Budidayakan vote sebelum membaca
//////
💜💜💜
Pagi ini, Alen bangun lebih awal dari biasanya. Entahlah, dia lagi semangat aja berangkat sekolah. Mungkin karna hari ini udah mulai KBM, dia penasaran seperti apa guru-guru nya yang lain.
Dan juga mulai hari ini, Alen udah bisa menjalankan tugasnya sebagai sekretaris kelas.
"Maahh, liat dasi aku gak?". Mamanya yang lagi sibuk buat nasi goreng didapur—mau gak mau menoleh ke arah Alen yang lagi lari nyamperin mamanya.
"Mama gak liat, kemaren kamu pulang ditaro dimana?". Jawab mama yang kembali sibuk bikin sarapan.
"Lupaaa". Sedikit ngerengek, bibirnya mencebik. Tapi pikirannya mencoba mengingat kembali dimana terakhir dia naro dasinya. Sumpah, kesal rasanya kalo barang yang dibutuhkan justru menghilang dari pandangan.
"Tadi malem sih terakhir liat di meja belajar, tapi tadi aku cari gak ada". Lanjut Alen. Mengkode sang mama agar membantunya mencari dasi.
"Yaudah, nih lanjutin mama masak, mama yang cari". Dengan sigap Alen ngambil spatula yang tadi dipake mama buat ngaduk nasi gorengnya, dan dia yang lanjut memasak. Jangan heran, Alen sejak SMP kelas 2 sudah diajarkan memasak oleh sang Mama. Katanya biar nanti kalau tiba-tiba mamanya gak ada dirumah dan Alen laper, bisa masak sendiri.
Menunggu mamanya mencari dasinya Alen sesekali nyicip nasi goreng buatan mamanya. Bravo, masakan mamanya emang gak pernah mengecewakan. Dan diaduk lagi biar kecapnya merata.
Setelah merasa masakannya mateng, Alen matiin kompor dan beranjak ngambil dua piring untuk mamanya dan dirinya sendiri.
"Nah, cantik sekali nasi gorengnya hehe". Terkekeh puas saat melihat hasil karyanya----nasi goreng yang dihias dengan irisan tomat dan timun----sekarang tinggal menyiapkan minumannya.
"Udah selesai hm?". Tiba-tiba aja mamanya udah ada disamping meja makan. Alennya lagi sibuk bikin teh hangat.
"Udah mah, dasinya ketemu?"
"Nih, katamu gak ada di meja belajar, tuh mama ketemu". Dengan santainya si mama ngasih dasi ke Alen. Dan Alen melongo tak percaya, demi apa? Tadi dia udah ngubek ngubek meja belajar dan gak ketemu, kenapa mamanya bisa nemuin? Amazing.
Lalu sang mama dengan datarnya bilang,
"Bukan dasinya yang ilang, matamu aja yang gak bisa nyari"
Tertohok. Jadi salah Alen ya?
●●●
"DIEM DONG WOY!!"
"EH TENANG DIKIT BISA GAK SIH!!"
"KAKAK KELAS MAU NGOMONG DULU ANJIR, DIEM KEK!!"
"SSSSSTTTTTTT....!!!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Coach •ᴠᴋᴏᴏᴋ [COMPLETE]
Romance[Taekook lokal' AU] END SEASON 1 Gimana jadinya saat kamu ngincer kakak kelasmu, malah kepincut sama kakak dari kakak kelasmu? ---yaa, itu yang dirasakan Alen. Karna menurut Alen--- Percuma makan yang manis tapi gak aman---Percuma punya sifat yang...