Thalita 19

982 40 0
                                    

"Mana den Vindra nya non?" Tanya si mbok saat melihat Thalita turun dari atas sendirian.

"Eh anu, itu mbok Vindranya lagi mandi tadi, iya lagi mandi" jawab Thalita dengan perasaan yang masih gugup karena kejadian tadi.

"Non kenapa jawabnya gugup banget toh? Ono opo toh? Aden ndak berbuat macem macem toh ke si non?" Tanya si mbok memastikan.

"Ehh yaampun engga atuh mbok Vindra ga ngapa ngapain Lita, lagi juga aku bukan gugup mbok tapi cape abis turun dari tangga lari larian" jelas Thalita meyakinkan si mbok.

"Oalah si mbok pikir ada yang ndak beres" ucap si mbok sambil menata meja makan.

"Yaudah kalo non mau makan duluan silahkan non iki udah selesai ditata masakannya, tapi kalo mau nunggu aden juga ndak apa apa ko" ucap si mbok.

"Aku nunggu Vindra aja deh mbok ga mungkin kan aku makan disaat tuan rumahnya belom makan hehe" balas Thalita sambil terkekeh.

"Oh yasudah kalo begitu si mbok kedapur dulu ya non" ucap si mbok dan mendapat anggukan dari Thalita kemudian ia berjalan kearah dapur.

Thalita memutuskan untuk duduk dimeja makan sambil menunggu Vindra yang tak kunjung turun.

"Ihh itu orang lama amat sih gatau gua udah laper apa" gerutu Thalita sambil melipat kedua tangannya dimeja makan dan menenggelamkan kepalanya disana.

"Kalo udah laper mah makan duluan aja kali Ta" ucap Vindra tiba tiba disamping Thalita.

"Eh anjir kaget ihh ngagetin aja sih lu otak udang!" Kesal Thalita sambil melihat sinis kearah Vindra yang sekarang sudah duduk dihadapannya.

"Ya maaf, lagian juga ngapain nungguin gua kalo lu udah laper coba?" Tanya Vindra sambil melihat kearah Thalita.

"Ihh ga enak tau makan duluan disaat tuan rumahnya belom makan" ucap Thalita sambil menyendokkan nasi ke piringnya dan beberapa lauk.

"Anggep aja kaya rumah sendiri sih Ta, gausah so jaim gitu" ucap Vindra sambil menyendokkan dua sendok nasi ke piringnya dan beberapa lauk yang telah di masak si mbok.

"Ya gabisalah Vindra gua baru pertama kali kesini jadi kudu mesti jaim" ucap Thalita sambil memulai makannya.

"Udah ah gausah debat mau makan aja segala debat dulu" pasrah Vindra akhirnya.

Setelah itu tidak ada pembicaraan diantara keduanya hanya detingan sendok yang tidak beraturan yang terdengar di ruang makan itu.

Saat telah selesai makan Thalita hendak membereskan piring kotornya dan Vindra, namun hal itu dicegah kuat oleh si mbok.

"Ehh aduh non ndak usah, udah taro aja piring kotornya biar si mbok aja non, non iki tamu dirumah iki" jelas si mbok dengan mimik tidak enak jika tamu disuruh beberes bekas makannya.

"Ih tapi engga apa apa ko mbok aku dirumah sering bantuin mamah ko kalo abis makan begini" ucap Thalita sambil melanjutkan membawa dua piring kotor itu ke wastafel.

"Ehh tapi non aduh si mbok jadi ndak enak iki" ucap si mbok lagi.

"Udah mbok biarin aja kalo emang Litanya yang mau bantu mah gapapa ko mbok" ucap Vindra menengahi keduanya.

"Yowess, yowess tapi yang nyuci biar si mbok aja ya non" ucap si mbok mengalah.

"Oke siap mbok, lagi juga di meja udah selesai ko diberesinnya" ucap Thalita sopan.

"Yowes udah toh? Makasih yo non, non baik banget udah cantik baik lagi" ucap si mbok memuji Thalita lagi.

"Aduh mbok jangan dipuji nanti gede kepala dia" canda Vindra.

THALITA (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang