bahan dan data setelah akhirnya proposal nya mendapat acc dari dosen pembimbing.

begitu sadar, hari sudah hampir malam. fiat membereskan bukunya dan berlari keluar, bus terakhir yang menuju arah rumahnya berangkat pukul 6, sementara jam tangannya sudah menunjukkan pukul 17.45. hp fiat lagi lagi kehabisan baterai dan dia lupa membawa charger.

the kid shipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang