33° Last Birthday Party?

1.1K 110 22
                                    

Aku senang bertemu denganmu
Aku minta maaf karena tidak bisa berbuat lebih banyak

***

"Tante, maaf. Suho ga bisa lanjutin lagi." Sesal Suho. Ia bahkan menundukkan kepalanya, malu.

"Apa maksud kamu? Kenapa ga bisa lanjut?" Gyuri marah karena salah satu orang kepercayaannya berkhianat.

"Suho ga bisa misahin mereka. Lagi pula, Suho sekarang punya orang lain. Suho mau luangin waktu buat dia." Suho tersenyum simpul. Setelah satu bulan bekerja sama dengan Gyuri untuk memisahkan Chanyeol dan Chaeyoung, usahanya selalu gagal. Lama kelamaan ia juga lelah. Usahanya sia-sia.

"Gimana sama kesepakatan kita?" Pancing Gyuri.

"Suho mau batalin. Suho bakal resign dari rumah sakit itu." Jawab Suho dengan mantap. Gyuri mendesis tak suka. Semakin jauh saja harapan Gyuri untuk memisahkan Chaeyoung dan Chanyeol.

Namun, senyum Gyuri tiba-tiba saja mengembang. Ia memiliki satu rencana yang pastinya akan membuat kedua sejoli itu pisah untuk selamanya.

---

Chaeyoung pulang ke rumah untuk mengambil barangnya yang ketinggalan kemarin. Setelah itu ia harus kembali ke agensi.

"Chaeyoung." Panggil sebuah suara. Chaeyoung menoleh sebelum sempat ia berhasil menaiki tangga menuju kamarnya. Chaeyoung sedikit terkejut karena yang memanggilnya adalah Gyuri.

"Ya?" Balas Chaeyoung. Gadis itu merasa akan mendapat sesuatu yang buruk kalau meladeni Gyuri. Tapi ia tidak ingin bersikap tidak sopan. Bagaimanapun Gyuri tetaplah mamanya.

"Mama mau bicara sebentar." Chaeyoung semakin mengernyit bingung. Tidak biasanya Gyuri bersikap lembut padanya. Perasaan Chaeyoung semakin tidak karuan. Meskipun begitu, ia tetap berjalan mendekati mamanya.

Gyuri menarik Chaeyoung ke salah satu sofa dan duduk saling berdampingan. Tidak pernah sekalipun mereka duduk sedekat itu.

"Ada apa?" Tanya Chaeyoung.

"Sebelumnya mama mau kamu berjanji satu hal."

"Berjanji?" Gyuri mengangguk.

"Bukannya selama ini kamu mendambakan kasih sayang mama, Chaeyoung?" Tanya Gyuri dengan lembut namun menyimpan seribu makna. Chaeyoung mengangguk ragu. Perasaannya makin tidak enak.

"Lalu?"

"Mama akan memberikannya. Tapi dengan satu syarat. Kamu harus berjanji satu hal." Chaeyoung membelalak tidak percaya. Tentu saja ia menginginkannya. Selama ini ia sangat membutuhkan sosok mama di hidupnya.

"Apa syaratnya?" Chaeyoung bertanya dengan semangat.

Gyuri tersenyum penuh kemenangan. Rencananya kali ini pasti akan berhasil.

"Jauhi Chanyeol."

"A..pa?" Seketika Chaeyoung mendadak tuli. Apa telinganya bermasalah sehingga ia mendengar hal itu dari Gyuri? Dia pasti salah dengar.

"Jauhi Chanyeol. Jangan pernah bertemu dengannya lagi. Dan mama akan memberikan kasih sayang yang kamu butuhkan." Ulang Gyuri.

Senyum Chaeyoung perlahan memudar digantikan rasa kecewa.

"Kenapa?" Chaeyoung bertanya parau.

"Mama ga suka liat kedekatan kalian." Jawab Gyuri jujur. Chaeyoung kembali tersenyum, namun senyum pedih yang tampak. Matanya pun berubah sayu.

"Kalau aku menolak?"

"Saya akan memastikan kalau kalian pasti berpisah." Nada suara Gyuri berubah menjadi tak bersahabat.

I'll be Your Man • PCY ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang