Sekitar seminggu gue sama soobin ga pernah ngobrol. Dan hari ini kelompok bahasa jepang gue presentasi duluan.
Sebagai anggota gue cuma diem pas soobin mulai openingnya. Setelah itu gue yang ngejelasin. Beomgyu cuma mencetin slide show di laptop. The real teman sesungguhnya:)
Setelah presentasi kelar, sensei tofu bilang kalo kelompok gue yang paling kreatif dan niat. Yah ada beberapa murid yang setuju, ada juga yang ga setuju. Gue sih ga perduli, lagian kelompok-kelompok gue kok mereka yang kesel.
Kelar kita, giliran kelompok yang lain. Kita bertiga masih duduk dimeja belakang, dan suasana mulai canggung. Lebih tepatnya cuma gue sama soobin.
Dari awal pelajaran sampe presentasi gue ga ngomong sama soobin. Gue juga gatau kenapa— tiba-tiba aja gue kayak musuhan gitu sama dia.
"Lo berdua kenapa sih? Musuhan?" Beomgyu nyaut. Gue cuma ngegeleng, sempet kontakan mata sama soobin— tapi cuma sekilas, setelah itu kita buang muka lagi.
"Gapapa kok" ucap gue sama soobin barengan.
Suasana balik lagi jadi hening, cuma ada suara orang yang presentasi didepan kelas. Tiba-tiba beomgyu nanyain soal festival sekolah.
"Btw, festival sekolah harus banget gitu pake baju tradisional?"
"Iya, temanya aja festival budaya" soobin nyaut.
Dan mereka berdua lanjut ngobrol. Gue diem aja, berasa ga dianggep akutu:'))))
•••
Pelajaran jepang selesai, sensei tofu ngasih tugas kelompok lagi. Tapi kali ini ngebuat suatu barang yang berguna buat festival sekolah nanti.
"Kumpulin minggu depan!"
Ada yang terima, ada yang ga terima. Gue sih ga ngurus, kalo masalah kerajinan kayak gini gue jagonya.
Kembali lagi dikelompok gue.
"Kita mau ngerjain kapan?"
"Terserah, hari ini juga gapapa" beomgyu ngasih saran
"Gue ada rapat osis" soobin nyaut
"Ya gapapa sih kita tungguin kalo lo ga keberatan kerkom hari ini. Sekalian nunggu taehyun juga" Percaya lah, gue ngomong tanpa ngeliat kearah soobin.
"Yaudah, tapi beneran ngerjain. Jangan ditunda" begitu juga soobin tanpa ngeliat kesiapapun.
Beomgyu cuma ngangguk. Gue ikutan. Setelah itu suasana kembali hening. Gaada yang berani ngajak ngomong duluan. Beomgyu juga kayaknya takut dikacangin kalo ngajak kita ngomong.
•••
[Beomgyu Side]
Sepulang sekolah, gue sama dori seperti biasanya nunggu dideket ruangan osis. Sesuai perjanjian tadi, gue, dori sama soobin bakalan kerkom dirumahnya dori.
Jujur aja, sebenernya gue takut hari ini buat kerkom. Dari tadi soobin sama dori ga ngomong sama sekali, diem-dieman gitu. Gue aja takut buat ngajak mereka ngomong.
"Gyu, ntar mampir ke toko buku. Beli bahan-bahan"
Gue ngangguk pas dori ngajak gue ngomong. Jujur aja, gue penasaran kenapa dia sama soobin diem-dieman. Dia juga ga cerita sama gue, berasa sahabat apaan gue gatau kalo sahabatnya lagi ada masalah.
"Kalian sebenernya kenapa sih?" Gue berani nanya.
"Gatau, tiba-tiba dieman gitu"
"Lo gamau cari tau? Maksudnya coba ajak ngomong soobin gitu"
Dori ngegeleng, kayaknya dia juga khawatir gitu. Gue juga ga bisa bantu apa-apa, gamau ikut campur juga. Masalah mereka biarin mereka yang selesaiin aja deh. Gue cuma bantu doa aja dari jauh.
KAMU SEDANG MEMBACA
slenderman • soobin
Fanfiction[ TXT ; Choi Soobin ] Dear Soobin, Meskipun tinggi lo selalu menghalangi pemandangan gue, tapi aku tetap mencintai dirimu apa adanya Hiyahiyahiyaaaaaa [Non Baku ; Bahasa Sehari-hari] [Imagine! Lil' harsh word] . Start : 2019.04.24 Finish : 2020.07.20