Ketika aku menutup mataku,
aku melihat mata itu
Hatiku tetap merasa sakit,
jadi aku ingin melupakannya***
Akhir-akhir ini Chanyeol tidak bisa tidur dengan nyenyak. Ia selalu terbangun tengah malam, bahkan ia pernah tidak tidur sama sekali.
Hari ini ia mencoba untuk tidur. Dan entah kenapa hari ini ia bisa tidur. Walaupun ia bermimpi aneh.
"Papa, siapa itu?"
"Ini adikmu. Dia cantik kan?"
"Adikku? Tapi aku tidak mau punya adik, papa."
"Dia lucu, Chanyeol. Kamu harus belajar menyayanginya."
"Aku tidak mau! Pokoknya aku tidak mau punya adik! Buang saja dia!"
"Chanyeol!"
"-yeol, Kak Chanyeol!" Chaeyoung berusaha membangunkan kakaknya yang terus meringis di dalam tidurnya. Chanyeol membuka kedua matanya dan terkejut melihat Chaeyoung duduk di sampingnya. Ia langsung beringsut duduk.
"Apa yang terjadi?"
"Harusnya aku yang nanya sama kakak. Apa yang terjadi? Kakak mimpi buruk?" Tanya Chaeyoung khawatir.
"Iya. Mimpinya aneh." Chanyeol pun kebingungan sendiri dengan mimpi itu.
"Mimpi apa?"
"Entah. Kakak juga bingung. Kamu tidur lagi. Kakak mau ambil minum dulu." Kata Chanyeol. Ia bangkit dari kasur menuju dapur untuk mengambil air minum. Ternyata di dapur ia bertemu dengan papanya.
"Papa belum tidur?" Tanya Chanyeol.
"Papa masih ada kerjaan. Kamu sendiri kenapa belum tidur?" Tanya balik Jungsoo.
"Aku mimpi aneh." Jawab Chanyeol jujur.
"Mimpi aneh gimana?" Jungsoo penasaran.
"Waktu aku kecil aku benci banget sama Chaeyoung. Aku nolak kehadiran dia." Chanyeol mulai bercerita.
"Kenapa kamu ngomong gitu?"
"Itu yang ada di mimpi aku. Papa tau soal ini?"
"Kamu inget sesuatu yang lain?" Jungsoo malah bertanya balik.
"Engga. Cuma itu yang ada di mimpi aku." Chanyeol menggeleng.
"Mimpi itu bunga tidur, Chanyeol." Kata Jungsoo.
"Aku tau. Tapi mimpi yang ini aku rasa aku pernah ngalamin. Aku ngerasa deja vu." Chanyeol masih bersikeras.
"Cuma perasaan kamu aja kali." Chanyeol terus memikirkan mimpinya walaupun Jungsoo sudah memberitaunya.
"Aku ke kamar ya, pa. Papa jangan tidur terlalu malem. Papa harus jaga kesehatan juga." Nasihat Chanyeol.
"Papa tau." Balas Jungsoo. Chanyeol pun kembali ke kamarnya dengan membawa gelas berisi minum. Dilihatnya Chaeyoung yang sudah kembali meringkuk di atas kasur. Chanyeol mendekati kasur adiknya dan menaikkan selimut agar menutupi tubuh Chaeyoung sampai sebatas dada.
Chanyeol kembali ke kasurnya sendiri dan mulai berbaring. Sebisa mungkin Chanyeol kembali tidur karena besok ia harus bekerja. Setelah memasukkan earphone ke telinganya dan menyetel lagu, ia pun memejamkan matanya dan mulai tidur.
"Jangan masuk ke kamar lagi!" Teriak Chanyeol pada anak yang lebih muda di hadapannya.
"Kenapa? Ini kan kamarku juga." Protes anak itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'll be Your Man • PCY ✅
Fiksi RemajaDia adalah Park Chaeyoung, gadis yang hidup dengan penuh luka di hatinya. Dibalik wajahnya yang cerah, ia menyimpan beribu luka yang tidak terlihat. Luka yang belum kering itu kembali di siram dengan luka baru sampai gadis itu hampir menyerah dengan...