|53,0|

2.9K 357 213
                                    

Budayakan vote sebelum membaca



////




💜💜💜












Kelar ujian nasional.


Revan ajak Alen ke apartemen barunya yang udah dia sewa beberapa hari yang lalu. Sengaja ambil libur sehari khusus untuk nemenin sang pacar yang baru aja selesai ujian.

Faktanya, ternyata Revan udah minta izin ke orang tua Alen diem-diem tanpa sepengetahuan Alen nya sendiri. Dengan alasan biar Alen gak cape harus bolak-balik dari rumah ke kampus setiap hari. Ajaibnya, orang tua Alen langsung kasih ijin tanpa ragu-ragu. Entah pelet apa yang pria itu pake, yang pasti setelah dapet persetujuan hari itu juga Revan langsung cari apartemen terdekat.

Padahal pengumuman seleksi masuk perguruan tinggi juga belum keluar, seakan yakin Alen bakal keterima di kampus impiannya, Revan sampe gak mikir dua kali buat langsung nyewa satu kamar.

Alen awalnya kaget pas tau orang tuanya setuju dia tinggal misah dari orang tua, kirain mereka bakal ngelarang atau bahkan ngomelin pacarnya karna dengan seenaknya ajak anak orang tinggal bareng. Tapi nyatanya mereka malah dapet ijin, Alen jadi curiga Revan apain orang tuanya sampe manut-manut aja disuruh.

Ngomongin orang tua, kalau Revan sendiri kayanya gak perlu minta ijin ke mereka. Dia udah punya kebebasan sendiri mau apa sama tujuannya, bukan lagi anak kecil yang masih dalam tanggung jawab orang tua, bukan Alen yang masih harus disekolahin. Dia udah bisa cari duit sendiri, urus diri sendiri, dan tanggung jawab atas hidupnya sendiri. Menurutnya akan buang-buang waktu kalau ijin sama orang tua, ya karna ayah dan bunda udah pasti gak mau urus. Paling cuma ditanya kenapa dan alasan. Tinggal kasih alasan logis aja pasti dapet ijin.

Alen jadi iri liatnya.

Kaya sekarang, Alen langsung melongo saat keduanya baru aja masuk kedalam apartment mereka. Dari ruang tamu aja udah keliatan seberapa mahalnya tempat ini. Gak terlalu besar tapi lumayan elegan, cukup untuk dua orang dewasa menetap disini. Suasana nyaman dan tenang sebab suara bising dari luar gak kedengeran sama sekali. Jadi gak perlu khawatir harus keberisikan atau mengganggu kamar sebelah.

"Kenapa kamu main sewa aja sih kak? Yakin banget apa aku bakal keterima?"

Jujur aja, Alen pun ngerasa cemas banget nungguin pengumuman. Agak ragu kalau dirinya bakal lolos, sadar kalau lawannya bukan main-main. Dia mah apa atuh, modal ngumpulin tugas tepat waktu biar dapet nilai bagus terus. Mana pernah dia ikut olimpiade-olimpiade begitu.

Revan ngehela napas disebelah, "Kamu jangan terlalu pesimis"

"Siapa sih yang gak pesimis pas lagi begini? Semua orang juga pasti khawatir duluan nunggu pengumuman". Alen cuma ngelirik sekilas sebelum lanjutin langkah ngelilingin ruangan.

"Kamu yakin gak sama nilaimu? Kalau yakin ya yakinin diri kamu juga dong?". Revan ngelirik sang pacar yang sekarang lagi liatin seisi ruang tamu. Omongannya sontak dapet tatapan memicing dari empunya.

"Rejeki gak ada yang tau, kalau rejeki ku bukan disana gimana?"

Alen membalikkan badan, natap serius pria itu yang berdiri dibelakang. Sedang pria disana cuma diem merhatiin dirinya.

Revan gak langsung jawab, bergumam mikir mau bales apa. "Ya tinggal cari kampus deket sini?". Ucapnya terlampau santai.

Alen beneran melongo denger jawaban sang kekasih. Ngomong seakan gak punya beban sama sekali, "Kamu ngomongnya gampang banget. Dipikir swasta gak mahal?"

Coach  •ᴠᴋᴏᴏᴋ [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang