-T.U.L.I.P-

6.2K 176 37
                                    



Tulip adalah kembang Belanda dengan sedikit makna namun memberi kesan yang mendalam. Beda warna, maka beda lagi maknanya. Apakah kalian pernah melihat keindahannya ketika mahkota-mahkota bunga itu membeku saat musim dingin dengan kristal-kristal es yang menyelimutinya?

Satu putih akan melambangkan sebuah kesucian, kepolosan, dan kerendahan hati. Oleh karena itu, Tulip putih cocok digunakan sebagai ucapan maaf, dan untuk menunjukkan rasa simpati atas meninggalnya seseorang. Apa kalian mengerti?

Satu jingga akan melambangkan sebuah kebahagiaan dan kehangatan. Warna oranye pada bunga Tulip juga melambangkan sebuah optimisme tentang hadirnya sebuah keberuntungan.

Tiga merah melambangkan sebuah cinta yang sangat dalam. Bunga ini sangat cocok untuk mengucapkan isi hati pada seseorang yang dicintai. Bisa dikatakan bahwa bunga tulip merah ini merupakan symbol kasih yang sempurna untuk seseorang pada pujaan hatinya.

Dan yang terakhir-

Sejuta kuning yang melambangkan sebuah persahabatan dan keceriaan.

Namun di sisi lain, bunga tulip ini juga dapat melambangkan sebuah penolakan cinta yang menyedihkan. Merusak sesuatu yang begitu fana nan semu meski semuanya terlalu indah secara bersamaan.

.

III

.

Cerita ini melambangkan sebuah persilangan antara dua bunga tulip yang bersaing sengit.

Cerita ini dilukis dengan warna cinta yang tintanya jamak. Tergores oleh dua warna yang berbeda dari nirwana sana. Memberikan alur dan plot yang berbeda dari cerita yang lainnya. Juga membiarkan persilangan antara bunga tulip merah dengan tulip kuning terjadi seakan dunia rela dengan segenggam hati yang berdetak stabil. Juga...

...memberi kisah unik dimana perpaduan cinta yang mendalam dengan warna kuning yang masih memberi tanda tanya.

Cerita ini memenuhi relung hati yang polos tak bermakna menjadi lebih ekspresif dengan warna merah dan kuning. Hanya saja, yang semakin memberikan tanda tanya pada persilangan ini adalah, Tulip manakah yang lebih dominan?

Karena jika yang mendominasi adalah warna merah, maka kupu-kupu cinta akan mewarnai semua warna kusam pada sayapnya. Mendominasikan cinta yang besar pada sebuah ruang hampa yang sempit dengan luka dan goresan yang ada pada dindingnya. Merumitkan kata klise yang pastinya akan terbesit pada benak setiap kepala yang membacanya.

Cerita ini... akan memperluas bangun ruang yang semakin menyempit ketika rasa sakit merajalela dalam dada.

Memberi volume yang nominalnya lebih dari memadai. Membuat sebuah kata sederhana menjadi sesuatu yang sangat berarti. Membuncahkan setiap rasa yang didominasinya. Dan saling mengikat bagaikan tali tenun para leluhur yang begitu rapat dan kuat, namun lembut dan indah secara bersamaan.

Tapi jika itu kuning, maka persahabatan antara siapapun yang merasakannya akan menjadi lebih erat. Sama eratnya dengan baju hangat yang dirajut penuh kasih oleh nenek pada cucunya.

Memberi keceriaan tersendiri pada individu yang merasakannya. Ekspresifnya berbeda dengan warna merah, namun sama-sama menghangatkan orang-orang di sekitarnya. Juga... -memberikan senyuman cerah, secerah bunga matahari yang menghadap pada sang surya.

.

Tapi-

.

Permainan dominan-resesif ini tidak ada artinya jika makna dari warna kuning ini bukanlah persahabatan dan keceriaan, melainkan sesuatu yang bertolak belakang dengan makna warna dari pasangannya sendiri. Bukannya membuat percampuran warna. Namun memberikan persaingan nyata.

Membuat kata "permusuhan" menjadi tema dan konsep dari cerita ini.

Hanya saja, permusuhan itu tak akan kentara jika bunga yang mendominasi itu adalah bunga tulip merah. Dan jika itu terjadi, maka hal itu akan menjadikan cerita ini menjadi cerita cinta biasa yang tak menarik.

Tapi jika warna dominan itu adalah kuning. Maka-



...

Sincerely Yours,

AZ

Puzzle Pieces - Des ÉgratignuresTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang