[ᴄʜᴀᴘᴛᴇʀ 14-4] • rahasia?

1.2K 189 12
                                    

Sesampainya dihalte deket komplek rumah, kebetulan rumah dori lebih deket sama haltenya dibanding rumah gue. Otomatis gue sekalian nganter dori.

"Dadah" ucap gue ngelambaiin tangan. Dori juga sama, dia lambaiin tangan sebelum masuk ke gerbang rumahnya.

"Besok gue usahain deh" katanya.

"Wajib dateng! Masalah datengnya sama siapa terserah, intinya wajib dateng" kata gue

Dori ngangguk, "iya bawel! Udah pulang sono hush hush!"

•••

[Dori Side]

Gue masuk kedalem rumah, kebetulan ada bang daniel yang lagi ngegaruk perutnya sambil nonton TV. Emang orang itu hobinya ngegaruk perut.

"Aku pulang"

Bang daniel yang juga lagi manja-manjaan ama kucingnya nengok ke gue. "Kok baru pulang?"

"Bareng sama beomgyu tadi"

Gue ngelepas sepatu dan nari sepatunya di rak. Gue liat sepatu taehyun belom ada, apa dia belom pulang? Tapi ini udah jam setengah 9 lho.

"Bang, adek kemana?"

"Ntah, belom pulang kayaknya"

Heran, semakin lama taehyun semenjak dapet temen baru dia pulang malem terus. Ga pernah pulang dibawah jam 9. Di telfon juga katanya masih asik main di warnet game. Yauda lah ya, masih kelas 10 gaperlu belajar giat kayak sebelumnya.

"Abang beli pizza tuh di meja makan"

Dengan antusias gue ngibrit ke arah dapur. Dimeja makan ada pizza seloyang masih utuh. Bang daniel emang tau kesukaan adiknya apa.

"Aturan mah beomgyu disuruh nginep sekalian disini, kan besok libur" saut bang daniel dari ruang tengah.

"Bilang aja biar ditemenin push rank. Lagian dia besok lomba band" kata gue sambil duduk manis makan pizza.

Bang daniel ketawa. Dia nyamperin dan duduk disamping gue, tangannya penuh ngebawa kucing. Gue sempet berantem sedikit pas peter- kucingnya bang daniel nyium-nyium kotak pizza.

"Bang kucing lo taro dibawah sih!"

Tanpa ngomong bang daniel langsung nurunin kucingnya. Dia ikutan makan juga. "Makin lama kamu makin deket ama beomgyu ya?"

"Bukannya emang deket?" Kata gue sambil nyocol saos.

"Kamu gaada niatan suka sama beomgyu gitu?"

Abang ini kenapa sih? Tiba-tiba ngomong begitu. Gue natap bang daniel sambil nyipitin mata. "Kenapa? Kok tiba-tiba mau jomblangin sama sahabat sendiri"

"Ya gapapa sih, beomgyu orangnya perhatian kan? Bahkan pas kamu koma gara-gara kecelakaan setiap hari dia nungguin kamu di rumah sakit" bang daniel nyomot pizzanya.

Sebentar. Tadi bilang apa? Koma gara-gara kecelakaan? Gapaham. Kecelakaan apa sih? Seinget gue, gue gapernah kecelakaan apa lagi koma.

"Kecelakaan?" Tanya gue ngerutin alis. Bang daniel diem dan refleks nengok ke gue.

"E-eh... b-bukan! Bukan! Maksud abang itu-"

Ada yang disembunyiin. Kenapa gue gatau tentang gue sendiri? Bahkan beomgyu juga gapernah bilang apa-apa kok.

Sibuk berpikir yang iya-iya, pintu rumah kebuka. Itu taehyun, dia baru pulang. Bang daniel langsung lari ngibrit dengan alibi nyambut adek bungsunya.

"T-taehyun!! Selamat datang"

Dari jauh gue bisa liat taehyun natap aneh ke bang daniel. Emang dia sekarang lagi aneh, tiba-tiba nyamperin sambil ngangkat tangannya.

"Hyung kenapa?"

"Hehe gapapa, makan pizza yuk"

Bang daniel ngegandeng taehyun buat ikut makan pizza. Setau gue cuaca hari ini belom terlalu dingin, tapi kenapa anak itu pulang pake coat? Bahkan kupluknya dia pake juga.

"Dingin emang dek? Blazer lo kemana?"

"Ada di tas" jawab taehyun sambil ngambil tisu basah, dan dia ngebersihin tangannya lalu makan pizza.

Ada yang berbeda dari adek gue. Karena gue kakaknya jadi gue tau detail dari dia. Gue sentil kupluknya dan bener... dia baru aja nindik kupingnya.

"Tindikan?"

Taehyun kaget refleks dia nutupin kepalanya pake kupluk. Pantes dia pake coat. Bang daniel yang ada disampingnya ikutan ngebuka kupluknya. Taehyun malu.

"Ih antingnya sama kayak punya hyung dulu"

Taehyun masih berusaha tenang. Gue kiat kupingnya masih merah, berarti ia baru ditindik. Tadi pagi juga kupingnya masih bersih kok, ga ada aksesoris apapun.

"Adek hyung udah dewasa~ dia menemukan jati dirinya" bang daniel meluk taehyun. Gue ga terlalu mempermasalahin taehyun pake anting, jaman sekarang anak smp juga udah ada yang tindikan. Tapi aneh gitu rasanya ngeliat dia tindikan.

Toh bang daniel mulai tindikan pas lulus SMA setau gue.

slenderman • soobinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang