Sudah beberapa hari ini Satya merasa ada yang kurang dari hidupnya, Entah apa. Ia sering termenung memikirkan perasaannya. Terkadang ia seperti merindukan kecerewetan Kayla yang selalu mengusik hidupnya akhir-akhir ini. Atau jangan-jangan dia mulai suka dengan Kayla.
"Nggak mungkin nggak mungkin nggak mungkin" Satya menggeleng-gelengkan kepalanya tak percaya dengan pikirannya barusan.
"Apanya yang nggak mungkin?" Tanya Adit yang duduk di sebelahnya.
"Apasih mau tau aja" gerutu Satya
"Sat kamu sehat kan?" Adit menempelkan punggung tangannya di dahi Satya.
"Kalau nggak sehat nggak mungkin aku ngajar"
"Tapi kamu barusan ngomong sendiri, atau jangan-jangan"
Sebelum Adit melanjutkan ucapannya Satya langsung memotong "jangan-jangan apa?"
"Apa? nggak bukan apa-apa" ucap Adit cepat karena melihat raut wajah Satya berubah serius, padahal tadi ia ingin mengatangan kalau jangan- jangan Satya mulai gila hihi.
"Yaudah aku mau ngajar dulu"
Satya meninggalkan Adit di ruang dosen sendirian kebetulan ia belum ada jadwal mengajar.
Satya berjalan menuju ruang kuliah kelas Kayla. Mengingat hari ini ia akan mengajar di kelas Kayla entah mengapa mendadak ia menjadi gugup. Saat tiba di depan pintu kelas yang tertutup dari dalam, Satya berhenti untuk menetralkan detak jantungnya yang mendadak seperti habis joging keliling kampung.
Sial kenapa jadi begini. Kenapa hanya untuk masuk kekelas Kayla ia nendadak gugup seperti ini.
Setelah menarik nafas dalam-dalam Satya membuka pintu kelas.
"Selamat pagi"
"Pagi pak" sahut para mahasiswa
"Baik hari ini kita akan membahas materi selanjutnya yaitu Analisis Laverage. Mungkin diantara kalian ada yang sudah ada yang tau kalau analisis laverage itu adalah analisis yang digunakan untuk mengukur sejauh mana aktiva perusahaan dibiayai dengan hutang. Untuk rumus perhitungannya silahkan buka buku manajemen keuangan II kalian halaman 50 disitu sudah ada rumus-rumusnya. Sekarang saya akan menjelaskan cara perhitungannya"
Satya membuka slide ppt yang sudah ia siapkan semalam untuk bahan ajar hari ini. Ia menjelaskan step by step perhitungannya untuk membuka perkuliahan. Meskipun ada presentasi dari mahasiswa Satya selalu menjelaskan materinya, ia tak mau kalau sampai mahasiswanya tidak paham akan materi.
"Untuk selanjutnya silahkan yang bertugas presentasi hari ini bisa dimulai"
Presentasi pun akhirnya dimulai. Satya memperhatikan Kayla yang duduk di tempat belakang seperti biasa. Namun, kali ini ia terlihat berusaha fokus pada pelajaran dan tidak seperti biasanya ngobrol saat pelajaran. Ia terlihat manis saat sedang serius seperti ini.
Satya menggelengkan kepalanya tersadar dengan fikirannya yang mengatakan Kayla manis. Sepertinya otaknya bermasalah akhir-akhir ini. Haruskan ia mendatangi Rudi temannya yang kini membuka praktek psikiater.
Tak terasa jam pelajaran telah usai. Satya baru saja mengakhiri perkuliahan. Mahasiswa mulai satu persatu meninggalkan kelas. Satya merapikan laptop dan bukunya untuk dimasukan ke tasnya. Saat ia hendak beranjak meninggalkan kelas ternyata Kayla juga akan keluar kelas. Kayla mahasiswa terakhir yang meninggalkan kelas.
"Kayla"
Kayla yang sudah mencapai pintu berhenti dan menoleh. Terlihat sinar bahagia di matanya saat namanya dipanggil, namun sedetik kemudian sinar bahagia itu menghilang berganti dengan tatapan biasa seperti orang yang tak pernah mengenal.
"Ada apa pak?"
Satya menggaruk kepalanya yang tidak gatal, ia bingung harus menjawab apa. Ingin sekali ia menyentil mulutnya yang dengan lancang memanggil Kayla tanpa disuruh.
"Ehm itu ada polpen jatuh mungkin punya kamu" ucap Satya dengan spontan.
Kayla langsung menoleh kebawah tempat polpen tersebut jatuh.
"Bukannya itu polpen pak Satya?" Tanya Kayla bingung.
"O oh eh iya ternyata polpen saya" Satya benar-benar ingin menyentil bibirnya yang lancang lagi. Kenapa harus bertanya hal bodoh seperti ini. Dengan cepat Satya mengambil polpen jatuh yang memang punya nya.
"Saya duluan ya pak ada jam kuliah lagi. Permisi"
"Iya"
Satya mengacak rambutnya sebal kenapa ia bisa bertingkah bodoh seperti ini, memalukan.
To be continued
______________________________________☆☆▪▪ Krismunita ▪▪☆☆
Hai jangan lupa vote dan comment ya😙 happy reading❤
KAMU SEDANG MEMBACA
My Ice Dosen
Fiksi Remaja♡Follow author dulu sebelum baca♡ #1 in literasi (10 juni 2020) #2 in literasi (16-20 juni 2020) #1 in klasik(10 agustus 2020) #1 in pelajar (19 agustus 2020) Kayla putri Raesya cewek cantik primadona difakultasnya tapi bodoh dalam pelajaran, justru...