"Sini gue bantuin ngeluarin." Dia melirik, lalu menggeleng.
"Gapapa gue bisa sendiri." Jawabnya singkat. Gue bergegas membuka pagar begitu denger suara klakson mobil bang Nata.
"Jangan lupa Al, helmnya dipake yang bener." Terdengar suara bang Daniel dari balkon rumah.
"Bang Nat, gimana? Dapet makaroni yang gue mau nggak?" tanya bang Kiplan begitu melihat bang Nata turun dari mobilnya.
"Iya, sabar ini udah gue beliin, Kip. Eh ini ada siapa?" Bang Nata menoleh ke arah dia yang sibuk pakai helm dan sudah siap keluar pagar.
"HAH LO?!"
"LOH KOK ADA ELO?!" dan sekarang mereka saling tunjuk.
"Lah kalian saling kenal?" sahut bang Dani.
"Hah?!" tanya gue bingung. "Kenal dari mana?"
"Umm gue balik dulu ya, dahhhh."
"BRI TUTUP PAGERNYA." Jujur gue kaget begitu denger teriakan bang Dani dan langsung nutup pager sesuai perintah. Dia, cuman menghembuskan nafas panjang begitu pagar berhasil gue tutup.
"Harus banget hari ini gue apesnya?" keluhnya sambil kembali memarkir motornya.
"Sini lo ikut gue ke dalem! Bang Nata juga. Yuk kita ngobrol bareng bang!" kata bang Dani begitu gue, dia dan bang Nata sampai didepan balkon. Bang Dani langsung narik dia masuk ke dalem, sementara gue, Ayana sama bang Kiplan ngikutin mereka dari belakang.
"Loh? Loh? Ada apaan? Kok masuknya keroyokan gini?" tanya bang On yang asyik nonton TV di ruang tengah.
"Minggir bentar, ada yang perlu kita omongin." Dengan sukarela, bang On langsung pindah tempat ke sudut sofa.
"Gue nimbrung ya."
"Kalian kok bisa saling kenal?" tanya bang Dani tanpa basa – basi begitu mendaratkan pantatnya diatas sofa. Gue melihat dia yang duduk tegap sambil memainkan kaos tangannya.
"Kita? Kenalan."
"Dimana?" kali ini bang On yang nanya.
"Ada lah! Tempat." Gue mencoba melihat ekspresi bang Nata yang agak mencurigakan.
"Lo jangan diem aja, Al." tapi gue juga bingung sama bang Dani yang masih ngomel – ngomel gak jelas dari tadi. "Lo diapain sama Alenna bang?" hah? Namanya Alenna?
"Yaelah kenapa sih lo selalu berprasangka buruk ke gue?" jadi namanya Alenna...
"Dia bantuin gue waktu itu di bar." Jawab bang Nata datar.
"HAH? Jadi ini yang waktu itu abang ceritain ke Brian?!" gatau kenapa gue langsung nanya begitu tanpa lihat kondisi sekitar. Bisa gawat kalo tiba – tiba ternyata ada Rangga dirumah..
"Lo cerita apa tentang gue?" sekarang dia lagi ngelirik bang Nata. Bener juga kata bang Nata waktu itu, dia, eh, Alenna galak.
"Gausa ge-er dulu lo." Lah kenapa mereka jadi ketus – ketusan gini?
"YE MALAH BERANTEM!" Keluh bang Dani yang akhirnya nyerah menginterogasi mereka berdua. Dan ketika gue noleh, bang Kiplan, bang Reno sama Ayana cuman diem saja ngelihatin kita berempat.
"Lagian lo tadi pake acara teriak segala, gue kira ada masalah. Eh taunya nanya ginian doang!" serius, kalian kalo lihat bang Nata waktu marah pasti bawaannya pengen ketawa.
"TAU! Gue kira ada apa gitu sampe gue ga dibolehin pulang!" lah mereka kok jadi nyerang bang Dani gini?
"Eh serius gue yang dari tadi lihat doang di pojokan aja bingung, kalian semua ini ngeributin apaan sih?" akhirnya bang Kiplan buka suara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dear name | 101
General FictionAn alternate universe story. Pure berisikan kumpulan cerita penuh kearifan lokal. Cast : yours truly, 101