29 SoY

100 15 0
                                    

Sebelum baca, pleaseee tekan bintang yaa ..

Kasihan author yang udah ngetik sampe tangannya keriting 😭

Hargai author yang udah nulis sampe tangannya kaku kayak karpet gak di cuci 10 tahun

Comen juga kalo bisa ❤

Makasih yang udah baca sampe part 29

Love you all ❤❤❤❤

Heppy readingg!!!

•••••

SEHARI penuh berada dalam bis dengan kondisi kaki tertekuk membuat seluruh sendi nyeri. Aku menggeliat, meregangkan seluruh tubuh agar tidak kaku.

Hari ini, pukul 08.00 WITA. Bali dengan Semarang berselisih satu jam. Berarti di Semarang sekarang pukul 07.00 WIB. Aku menatap pemandangan sekitar. Sekarang, kakiku sudah menginjak tanah bali. Di sebuah restoran bergaya modern ini, kami sarapan dan membersihkan tubuh atau mandi.

Bali. Salah satu destinasi yang sangat diminati para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bali mempunyai beberapa sebutan, yaitu

1. Pulau Surga atau The Island of Paradise karena memiliki keindahan alam yang tidak ditemukan di tempat lain. Wisatawan asing juga lebih mengenal Indonesia bagian dari Bali, padahal Bali bagian dari Indonesia.

2. Pulau Dewata atau The Island of Gods karena kentalnya budaya Hindu, seperti banyaknya sesaji yang dipersembahkan untuk dewata penjaga di berbagai tempat di Bali. Tak heran jika disepanjang perjalanan aku melihat banyak sesaji yang diletakkan di berbagai tempat. Katanya, sesaji itu tidak boleh diinjak apalagi dihancurkan.

3. Pulau Seribu Pura atau The Island of Thousand Temples. Sejauh mata memandang, aku disuguhkan oleh banyaknya pura di perkarangan rumah warga yang beragama hindu. Sungguh menakjubkan melihat satu persatu pura yang jarang ditemukan di Semarang.

Kami beranjak menuju objek wisata yang pertama. Pura Tanah Lot. Kalian tahu tempat wisata itu, kan?

Pura Tanah Lot terdiri dari dua buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pura Tanah Lot terdiri dari dua buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah lokasi pura yang berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

Sayang, saat aku sampai di sana, air laut sedang pasang sehingga tidak dapat mendekat ke pura karena di sekitar penyangga batu karang digenangi air. Selain itu, ada ular jinak yang menurut penduduk sebagai penjaga Pura Tanah Lot

Aku menganga melihat pemandangan di depan mata. Manda berteriak ria menunjukkan bahwa dia bahagia. Lucu melihat ekspresi wajahnya. Sesekali aku melirik Alan. Laki-laki itu berbincang dengan Ezra. Seulas senyum mengembang melihat pujaan hati. Cukup dengan melihat Alan, aku bahagia.

"Ra, ke sana yuk!" Manda menunjuk tempat di bawah tebing batu. Dia terlihat senang dengan menarik tanganku. "Ra, fotoin gue dong!!"

Manda mengeluarkan ponsel dari tas kecilnya. Aku memutar bola mata jengah, tetapi akhirnya menuruti kemauan perempuan itu. Manda berulang kali berganti gaya. Aku? Beralih profesi menjadi fotografer dadakan. Bagus sekali, ya?

Story Of YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang