[ᴄʜᴀᴘᴛᴇʀ 8-2] • paman

1.3K 256 21
                                    

Suasana mulai canggung, lebih tepatnya cuma suasana gue ama soobin. Orang yang ngeledek tadi malah sibuk makanin kue dimeja. Dalem hati gue ngebatin, 'Choi Beomgyu emang suka bikin anak orang naik darah turun berok— terus gamau tanggung jawab pula'.

"Diem aja, ga makan? Sini gue makan"

Kita ada dikantin rumah sakit. Beomgyu emang kurang ajar ya, dia yang bikin gue sama soobin canggung gini malah ga mau tanggung jawab.

"Btw, gue mau nanya nih ama paman soobin— lo punya adek?"

"Kaga. Gue anak bungsu"

"Muehe, sama dong kayak gue" beomgyu nyengir. "Tapi seenggaknya kalo ga punya adek, lo punya ponakan"

"Bukannya lo bakalan punya ponakan juga?"

Beomgyu ngehela nafas, "Kakak-kakak gue itu umurnya ga beda jauh dari gue... bahkan hyung gue masih ada yg kuliah"

Soobin ngangguk-ngangguk, "Gue ama nuna beda 10tahun dan gue sama hyung beda 6tahun"

Ngedenger itu gue shock dong, "egila, lo punya hyung juga?" tanya gue, soobin ngangguk.

Mungkin beomgyu ngerti kali maksud gue apa. Dia auto nyaut, "Selamatkan hyung lo soobin, jangan sampe wanita paruh baya ini demen ama hyung lo"

Ngehinanya lancar sekali ya:). Wanita paruh baya katanya guise:')). "Idih pitnah!"

"Bener ya, hyung gue aja lo taksir— ew"

"Muehe, ganteng sih. Tapi ngga, gantengan choi soobin. Yakan— eh maksud gue!! Choi yeonjun!— AH NGOMONG APAAN SIH GUE?!"

Mampus, gue ngomong apaan sih.

"BUAHAHAHAHAHAHA GUE NGAKAK ANJIR!!"

Sumpah, gue gatau kenapa bisa refleks nyebutin soobin. Padahal mau ngomong choi yeonjun— kok malah choi soobin sih ah kzl. Ini gue berasa lagi ngebanggain kegantengan pacar sendiri. Eh— apaan sih! kenapa gue jadi salting gini, goblok.

"Aduh perut gue sakit... udah udah, mending lo jadian sono" Beomgyu ngakak sambil nahan perutnya.

"Ya kali! Deket aja belom!" Kata gue

"Deketnya nanti aja, jadian dulu muehe"

"Salah prinsip. Ntar kalo ga cocok malah putus gitu aja" soobin nyaut, gue ngangguk-ngangguk.

Beomgyu ngeluarin ekspresi yang paling gue sebel. Bisa kayak emot bulan kuning ngeledek gitu komuknya yailah...

"Yauda, yauda. Jadian jangan lupa PJ ya, minimal PJ dari elo tiket konser BTS ya, dor. Kalo dari paman soobin... album BTS yang baru, 4 versi"

Dia minta PJ atau lagi makalin kita dah? Jadian aja belom minta-minta PJ. Nih anak minta di rukiyah.

Eh kenapa gue berasa berharap banget? Jangan salah sangka, gue ga suka sama soobin.

•••

Setelah 1jam lebih kita ngobrol di kantin rumah sakit, akhirnya gue sama beomgyu memutuskan untuk pamit undur diri.

Dikamar rawat nunanya soobin, kita udah bisa ngeliat kalo sera— ponakan soobin ada dikamar ini.

"Udah mau pulang??" Kata nunanya soobin.

"Iya eonni, aku sama beomgyu mau pergi lagi"

"Oh.. iya iya, hati-hati ya"

Sebelum pergi gue sempet pegangin tangan sera, lucu banget gila. Kesel. Dan setelah itu gue pamit kesemua orang yang ada di ruangan ini dan pergi. Soobin nganterin sampe parkiran.

.
.
.

"Lo bisa bawa mobil?" Kata soobin

"Ngga" gue nyaut santai

"Lah terus siapa yang bawa? Beomgyu?"

"Gue mana bisa" beomgyu nyaut

Soobin mulai kebingungan, "Terus? Yang bawa mobilnya siapa?"

"Berat woi bawa mobil, ga kuat gue" sahut gue sambil nahan ketawa.

Mungkin soobin emosi, tapi dia cuma ketawa setelah ngerti omongan gue. Beomgyu udah tau jokes garing ini. berat bawa mobil

"Dah gue pergi ya, paman soobin"

"Jangan panggil gue gitu!"

"Dadah paman soobin~" ucap gue sengaja buat ngegodain dia

slenderman • soobinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang