Fitrahnya wanita itu dipimpin, sedang fitrahnya laki-laki adalah memimpin. Bolehkah aku yang hanya wanita biasa ini mengharap laki-laki shalih sepertinya menjadi calon imamku?
Dia adalah sosok muslim yang dikirimkan Allah untuk menyampaikan hidayah-Nya padaku. Sekaligus melalui dirinya aku mengenal cinta yang sesungguhnya.
Cinta diam-diam yang tulus, bukan cinta berdasar nafsu ingin memiliki. Bukan seperti cinta-cinta lainnya, kali ini cinta ini tanpa mengharap balasan.
Tapi lagi lagi aku dihempaskan jatuh ke dasar jurang saat mengetahui bahwa pria itu tak lagi berstatus lajang. Sudah ada wanita sholiha di sampingnya yang siap berbagi suka duka dengannya.
Allah, bisakah Engkau membantuku menghapus perasaan ini?
🍁🍁🍁
Pernah mengharapkan laki-laki shalih menjadi imammu? Sepertinya itu adalah harapan semua wanita muslimah. Karena terdidiknya seorang istri tergantung tingkat keshalihan seorang suami. Mencari yang shalih itu penting. Kerena suami yang shalih akan membimbing istrinya menuju surga.
Laki-laki adalah madrasah pertama bagi seorang wanita, ketika ia menjadi istrinya. Wanita adalah makmum, sehingga baik buruknya ditentukan oleh imamnya.
Masih adakah laki-laki seperti itu? Aku selalu berharap kepada Allah, semoga dijodohkan dengan laki-laki shalih yang siap membimbingku menuju surga-Nya.
Hingga akhirnya..
Aku dipertemukan dengan laki-laki berwajah teduh yang selalu menundukkan pandangannya pada setiap wanita yang ditemuinya. Dari sikapnya aku bisa menyimpulkan, dia adalah laki-laki yang tahu agama.
Ucapanku terbukti saat mendengar lantunan Al-Qur'annya, masyaAllah lantunannya mampu membuat siapa saja yang mendengarnya berdecak kagum. Bahkan beberapa kali aku pernah melihatnya menyempatkan shalat dhuha di sela-sela kesibukannya.
Dia adalah Azril Rahandika Alfariq.
Aku mengenalnya ketika dia menjadi pengisi acara di tempatku bekerja. Otaknya yang encer terbukti ketika dia menyampaikan materi demi materi dengan sangat lincah. Cara bicaranya yang sopan, mampu menyita perhatian semua yang mengikuti acaranya. Bukan hanya materi bisnis, tapi sesekali dia selingi dengan ilmu agama yang berkaitan dengan apa yang dia sampaikan.
Ah, siapa yang tidak kagum dengan laki-laki seperti itu?
Azril adalah sosok muslim yang dikirimkan Allah untuk menyampaikan hidayah-Nya. Sekaligus dari dirinya aku bisa kembali mengenal apa itu cinta. Cinta diam-diam tanpa mengharapkan balasan.
Tapi lagi lagi aku dihempaskan ke dasar jurang begitu mengetahui kenyataan. Pria itu tak lagi berstatus lajang. Bahkan ada wanita sholiha yang siap membukakan pintu setiap kali dia pulang ke rumah. Ada wanita sholiha yang siap berbagi suka duka dengannya.
Andai wanita sholiha itu adalah aku.
🍁🍁🍁
Jazakumullahu khairan sudah membaca, memberi vote, dan komentar. Jangan lupa tinggalkan jejak di sini juga biar chapter selanjutnya lebih cepet upnya :')
____MERINDU SURGA____
Yogyakarta, 25 Januari 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
MERINDU SURGA
Teen FictionKetika kamu meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberikan ganti yang lebih baik. Wafiq percaya itu. Sejak hidayah Allah menyapanya, ia mulai merindukan surga. Ujian demi ujian semakin menguatkannya. Hingga Allah hadirkan kembali f...