Pernah dengar kisah cinta antara Fatimah dan Ali? Kisah antara dua insan yang mencintai dalam diam. Tak pernah diucapkan atau ditunjukkan, tetapi hanya bisa dirasakan. Bersabar dalam do'a dan penantian sampai akhirnya Allah dan semesta merestui.
Mustahil, cinta yang tak diungkapkan berujung penyatuan. Cinta yang tak di tunjukkan berujung kebersamaan. Tapi begitulah, indahnya cara Allah dalam menulis takdir bagi hamba-Nya.
Saat Allah titipkan sebuah rasa, jangan arahkan ia pada hasrat dan keinginan. Atau tidak rasa itu akan hambar jika ternyata ia bukanlah sesuatu yang engkau harapkan.
Maka saat Allah titipkan sebuah rasa, genggam dan pendamlah. Arahkan ia pada keyakinan dan iman. Agar rasa itu tumbuh menjadi perekat antara hubunganmu dengan pencipta. Menyerahkan segala ketentuan agar nanti rasa itu takkan menjadi sebuah kekecewaan.Cinta yang paling dinamakan cinta adalah yang selalu melibatkan-Nya dalam setiap keadaan. Jika saat ini kau sedang merasakannya, maka simpanlah ia erat-erat menjadi sebuah rahasia antara engkau dan DIA saja. Perbaiki diri agar menjadi pantas. Sedangkan urusan lainnya serahkan pada-Nya.
Allah lebih tau waktu yang tepat. Allah lebih tau apa dan siapa yang engkau butuhkan. Allah lebih tau dengan siapa engkau pantas disatukan. Allah lebih tau bagaimana engkau telah melangitkan sebuah nama dengan penuh keikhlasan dan keyakinan, lalu bagaimana mungkin DIA takkan kabulkan?
________________________________
Masih dariku yang rahasia,
-UNKNOWN-
KAMU SEDANG MEMBACA
Azlan & Azlea
PuisiHanya sajak tentang caraku mencintai tanpa menodai kefitrahan cinta itu sendiri. Tidak seperti defenisi cinta yang ditafsirkan banyak orang. Tapi cinta bagiku hanyalah ruang-ruang penerimaan dan pengikhlasan.