"Asslamualaikum mah, Lita pulang" ucap Thalita sambil membuka pintu utama rumahnya tersebut.
"Waalaikumsalam, sayang sini mamah lagi didapur" balas Fina sambil berteriak takut Thalita tidak mendengarnya, langsung saja Thalita menghampiri mamahnya yang sedang berkutat dengan adonan adonannya tersebut.
"Wahh wangi banget mah, mamah buat apa?" Tanya Thalita saat telah sampai didapur.
"Ini loh sayang mamah lagi buat kue kering buat temen mamah yang hari ini pulang dari rumah sakit" jawab Fina yang masih sibuk dengan adonannya tersebut, bibir Thalita hanya membentuk huruf 'O' untuk menanggapinya.
"Kamu ganti baju dulu gih sana terus nanti kesini lagi ya bantu mamah" ucap Fina lagi.
"Oke mah Lita keatas dulu ya" jawab Thalita sambil berlalu ke kamarnya.
Saat ini Thalita sedang membersihkan dirinya di kamar mandi tetapi dari tadi Thalita terus mendengar suara notifikasi chat masuk dari handphonenya tersebut.
Buru buru Thalita menyelesaikan kegiatannya tersebut setelah selesai ia bergegas keluar dari kamar mandi.
Setelah selesai dengan urusannya Thalita mengambil handphonenya yang berada di atas nakas itu, guna melihat notifikasi yang sedari tadi tiada henti hentinya berbunyi.
Ada 37 notif chat masuk 15 dari grup kelasnya dan sisanya Vindra yang mengirim.
'Ih nih orang gabut apa ya ngespam orang siang siang' ucap batin Thalita, tanpa berlama lama ia segera membuka roomchat dari Vindra itu.
Ravindra Leonard
Ta
Ay
P
P
P
Sibuk banget apa ta?
Ta
Kangen tau
Ta
Ih ya Allah ta conge apa ya?
Taaaa
Pegel ini woy bales dong ta
Taa
P
P
P
-_-Thalita Ega
Ganggu tau ga
Kenapa?Ravindra Leonard
Akhirnya dibales juga:)
Ga apa apa ko cuma mau bilang selamat siang LitaThalita Ega
Yaampun jadi lu ngespam cuma buat ngomong hal yang ga begitu penting? Nyesel bales deh gue-_-Ravindra Leonard
Ihh ga boleh ngomong gitu ayang, komunikasi dalam suatu hubungan itu penting yang kata si Raka:)Thalita Ega
Dih siapa juga yg punya hubungan sama lu, gua sih ogahRavindra Leonard
Parah ih si ayang
Read.
Yang jan diread doang, sakit tau
Read.Yaudahlah aku positif thinking aja, kali aja kamu lagi mandi atau ga lagi ngasih makan ayam ayam kamu:) aku ga ganggu deh aku mau main dulu ya ayang, dadah:*
Read.Lita tertawa melihat pesan dari Vindra yang menurutnya sangat konyol itu, 'ada ada saja sih si Vindra' batinnya berucap.
"Ta tolong bantu mamah dong sini sayang" teriak Fina dari bawah, Thalita yang tersadar kalau tadi mamahnya meminta bantuannya pun segera bergegas turun untuk membantu sang mamah.
🍋🍋🍋
Saat ini Thalita sedang asik menonton film di televisinya itu ditemani dengan berbagai macam snack.
"Ko belum tidur sih sayang? Udah malem loh" ucap Fina tiba tiba dari arah belakang Thalita dan ikut duduk disebelah Thalita, untung saja Thalita tidak terkejut karna mamahnya itu.
"Iya mah belum, lagi nonton film bentar lagi juga abis ko filmnya" ucap Thalita sambil membuka snack yang baru.
"Nyemil mulu kamu tuh ya, pantesan snack dirumah suka abis cepet, itu karna kamu suka makan disini malem malem sambil nonton film hm?" Tanya Fina sambil mengambil isi snack yang ada di tangan Thalita itu.
"Hehe abisnya kalo nonton ga makan apa apa tuh ambyar banget mah, kan kalo sambil nyemil jadi seru aja" jawab Thalita dengan cengirannya.
"Mamah kenapa keluar dari kamar? Keganggu ya gara gara Lita nyetel suaranya kegedean?" Tanya Thalita setelah tersadar apakah Fina terganggu karna dirinya atau tidak.
"Engga mamah emang belum ngantuk aja, tadinya mamah mau ambil minum soalnya minum di kamar mamah abis, eh ngeliat anak mamah di depan tv sendirian menjomblo yaudah mamah temenin aja deh" ucap Fina mengejek Thalita.
"Ih si mamah ngejek mulu deh, biarin aja jomblo yang penting bahagia dong" ucap Thalita membela dirinya.
"Makannya cari pacar dong Ta terus kenalin ke mamah, kan kemaren kamu udah cinta cintaan tuh masa ga dapet pasangannya sih?" Tanya Fina kepo.
"Ih mamah siapa juga yang cinta cintaan, Lita ga punya pacar dan belum mau punya pacar tau, ribet kalo pacaran tuh" ucap Thalita sambil memfokuskan fikirannya ke film yang sedang ditontonnya itu.
"Engga Lita sayang, justru yang ada seru tau nak jadi bisa jalan bareng, juga jadi ada yang anter jemput, merhatiin kamu, terus masih banyak lagi deh pokonya" ucap Fina mamahnya sambil memakan snack.
"Jalan bisa sama temen mah, anter jemput aku ada papah, kalo yang merhatiin aku sih banyak, ada mamah papah Laras terus Vind-ehh engga engga" ucap Thalita gugup.
"Hayoo Vind Vind siapa? Ohh mamah inget si Vinda yang waktu itu jemput kamu kan? Ohh jadi kamu ada sesuatu toh sama dia hm?" Ledek Fina kepada Thalita.
"Engga mamah bukan Vindra sih maksud Lita tadi tuh tapi Vindi temen Lita disekolah" alibi Thalita.
"Mamah gabisa dibohongin ya sayang" ucap Fina sambil tersenyum.
"Ah gataulah Lita mau ke kamar aja, mau tidur, debat sama mamah mah gabakalan kelar sampe pagi" ucap Thalita sambil berdiri membersihkan sampah sampah yang berserakan di lantai dan bergegas membuangnya.
"Ngambek di ledekin si Vinda hm? ngambekan dasar" ucap Fina masih dengan ledekkannya.
"Apaasih ga ngambek, orang udah ngantukko mah" jawab Thalita sambil menaiki anak tangga menuju kamarnya tersebut.
Fina hanya menggeleng gelengkan kepalanya melihat tingkah malu malu anaknya tadi ketika tertangkap basah membicarakan Vindra kepada dirinya.
.
.
.
.
Vote, oke?
KAMU SEDANG MEMBACA
THALITA (Completed)
Teen FictionThalita Ega, perempuan yang berparas cantik dan juga mempunyai kepintaran diatas rata rata. Dia bukanlah sesosok perempuan populer di kalangan sekolahnya, tapi dia banyak dikenal orang di kalangan seangkatanya, dia juga bukan Primadona disekolahnya...