Di taksi, Nellsa selalu terngiang dengan perkataan Raga.
"Kenapa lagi Sa? Pasti Dio kan? Haduh, gue udah bilang berapa kali sama lo, mereka itu beda. Wajah boleh lah mirip, tapi mereka gak sama. Dari awal juga lo diem-diem aja, gak kaget gitu."
"Perasaan gue beda Ki. Gue udah tau dari awal dia mirip Dio. Udah berusaha sekeras mungkin buat gak ngehalu. Tapi Raga dateng gitu aja. Entah kenapa .... semakin hari wajah mereka semakin mirip," gumam Nellsa.
"Gue pusing Sa. Gue berpikir Dio gak mungkin ada di Rotterdam. Dia pergi tanpa meninggalkan jejak, sedangkan Raga mungkin udah lama tinggal di sini. Bahasa Belandanya aja hampir lancar, lo denger kan waktu dia ngajak kita keliling?"
"Tunggu dulu Ki. Kenapa setiap ucapan Raga itu ada beberapa kalimat yang sama persis sama kak Dio ucap dulu."
"Itu cuma kebetulan Sa."
"Tapi gue ngerasa .... ah entahlah."
Di ruang kamarnya, Nellsa mulai meraih ponsel dan membuka sebuah aplikasi bernama instagram. Walau ia tak niat, jemarinya mulai memfollow back akun Instagram Raga saat itu.
"Ini akunnya? Dia emang famous, followersnya banyak. Kian benar, kak Dio kan gak pernah punya akun sosmed, tapi ... ini siapa?" Nellsa melihat foto seseorang yang hanya terlihat sebuah punggung belakangnya dan berfoto dengan Raga membelakangi kamera.
"Smile on the pleasure that never fades." Nellsa membaca caption milik Raga.
"Nellsa, ayo kita harus kumpul ada bimbingan buat besok pulang," teriak Kian.
"Eh ... iya Ki."
____________________________________
"Rotterdam, kota besar kedua di Belanda terletak di provinsi Holland Selatan. Bagiku ini pengalaman yang sungguh tidak akan ada harganya itu, aku dapat pengalaman, kebersamaan, dan lainnya. Satu hal yang sebenarnya sangat aku suka dari ini, aku bisa melihat dia yang tak pernah mencintaiku, dengan orang yang berbeda, watak berbeda, sifat berbeda, jiwa berbeda tapi dengan satu wajah yang sama."Diary Nellsa.
____________________________________TingTung
Sebuah notifikasi DM Instagram berbunyi di ponsel Nellsa.
Raga :
Sa, akhir-akhir ini, gue pikir, lo mirip sesuatu deh. Lo tau gak lo mirip siapa?Nellsa terkejut ketika Raga mulai menghubunginya lewat Instagram. Bahkan tanpa say 'hello' atau apapun, Raga langsung masuk ke topik pembicaraan. Layaknya kenal lama, Nellsa memang agak penasaran dengan sosok Raga ini yang kepribadiannya memang sungguh jauh dari Kak Dio yang ia kenal. Tak ragu, Nellsa pun mulai membalas walau jemarinya sedikit gemetar tak bermaksud.
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTER 20 DAYS
General FictionPerjalanan Nellsa ke Belanda untuk melakukan observasi, malah membuatnya dejavu akan cinta masa lalunya ketika bertemu dengan Raga. Raga, pria asal Rotterdam itu membuat Nellsa harus merasakan kilas balik perasaan cintanya karena kemiripan wajah Rag...