Bel pulang sekolah telah berbunyi dari lima menit yang lalu namun Laras masih berkutat dengan buku tulisnya tersebut, dan Thalita baru saja menyelesaikan tugas dari buku paketnya.
"Ta udah belum lu nugasnya?" Tanya Laras sambil masih menulis.
"Udah nih Ras baru aja, emang kenapa lu udah nyatetnya?" Tanya Thalita sambil memasukkan buku bukunya yang berserakan di mejanya kedalam tas.
"Belum Ta bentar lagi, tungguin gua bentar ya Ta" pinta Laras masih sambil menulis.
"Iyaudah santai aja gua tungguin, lu selesein aja" jawab Thalita sambil memainkan handphonenya.
Setelah itu tidak ada pembicaraan Laras masih sibuk dengan catetannya dan Thalita yang sibuk dengan gadget nya.
"Ta udah nih ayo" ucap Laras sambil memasukan pulpennya kedalam tempat pensil, Thalita hanya mengangguk dan setelah itu mereka bergegas meninggalkan kelas mereka.
"Ta lu sama gua aja ayo nanti gua anterin sampe rumah ko" ajak Laras kepada Thalita karna Thalita tidak dijemput oleh kedua orang tuanya hari ini.
"Engga usah Ras ga apa apa ko, gua bisa naik taksi online kalo ga naik angkutan umum juga bisa ko" jawab Thalita sambil tersenyum manis.
"Kalo nunggu taksi online bakal nunggu lama Ta juga kalo naik kendaraan umum nanti lu di omelin nyokap lu lagi, kan lu gadibolehin naik kendaraan umum, udah mendingan mah sama gua yang pasti ga nunggu lama juga lu gabakal diomelin nyokap lu yakan?" Tanya Laras meyakinkan Thalita.
"Iyaudah deh iya gua sama lu" jawab Thalita menyerah.
Saat Thalita hendak menaiki motor Laras namun tiba tiba tangannya di cekal dari belakang, Thalita yang terkejut dengan segera ia melihat ke arah belakangnya ternyata ia lebih terkejut lagi bahwa yang mencekal tangannya adalah.
"Vindra? Ngapain disini?" Tanya Thalita terkejut.
"Mau ngambil motor lah ayang kan ini tempat parkir" jawab Vindra polos.
"Ih emang iya ini tempat parkir gua ge tau! Tapi maksud gua ngapain lu dibelakang gua sambil nahan tangan gua begini?" Tanya Thalita mulai kesal.
"Jadi tuh ceritanya gini ayang kan tadi aku pulang mampir dulu ke kelas kamu mau ngeliat kamu nungguin aku apa engga ehh pas aku liat ternyata kamu engga ada nah yaudah aku mau pulang aja deh aku jalan keparkiran eh ternyata pas diparkiran aku ngeliat kamu yaudah aku samperin aja deh" jawab Vindra sambil senyum senyum.
"Gua kan ga minta di jelasin sedetail itu juga dan gausah senyam senyum kaya gitu, jelek tau" ucap Thalita tambah ketus Laras yang mendengar percakapan mereka berduapun tertawa sendiri dibuatnya.
"Ayang jangan galak galak napa, masa pacar sendiri di galakin sih malu diliat Laras noh nanti kamu dikira KDRT loh, kamu mau di sebut kekasih kejam emang?" Tanya Vindra masih sambil tersenyum.
"Apa apaan sih Dra siapa juga yang jadi pacar lu, lagian juga nih ya gua gamau jadi pacar lu" balas Thalita cuek.
"Ih parah banget ya Ras si Lita ga mengakui kalo gua ini keka-" Vindra belum menyelesaikan ucapannya sudah di potong oleh Thalita.
"Udah yok ah Ras kita pergi aja, males dengerin ocehannya si otak udang ga penting" potong Thalita sambil menaiki motor Laras namun tangannya di cekal lagi oleh Vindra hal itu membuat Thalita geram di buatnya.
"Apa sih Dra narik narik mulu! Kalo gua jatoh gimana coba" ucap Thalita emosi.
"Yaudah tinggal aku tangkep, lagian juga kamu ga ngehargain banget sih pacarnya udah nungguin juga masa mau pulangnya sama Laras" ucap Vindra sambil mencebikkan bibirnya.
"Pacar, pacar, pacar! Cape gua dengernya guakan bukan pacar lu! Lagi juga bukan urusan lu gua mau pulangnya sama siapa, gausah ngeselin deh Dra" ucap Thalita tambah emosi.
"Ta udah Ta sabar kan niat Vindra baik mau nganterin lu pulang, gih sana sama Vindra aja gua juga tadi di sms sama ibu gua katanya gua balik disuruh ngambil baju dulu di laundry jadi gua gabisa nganterin lu deh, maaf ya" ucap Laras menengahi keduanya.
"Yahh Ras masa gitu sih, lagian ini semua tuh gara gara lu Dra! Jadinya Laras gabisa nganterin gua kan" ucap Thalita kesal sambil menunjuk nunjuk Vindra.
"Udah lah Ta gausah marah marah mulu, mendingan sama gua aja emang mau disini sendirian?" Tanya Vindra menakut nakuti Thalita.
"Duh maaf ya Ta jadi ga enak nih, lu sama Vindra aja ya gua buru buru banget nih, okeh Ta daah gua duluan ya" ucap Laras sambil berlalu pergi bersama sepeda motornya.
"Iya dahh Ras" balas Thalita lesu setelah itu ia menatap tajam kearah Vindra.
"Udah Ta jan ngambek gitu udah yuk ah sekarang pulang nanti tante Fina nungguin lama loh" ucap Vindra mengajak Thalita dan ia semakin mendapat pelototan tajam dari Thalita.
"Ini tuh kepaksa ya Dra inget, lagi juga kalo lu ga narik narik gua tadi palingan gua juga udah balik sama Laras" ucap Thalita sambil menghentakkan kakinya ke tanah, Vindra yang melihat tingkah Thalita itupun tertawa gemas dibuatnya.
"Ihh malah ketawa ketawa, udah buruan ah gua udah gerah nihh" ucap Thalita sambil menarik tangan Vindra ke arah motornya Vindra, dan setelah itu mereka pulang dengan keheningan diantara mereka.
🍋🍋🍋
"Makasih ya Dra, mau mampir dulu ga?" Tanya Thalita berniat basa basi.
"Tumben ayang baik" ucap Vindra dengan cengiran khasnya.
"Ih yaudah gajadi, udah sana pulang lu" ucap Thalita kembali cuek.
"Jangan ngambek dong ayang, tadi cuma becanda ko, lagian juga gua gabisa mampir dulu hari ini, gua mau belanja bulanan dulu" jawab Vindra.
Thalita yang mendengar ucapan Vindra itupun tertawa, ia berfikir bahwa itu aneh kalo lelaki membeli belanjaan bulanan.
"Kenapa ketawa? Aneh ya laki laki belanja bulanan?" Tanya Vindra polos.
"Yaiyalah aneh, emang ibu atau pembantu rumah tangga lu kemana? Ko lu yang belanja bulanan?" Tanya Thalita sambil menahan tawanya.
"Ibu gua udah gaada, ART gua juga lagi sakit jadi gua ga mungkin kan nyuruh si mbok yang lagi sakit buat belanja" ucap Vindra, Thalita tercengang di buatnya Vindra rela belanja bulanan karna pembantunya sedang sakit? Sungguh itu sikap yang luar biasa menurutnya.
"Yaudah gua balik ya ayangg daah" ucap Vindra dan berlalu meninggalkan Thalita yang masih terdiam di depan rumahnya, setelah itu Thalita berjalan kedalam rumahnya sambil tersenyum entah apa yang membuatnya tersenyum namun senyumnya merekah begitu saja.
.
.
.
.
.
Divote yaa💜
KAMU SEDANG MEMBACA
THALITA (Completed)
Teen FictionThalita Ega, perempuan yang berparas cantik dan juga mempunyai kepintaran diatas rata rata. Dia bukanlah sesosok perempuan populer di kalangan sekolahnya, tapi dia banyak dikenal orang di kalangan seangkatanya, dia juga bukan Primadona disekolahnya...