Bab 3 : DIA ADALAH SATYA

105K 7K 136
                                    

"Aku tak percaya akan cinta pada pandangan pertama. Tapi harus kuakui, aku menyukai apa yang kulihat pada pandangan pertama"

《《《《♡》》》》

______________________________________

Sebenarnya mata kuliah hari ini sudah habis, tapi Kayla dan Ella tak langsung pulang. Mereka nongkrong di kantin terlebih dahulu untuk mengisi perutnya yang mendadak kelaparan.

"Eh Ell kira-kira pak Satya umur berapa ya?"

Ella mengedikan bahunya "mana gue tau. Yang pasti udah tua" jawabnya santai.

"Gak mungkin dia tuh keliatan masih muda. Rumahnya mana ya? Trus-"

"Wait..wait lo kenapa jadi ngomongin pak satya sih?" Namun sedetik kemudian Ella teringat kata-kata Kayla saat sebelum ditegur pak Satya. "Jangan bilang lo-"

Kayla membenarkan letak kursinya sambil senyum-senyum tidak jelas "sepertinya gue suka pak Satya deh"

Ella langsung menganga tak percaya dengan kelakuan sahabat ajaibnya. Bagaimana bisa beberapa hari yang lalu ia masih galau tentang Dafa dan baru beberapa jam yang lalu ia terlihat kesal dengan kabar Dafa jadian? Lalu sekarang ia mengaku jatuh cinta dengan dosennya yang killer, yang benar saja.

"Ya ampun Ell dia tuh kayaknya baik deh, sopan, rapi, masih kalah tampan sih dari Dafa tapi matanya yang tajam tapi teduh itu membuat gue langsung meleleh tau gak"

Ella mengangkat sebelah alisnya tak mengerti dengan jalan pikiran Kayla

"lo suka sama orang dingin, kejam kaya gitu? Ya Ampun Kayla sejak kapan tipe cowok lo berubah? Yang ngejar lo itu banyak banget, yang tampan sekaligus ramah itu banyak. Lo tinggal pilih."

"Tapi dia tuh beda Ell. Dia menarik" jawab Kayla sambil menyangga dagunya dan matanya menerawang keatas.

Ella memutar bola matanya malas meladeni orang yang lagi kasmaran. Ia lebih memilih melanjutkan makan salad buah dimejanya.

"Ell lo udah kayak monyet tau gak. Tiap hari makan salad mulu."

Ella langsung melototkan matanya kesal mendengar Kayla mengatainya mirip monyet.

"Gue tu diet ya. Gue gak mau gendut kaya lo, cantik itu butuh pengorbanan"

"Eh gue tu bukan gendut ya gue tu ideal. Lagian ya cantik itu gak harus kurus kerempeng kaya gitu" jawab Kayla menunjuk badan Ella yang memang menurutnya sangat kurus.

"Suka-suka gue dong"

Kayla mengedikan bahunya tak peduli. Ia lebih memilih melanjutkan makan baksonya, namun saat ia hendak minum tak sengaja melihat Satya yang duduk sendiri tak jauh dari kursi yang ditempatinya.

"Ell gue pindah tempat ya. Gue mau makan sama calon suami gue" kata kayla sambil mengedipkan sebelah matanya dan langsung berlalu pergi.

Ella yang masih asyik makan hampir saja tersedak makannya. Apa tadi Kayla bilang makan sama calon suami? Calon suami?. Ella langsung mengangkat kepalanya dan tenyata Kayla sudah menghilang, Ella mengedarkan pandangannya dan ternyata Kayla berjalan kearah ke kursi Satya. Ya ampun Kayla benar-benar sudah gila.

Jantung Kayla berdetak lebih cepat saat langkahnya sudah dekat dengan meja Satya. Ia berusaha menghilangkan kegugupannya dan mulai memasang senyum terbaiknya.

"Permisi Pak Satya. Boleh saya duduk di sini?" Tanya Kayla sopan

Satya memandang aneh mahasiswi didepannya yang sudah duduk sebelum ia mengiyakan. Dasar aneh.

Sedangkan Kayla yang sudah duduk bingung mau memulai pembicaraan apa, bakhan Satya tak mau melihatnya. Suasana menjadi awkward dan Kayla benci ini.

"Ehm Pak Satya dosen baru ya disini?"

"Lama"

Cuek sekali. Batin Kayla.

"Emm kok saya baru lihat ya. Oya perkenalkan saya Kayla Putri Raesya kelas Ekonomi Bisnis 4D yang Pak Satya ajar tadi. Saya yang duduk dipojok itu loh pak hehe"

"Oh iya"

What cuman oh iya doang? Gak ada niat nanya-nanya gitu seperti dosen lain. Namun sedetik kemudian Kayla kembali tersenyum, ia tak boleh menyerah.

"Ehm Pak Satya tinggal dimana?"

"Saya ada ngajar lagi. Permisi" pamit Satya kemudian pergi meninggalkan Kayla.

Kayla menganga tak percaya. Baru kali ini ia ditinggalkan oleh cowok bahkan dicueki. Biasanya dia yang melakukan hal itu pada cowok-cowok yang mendekatinya, tapi hari ini? Wow mungkinkah ini sebuah karma buruk yang mulai menyerangnya.

TO BE CONTINUED
______________________________________

☆☆▪▪ Krismunita ▪▪☆☆

Hai jangan lupa vote dan comment ya😙 happy reading❤

My Ice Dosen Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang