Thalita 36

774 35 0
                                    

Sudah seminggu sejak kejadian Vindra yang mengatakan bahwa ia ingin mengakhiri segala hubungannya dengan Naya kepada kedua sahabatnya itu.

Vindra benar benar meninggalkan Naya, menjauhi Naya bahkan ia menghindar jika Naya sengaja ingin bertemu dengan dirinya.

Thalita pun mendengar desas desus berakhirnya hubungan Vindra dan Naya dari fans fans Vindra yang menggosipkan hubungan mereka.

Thalita bingung apakah benar yang dikatakan fans fans Vindra tersebut? Atau hanya gosip ria belaka?

Saat tiba dikelas, Thalita langsung bertanya hal tersebut kepada Laras.

"Ras, lu tau kalo Vindra sama Naya udahan hubungannya?" Tanya Thalita saat ia baru duduk disamping Laras.

"Enggak tau. Ethan juga gaada cerita sih. Tapi gua sempet denger sih fans fans Vindra bilang kalo hubungan mereka udah berakhir, tapi gatau bener apa engga" jawab Laras yang tidak memuaskan untuk Thalita.

"Tanya coba Ras ke Ehan sekarang" usul Thalita.

"Idih ogah amat gua ngurusin hubungannya si otak udang sama si nenek sihir" tolak Laras malas.

"Napa Ras bantu sahabat lu ini. Lu tau kan jiwa jiwa kepo gua kalo udah keluar tu gimana" ucap Thalita membujuk Laras dengan puppy eyes nya.

"Emang kenapa sih lu penasaran banget? Lu galmov? Seneng amat kayanya hubungan mereka udahan" ucap Laras spontan.

"Eh enggak gitu Ras. Gua cuman penasaran aja. Kalo iya beneran udahan gara gara apa coba? Kayanya mereka mesra mesra aja tuh kaya gapernah berantem masa tiba tiba udahan? Kan gaseru" ucap Thalita mengelak tuduhan Laras.

"Tapi iya juga sih ya. Yaudah deh nanti gua tanya Ethan. Ga sekarang tapi soalnya udah bel pasti bentar lagi bu Riri masuk" ucap Laras dan benar saja guru yang Laras sebutkan itu benar benar masuk kekelas mereka dengan menggenggam buku ditangannya.

Thalita hanya bisa menahan rasa ingin tahunya sampai jam istirahat nanti. Sekarang ia akan mencoba untuk fokus belajar dahulu.

"Baiklah anak anak hari ini cukupkan materi yang kita pelajari. Sampai bertemu di minggu depan" ucap bu Riri menyudahi jam pelajaran di kelas Thalita.

"Baik bu" ucap mereka kompak. Dan setelah itu bu Riri keluar kelas disusul dengan beberapa murid yang berbondong bondong berlarian kearah kantin.

"Ayok Ta, laper nih" ajak Laras.

"Jangan lupa buat nanya ke Ethan lu Ras" ucap Thalita mengingatkan.

"Iya bawel banget sih lu, sekarang mah ayo kekantin dulu gua laper banget nih" ucap Laras setengah mengeluh.

Akhirnya mereka berdua berjalan kearah kantin dengan diselingi obrolan obrolan ringan.

Namun ditengah perjalanan tiba tiba saja Naya datang entah dari mana asalnya dihadapan mereka berdua.

"Lu yang namanya Thalita kan?" Tanya Naya kepada Thalita. Yang hanya dibalas anggukan oleh Thalita.

"Lu tuh bisa gasih gajadi pelakor dihubungan orang?!" Tanya Naya sarkas. Thalita terkejut ketika mendengar pertanyaan Naya yang begitu tidak sopan menurutnya.

"Eh jaga mulut lu ya. Tau dari mana lu kalo temen gua pelakor hah? Jangan asal deh kalo ngomong!" Bela Laras sambil menunjuk nunjuk kearah Naya.

"Gua gaada urusannya sama lu! Dan lu Thalita lu hebat banget ya bisa ngegodain Vindra sampe dia bisa berpaling dari gua begitu" ucap Naya dengan wajah merah menahan emosi.

"Nay, apa salah gua sih? Sejak kapan gua ngepelakorin hubungan lu sama Vindra? Jangan asal ngomong deh" jawab Thalita yang sedari tadi hanya diam.

"Halah! Lu pikir gua gatau. Vindra tuh berubah semenjak dia kenal lu! Gua gasuka dia yang sekarang! Dan itu semua gara gara lu!" Ucap Naya dengan menunjuk wajah Thalita yang langsung ditepis oleh Thalita.

"Jangan asal ngomong lu ya! Gua masih sabar waktu lu bilang yang enggak enggak tentang gua. Tapi kalo lu udah nuduh gua tanpa bukti gini gua gabakal tinggal diem. Tanya sama cowo lu sendiri pernah ga gua ngegodain cowo lu?! Jangan asal ngomong. Punya mulut tuh disekolahin!" Emosi Thalita yang semula ditahan kini ia salurkan.

"Sabar Ta, kita gausah nanggepin nenek sihir kaya dia ini. Mendingan kita ke kantin gapenting ngurusin dia mah" ucap Laras menenangkan Thalita.

"Mana mungkin Vindra bakal juj-"

"Woy pelakor balik lu sini! Belum selesai urusan kita woy!" Teriak Naya ketika Thalita dan Laras pergi begitu saja ketika dirinya sedang berbicara.

"Awas aja lu Lita. Lu salah main main sama gua" monolog Naya pelan.

"Gila apa tu orang yak?! Main nuduh nuduh gua sembarangan. Mana diliatin banyak orang lagi tadi. Lagian gapenting banget ngepelakorin hubungan mereka" dumel Thalita ketika mereka sudah duduk dimeja kantin.

"Udah Ta udah, gua rasa si nenek sihir emosi gara gara dia ditinggalin sama Vindra. Dia gaterima makannya dia nyalahin orang lain atas berakhirnya hubungan mereka" ucap Laras menenangkan Thalita.

"Tapi kenapa harus gua Ras? Gua ada hubungan sama Vindra aja enggak, chatingan pun enggak, ketemu aja kita kaya orang gakenal. Dimana posisi pelakornya coba?!" Tanya Thalita menggebu gebu.

"Udah Ta, namanya juga orang gila kalo ngomong ga make otak kan" ucap Laras.

"Mendingan kita makan aja udah yuk" lanjutnya.

Akhirnya mereka makan dengan keadaan hening. Thalita yang masih sedikit emosi dan Laras yang mengerti akan perasaan kesalnya Thalita.

Saat mereka sedang makan Ethan dan kedua sahabatnya menghampiri meja mereka.

Thalita yang melihat keberadaan Vindra pun berdecak malas. Ia langsung bangkit berdiri dan meninggalkan kantin menuju kelasnya.

Mereka bertiga saling bertatapan heran mengapa Thalita langsung pergi ketika mereka datang.

Laras menghembuskan nafas panjang. Ia pun juga bangkit ingin menyusul Thalita namun hal itu dicegah oleh Ethan.

"Ada apa sih? Kayanya mood Lita lagi ga baik deh ya?" Tanya Ethan bingung kepada Laras.

"Seperti yang kalian liat" balas Laras seadanya.

"Iya kenapa alasannya?" Tanya Vindra penasaran.

"Dia tadi abis dilabrak Naya didepan umum" ucap Laras malas.

"Dan itu semua karna lu Dra!" Lanjutnya sambil menunjuk wajah Vindra.

Vindra langsung terkejut mendengar ucapan Laras barusan. 'Apa? Naya ngelabrak Lita? Ga bisa dibiarin!' Ucap batinnya.

"Ko bisa gara gara Vindra?" Tanya Raka heran.

"Yaiyalah kunyuk kan dia abis diputusin sama Vindra terus dia gaterima tuh gua yakin. Sebelum dia balik sama Vindra kan Vindra sempet deket sama Lita jadi pasti dia mikirnya Lita yang udah ngerusak hubungan mereka" jawab Ethan yang hanya dibalas anggukan oleh Raka pertanda ia membenarkan.

"Bener juga apa kata lu Tan" ucap Laras.

"Sinting emang tu orang! Gua rasa dia udah terlalu terobsesi sama si otak udang ini!" Lanjut Laras sambil melihat Vindra.

"Tenang aja Ras, gua yang bakal urus semuanya. Lu tolong jagain Lita buat gua. Apapun yang dialamin sama Lita tolong kasih tau gua" pinta Vindra kepada Laras.

"Ck! Emang lu bisa apa kalo si Naya berbuat yang aneh aneh buat sahabat gua, hah?" Tanya Laras sinis.

"Apapun bisa gua lakuin untuk Lita. Please Ras bantu gua" mohon Vindra.

"Tolong lah Ras bantu sahabat gua. Kasian dia" ucap Ethan membantu Vindra. Laras nampak berfikir sebentar sebelum menjawab.

"Oke. Tapi awas lu kalo lu ga bisa nyelesein urusan lu sama Naya dan berakibat ke Lita gua yang bakal turun tangan" ucap Laras lalu setelah itu ia pergi dari kantin.

'Lita, maaf sekali lagi lu harus kena masalah gara gara gua. Tapi lu tenang aja Ta gua bakal urus Naya supaya dia ga berani ngapa ngapain lu' ucap batin Vindra yakin.

.
.
.
.
.
Terimakasih buat kalian yang sudah ngevote😉

THALITA (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang