Tembaga.

1.1K 55 12
                                    

...
.
.
.






"OMG, I'm sucking my stomach" ujar Joann dalam hati.

Ia maju ke arah Mr. Teten Sutendi –kepala sekolah– dan memandang teman-temannya agak gugup. Ia menelan ludahnya ketika melihat teman-temannya yang sering membullynya melihatnya sangat fokus.

Meski mereka sudah meminta maaf, namun tentu saja Joann masih takut. Ia membenahi posisi mikrofon yang menempel pada podium.

"Selamat pagi..." ujarnya lancar. Ia mengingat kalimat kakaknya yang membuatnya merinding. Jika ia gugup, maka ia ingat saja kakaknya. Tapi bukannya hilang gugupnya, ia malah mengingat kejadian kemarin yang membuatnya kini gerah sendiri.

"Saya akan memperkenalkan diri untuk sekali lagi, saya murid di tahun terakhir, dan saya juga co-owner resmi dari Athrax Corporation, Joann Elisa Monnett" tuturnya yang diikuti tepuk tangan dari seluruh individu yang berada di dalam aula utama dari sekolah ini.

"Jika mengingat, sembilan tahun lalu ayah saya mendirikan sekolah ini dengan nama Springbrook High School, Georgia. Dan sejak sekolah ini dialihkan ke genggaman Nemesis Incorporation empat tahun lalu, Athrax Corp. tak terlalu berkecimpung di dunia edukasi lagi. Dan dengan di angkatnya kakak saya sebagai CEO seminggu yang lalu, saya dengan bangga mengumumkan bahwa kini Springbrook High School berdiri sendiri dengan Athrax sebagai investor terbesarnya."

Hampir semua orang di sana menjatuhkan rahangnya. Ia tak pernah menyangka Joann yang selalu mereka kira seorang nerd kampungan yang miskin ternyata adalah pemilik sekolah ini. Meski sudah bukan menjadi pemilik sahnya, mereka tahu jika keluarga Joann pernah menaruh namanya untuk berpartisipasi membangun salah satu sekolah terbaik di Amerika ini.

Beruntungnya mereka akhir-akhir ini tak mengusik Joann. Sehingga mungkin Joann tak akan terlalu memikirkan mereka.

"Athrax Corporation menyumbangkan dana sejumlah 20 juta dolar untuk keperluan sekolah minus pembangunan. Dengan dana tersebut, saya bekerja sama dengan kepala sekolah dan organisasi sekolah untuk membuat program baru dan hal lainnya. Dan dengan resmi, saya mengubah nama sekolah ini menjadi Athrax Springbrook Senior High School, Georgia."

...

.

.






Kelas Joann kini sedang jenuh dan mengantuk. Karena pelajaran hari ini adalah pelajaran kimia.

"Me-kanika Kuannntum..." ujar Mrs. Dinnie di lebih-lebihkan.

Mrs. Dinnie adalah guru kimia favorit bagi yang menyukai pelajaran eksak. Selain cukup atraktif dan menggemaskan, Bu Dinnie ini terkenal sering melebih-lebihkan nada dan suaranya seakan apa yang diucapkannya adalah sesuatu yang begitu besar dan melegenda dengan histori yang keren.

Beberapa lelaki bahkan dengan terang-terangan mengantuk di kursinya.

"Teori iniiii-" ujarnya memanjangkan vokal 'i'. "Jangan menguap!" peringatnya pada para lelaki yang tadi menguap menahan kantuk.

Lelaki-lelaki tadi terlonjak kaget dan menunduk malu "Iya, buk. Maaf..."

"Teori atom mekanika kuantum dikembangkan oleeeh-" ujarnya terjeda.

Puzzle Pieces - Des ÉgratignuresTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang