13 ☽ The Hash Slinging Slasher

3.1K 509 43
                                    

- - ⎯

Siang ini Taehyung masuk kuliah sebagai mahasiswa S2.

Dengan kemeja putih yang sudah ia keluarkan dari celana, ia duduk santai sembari mencatat hal-hal penting yang dosennya sampaikan di depan. Tak lupa pula kacamata yang bertengger rapi di hidung mancungnya, menambah kadar ketampanannya.

Lihatlah! Teman sekelasnya pun pasti ada yang selalu mencuri pandang kepadanya. Bahkan, yang sudah bersuami pun tidak segan-segan melakukan hal yang sama. Ckckck.

"Taehyung, kamu sehat?" tanya pak Soohyun.

Beliau bertanya seperti itu karena sedari tadi menangkap gelagat aneh dari anak didiknya. Sedari tadi, Taehyung senyum-senyum sendiri, membuat pak Soohyun merinding.

Makanya beliau bertanya langsung tentang kesehatan Taehyung--kesehatan mental, maksudnya.

Mendengar pertanyaan dari pak Soohyun yang bukan menanyakan seputar mata kuliah beliau, membuat Taehyung mengerjap, tapi kemudian ia tersenyum aneh lagi.

"Saya sehat, Pak," jawabnya. "Sehaaaaatt banget," lanjutnya yang membuat kewaspadaan pak Soohyun meningkat.

Maksud dari sehat banget itu apa coba?

"Jungkook, temen kamu kenapa?" Pak Soohyun sekarang bertanya kepada Jungkook yang sedari tadi adem ayem tidak merasa terganggu dengan tingkah menggelikan teman karibnya.

"Biasa, Pak." Jungkook memperhatikan Taehyung yang pikirannya entah sedang berkelana ke mana. "Jatuh cinta," lanjutnya menatap pak Soohyun.

Dahi pak Soohyun mengerut. "Emang efeknya se-gesrek ini, ya?"

Semua orang--kecuali Taehyung--tertawa mendengar ucapan blak-blakan sang Dosen. Dosen yang satunya ini memang terkenal asal ceplos, dan mereka tidak terganggu dengan hal tersebut.

"Iya, Pak. Jatuhnya dari ketinggian tiga puluh ribu kaki," jawab Jungkook setelah tawanya mereda.

"Dia abis jatuh cinta atau terjun payung?"

Gelak tawa kembali terdengar, kecuali dari Taehyung yang jiwanya perlahan menjauhi raganya.

"Nahh itu makanya dia jadi gini, Pak," ujar Jungkook dengan menempelkan jari telunjuknya secara miring pada dahinya.

Pak Soohyun menggelengkan kepalanya tidak percaya. Namun, sedikit menerima alasan Jungkook jika melihat keadaan Taehyung sekarang.

Beliau membalikan badannya, menghadap papan tulis. "Jangan lupa nanti bawa dia ke rumah sakit," ucap beliau datar sembari menulis salah satu contoh dari materi yang ia sampaikan di papan tulis putih.

"Rumah sakit apa, Pak?" tanya Jungkook berlagak oon.

"Rumah sakit bersalin."

Lagi-lagi semuanya tertawa karena ucapan pak Soohyun. Dan lagi-lagi, Taehyung yang menjadi pengecualiannya.

Dia masih hidupkah?

☕ ☕ ☕

Yerin sedang memasang mode marah level hard kepada Joy.

Siang tadi, setelah perlakuan Asdos kampretnya di koridor kampus, Joy berteriak, mengungkapkan betapa ambyarnya dia dan mengumumkan bahwa Yerin dan si Asdos tengah menjalin hubungan.

Tentu itu menjadi bahan gosip paling panas selanjutnya.

Bayangkan saja! Baru saja warga kampus mendapatkan berita kedekatan Taehyung dan Nola. Bahkan, ada yang sudah menyimpulkan bahwa mereka sudah resmi pacaran.

Asisten Dosen ↬ taerin | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang