01. BEGIN

21.7K 1.2K 17
                                    

Cerita ini murni fiksi dan tidak ada sangkut pautnya dengan kehidupan nyata. Visualisasi tokoh hanya untuk mendukung imajinasi pembaca.
-BE WISE-
🍀🍀🍀

Banyak yang menganggap masa muda adalah yang paling indah. Memiliki banyak teman bahkan tidak sedikit yang berfoya untuk membeli berbagai macam make-up, pergi ke salon untuk mempercantik diri atau hanya sekedar bersenang-senang bersama teman atau sahabat bahkan kekasih. Tetapi hal itu sangat berbanding terbalik dengan kehidupan sosok Park Sora. Dia gadis asal Busan yang merantau ke Seoul. Ibunya sudah meninggal 2 tahun yang lalu karena penyakit kronis.

Keadaan perekonomian keluarga yang menjadi pemicu ibunya meninggal dunia. Tidak ada biaya untuk pengobatan. Sora sendiri harus rela tidak melanjutkan kuliah. Bisa menyelesaikan sekolah sampai lulus SMA saja dia sudah sangat bersyukur meskipun melalui beasiswa. Beruntung Park Sora adalah gadis yang pintar. Dia gadis mandiri. Semasa SMA dia bekerja sambilan hanya untuk membelikan obat-obatan ibunya dan membiayari kehidupan sehari-hari. Lantas ayahnya? Ayah Park Sora, Park Jinho adalah laki-laki yang sangat dibenci olehnya. Pekerjaannya hanya berjudi, mabuk dan sesekali Sora harus menerima pukulan dari ayahnya karena tak memberikan dia uang.

Semenjak ibunya meninggal, dia hanya sendirian dirumah yang kecil dan sempit. Ayahnya meninggalkannya sendiri semenjak ibu Sora meninggal. Ayahnya meninggalkan hutang yang menumpuk, memilih kabur dan menghilang dari peradaban tanpa Sora ketahui. Sehari dia bahkan bisa didatangi 4-5 rentenir untuk menagih hutang ayahnya.

Bagaimana bisa Sora melunasinya bahkan melihat nominalnya saja Sora sudah ingin mati saat itu juga.

Untuk biaya hidup sehari-hari saja kesulitan bagaimana bisa membayar hutang yang bahkan dia sama sekali tak menikmatinya.

☘️☘️

"Yeobboseyo? Sohee-ya. Bagaimana kabarmu?"

"Sora-ya. Aku merindukanmu! Kau kemana saja? Kenapa kau baru menghubungiku?!"

Sapa seorang gadis dari line seberang. Dia adalah sahabat Sora sejak SMP Kang Sohee.

"Maafkan aku Sohee-ya. Aku sangat sibuk bekerja. Kau tahu sendiri seperti apa keadaan keluargaku. Ngomong-ngomong bagaimana di Seoul? Apa menyenangkan bekerja disana?"

"Tentu. Aku menyukainya. Sangat. Hanya bekerja selama beberapa jam saja aku bahkan bisa menghasilkan paling sedikit 500.000 won."

"Jinjja? Daebak! Perusahaan apa yang menggaji karyawannya sebesar itu? Bahkan hanya dalam hitungan jam? Woaahhh~"

"Ah itu pokoknya ada. Hehe."

"Eumm.. Sohee-ya. Bisakah aku ikut bekerja denganmu? Apa saja aku lakukan. Aku ingin mati saja rasanya. Semenjak ayah menghilang banyak rentenir mendatangiku. Bagaimana bisa aku membayarnya bahkan untuk aku makan saja aku masih kesulitan."

"Kau yakin ingin bekerja denganku di Seoul?"

"Ya. Aku yakin! Aku harus mendapatkan uang supaya bisa melunasi hutang laki-laki sialan itu! Pokoknya aku akan melakukan apapun. Apapun! Bagaimana?"

Terdengar desahan nafas berat di line seberang dan tak ada jawaban selama beberapa detik.

"Sohee-ya. Kau masih disana?"

"I-iya. Baiklah jika kau yakin kau bisa ke Seoul besok. Untuk masalah biaya kemari kau tenang saja biar aku saja yang tanggung. Nanti akan aku kirim ke rekeningmu. Kirimkan rekeningmu padaku ya."

"Jinjja? Huaaa gomawo Sohee-ya. Kau benar-benar sahabat terbaik. Tenang saja. Nanti kalau aku sudah bekerja, aku akan menggantinya."

"Tidak usah dipikirkan. Yasudah kalau begitu kututup ya telfonnya aku harus bekerja. Jangan lupa kirimkan rekeningmu, nanti akan kukirim alamat rumahku disini."

"Ini kan sudah jam 10 malam kau masih bekerja?"

"I-iya. Yasudah kututup ya."

[]

Sohee kerja apa hayo? Pasti sudah bisa nebak 🌚🌚

Klik tombol bintang nyaaaaa yaaaaa 💜💜💜💜

Salam lovey dovey dari Park Soraa 💋

Salam lovey dovey dari Park Soraa 💋

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



July 19, 2019

NIGHTMARE ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang