tu

4.6K 232 35
                                    

"HUAAAAAAA!" Teriak gue sambil rentangin tangan gue ke udara, rada agresif emang nguap aja ampe teriak. Ok.

Gue ngelirik ke jam dinding yang ada di atas sana, baru jam 6 gaes, okelah masih ada waktu buat mandi abis itu cusss ke perusahaan. Bukan perusahaan gue, maap gue orang gak punya, motor aja scoopy udah alhamdulillah.

         Okay, nama gue Natasha Dinata, gue anak pertama dari tiga ber saudara. Gue tinggal di Jakarta sendirian,  maksudnya ngekos, karena keluarga gue di Bandung.
Setelah lulus kuliah kek sekarang ini gue putusin pindah ke kosan yang lumayan gede dari sebelumnya karena gue udah positif thinking aja nih bakal dapet kerjaan yang enak dan gaji gede. Dan hari ini gue mantepin niat gue buat ngelamar diperusahaan terbesar di Jakarta, ini rekomen dari kakak tingkat gue yang juga kerja disana, katanya banyak lulusan dari kampus gue yang keterima disana, so kenapa gue gak nyoba aja yakan?

Setelah melakukan ritual kek biasanya di kamar mandi, ralat gak musrik ya. Gue cuma BAB abis itu mandi.

Gue pilih kemeja putih dan celana katun sebagaimana tampilan orang ngelamar kerjaan, setelah itu gue sedikit templokin make up tipis ala-ala peace gitu lah di muka gue, dan selesai make up-an gue langsung keluar dari kosan ini dan manasin motor. SIAP MELAMAR PEKERJAAN.

×××

Clek, setelah standar motor dan nyangkutin helm di spion motor pandangan gue gak berhenti natap gedung yang lumayan tinggi tapi gak tinggi-tinggi amat yang ada di depan gue ini, gak didepan sih ini disebarang, karena gue markirnya didepan bank bukan di kantornya langsung. Gak tau males aja.

Gak mau ngabisin waktu lama gue langsung pamit ama tukang parkir dan menitip amanah untuk menjaga motor seperjuanganku.

Gue mantepin langkah gue nyebarang dengan hati dag-dig-dug. Ini pertama kalinya gue ngelamar pekerjaan dan semoga keterima, kalo gak keterima gue tampol sini mukanya. Eheh gak bercanda.

"Permisi pak." Kata gue nyapa satpam yang berdiri disebelah pos.

"Neng pasti mau ngelamar kerjaan kan? Hayo ngaku?" Jawab pak satpam.

Anjir ini kenapa?

"Hehe iya pak, kok tau?" Tanya gue nyengir

"Taulah pagi ini saya udah banyak ketemu yang modelnya kek mba, maksudnya para pelamar pekerjaan." Kata satpam itu

"Hehe iya." Jawab gue kikuk. Napa aneh gini sih? Yakali gue suka sama pak satpam yang udah berumur kek gini.

"Langsung masuk aja neng, nanti didepan pintu masuk ada resepsionis nanti dikasih tau disana."

"Makasih ya pak." Jawab gue ngasih senyum andalan sebelum melenggang cantik masuk ke kantor ini. SEMOGA KETERIMA.

×××

WADUHHH!!!! WAMAN GUE KIRA CUMA SATU DUA ORANG YANG NGELAMAR TAUNYA BEJIBUN, MANA PAKE NOMER ANTRIAN LAGI. UDAH KAYA DI PUSKESMAS LAH POKOKNYA.

Udah mana rata-rata perempuan yang ngelamar kerjaan, udahnya lagi cakep-cakep n pinter make up gitu ish beda ama gue ini.

"Hallo mba hehe." Kata gue sok akrab.

Mba-mba yang gue sapa langsung melengos gitu, astatank pen gue tebalikin nih bangku.

"Lo yakin mau ngelamar kerjaan disini?"

Reflek gue langsung nengok ke kanan gue, ternyata mba judes tadi yang ngomong, btw ngomong sama siapa ya dia?

"Iya lo gue lagi ngomong sama lo." Kata dia lagi macam tau apa yang ada dipikiran gue.

Abnormal // H.STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang