[ᴄʜᴀᴘᴛᴇʀ 4-4] • demi kebahagiaan

1.6K 294 9
                                    

Gue gatau soobin mau bawa gue kemana, tapi gue cukup yakin dia gabakal ngebuat gue bosen.

"Lo tau ga? Jembatan itu dulunya tempat apa?" soobin nunjuk kearah jembatan yang ngehubung antar pulau(?) gitu.

"Orang bunuh diri kan?"

"Yap betul, tapi sekarang dinamain jembatan ke.hi.du.phan~"

Gue ketawa ngedenger cara dia ngomong. Belom lagi dia ceritain sejarahnya dia sempet frustasi gitu, gue cukup terhibur sama candaan dia sore ini.

•••

[Soobin Side]

"Dan gue gajadi loncat deh, gara-gara masih punya utang tugas sama pak jawe"

"Hahahaaa ada-ada aja"

"Terus lo tau ga? Ada bapak-bapak yang frustasi sama istrinya"

"Kok tau?"

"Iya dia curhat gitu sama gue"

"Kok lo mau?"

"Ya gue gabut, jadi gue terima deh"

"Aduh ngakak hahahaa"

"Terus akhirnya bapak itu ga jadi bunuh diri, kita akhirnya ngopi bareng di supermarket"

"Yhaaa gagal dong hahahaaa"

Cewe didepan gue ketawa. Seenggaknya gue ngebuat dia ga bosen kalo lagi jalan sama gue. Ternyata selera humornya rendah juga ya, gue sebenernya ga yakin dia bakalan ketawa sekenceng itu, tapi ternyata berhasil juga gue ngebuat dia ketawa.

Sekarang kita lagi ada di cafe deket sungai han. Tempat yang gue ceritain tadi. Dari tadi gue sama dia cuma cerita tentang orang yang bunuh diri dari tadi. Seenggaknya dengan ini gue bisa ngeliat dia senyum. Keliatan cantik.

"Terus lo tau ga?"

"Ngga, kan lo belom cerita"

"Eh iya ya, apaan sih soobin ga jelas"

"Hahaha lo emang ga jelas kan hahaa"

Gitu aja ketawa buset. Ngeliat dia ketawa gue jadi pengen ketawa kan. Renyah banget lagian ketawanya.

"Tapi ini serius, gue pernah ketemu sama anak cowo SMA gitu, dia katanya pengen give up sama perjuangannya yang ngejar cewe"

"Terus-terus?"

"Iya katanya dia suka ama cewe, tapi cewenya ga peka. Udah di kodein juga tetep ga peka"

"Yahh, parah tuh dicewe. Masa ga peka kalo dia disukain sama cowo yang rela ngejar dia"

Aduh makin gemes gue:')
Padahal gue pengen nyindir dia, tapi malah dianya yang nyalahin dirinya sendiri.

Gue lanjutin cerita yang sebenernya cerita gue. "Terus dia mau bunuh diri kan— tapi ga jadi. Katanya kalo dia bunuh diri siapa yang bakal ngelindungin si cewe itu"

"Wahh... gue sih kalo jadi cewenya bakalan baper, serius. Gue terima langsung kalo dia nembak—"

Gatau kenapa gue langsung diem pas dia ngomong itu. Apa yang sebenernya dia pikirin sih?

"Terus lanjutannya gimana?"

"Hng.." auto ngeblank gue:) "lupa hehe"

"Ah! Gaasik lo cerita singkat-singkat!"

Gue cuma cengir. Serius— gue gabisa mikir. Awalnya gue tau dia emang cuek, tapi gue ngerasa dia cuma pura-pura ga peka. Tapi ternyata dia emang ga peka:')

"Tapi ya soobin, lo pernah ga suka sama orang, tapi orang itu belom tentu suka ama lo"

Ya gue pernah, bahkan ngerasain sekarang.

"Dan parahnya, lo sama orang itu cuma sekedar kenal, deket, tapi ga lebih"

Itu yang gue alamin sekarang.

"Dan lo ngecoba buat putus asa karena lo tau dia gabakal jadi milik lo"

Gue gapernah putus asa buat memperjuangin perasan gue. Sebenernya gue gamau nanya ini, karena pertanyaan ini cukup sakit buat gue.

"Ini tentang lo sama yeonjun hyung kan?" Gue langsung to the point. Bego banget gue nanya ginian.

Dia ngangguk.

"Rasanya gue mau mundur, tapi pas gue bertekat buat ngejauh— selalu aja ka yeonjun tiba-tiba muncul atau ngajak gue ngobrol"

"Ya... kalo lo suka kenapa ga lo perjuangin?"

"Ini sekarang gue lagi berjuang, seenggaknya sampe dia lulus"

Bukan itu yang mau gue denger.
Serius, gue sakit hati. Apa harus gue mundur? Dan ngerelain lo bahagia sama yeonjun hyung? Atau perlu gue ngebantu lo biar lo jadian sama yeonjun hyung? Apa perlu gue ngelakuin itu semua demi ngebuat lo bahagia?

"Meskipun kita baru deket akhir-akhir ini— lo kan temen gue yang baik. Doain ya?"

Dengan berat hati gue ngangguk.
Sakit, tapi gue gabisa ngelakuin apapun kalo ini buat lo bahagia.

Asal ngeliat lo senyum aja, itu udah cukup buat gue. Meskipun gue disini cuma bisa berlari kayak orang bego demi ngebuat lo bahagia.

•••

Aku baper dengan tulisanku sendiri:'(

slenderman • soobinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang